KASKUS

Access Point 2.4GHz TPLink TL-WA701ND Lite-N 150Mbps

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 192.000
Lokasi Seller : Daerah Istimewa Yogyakarta
Fitur terbaru “Range Extender” menambah daya jangkau Radio Access Point ini sehingga sangat cocok digunakan sebagai repeater, Menggunakan Chipset Atheros yang sudah diakui sensitifitasnya. Tersedia AP mode dan Range Extender mode. Wireless Data Rate mencapai 150Mbps.



Fitur
  • Wireless speed up to 150Mbps, ideal for video streaming, online gaming
  • Supports multiple operating modes: Access Point, Client, Universal/ WDS Repeater, Wireless Bridge
  • Easily setup a WPA encrypted secure connection at a push of the QSS button
  • Up to 30 meters (100 feet) Power over Ethernet capability for ­flexible deployment




Spesifikasi
Informasi lengkap spesifikasi, silahkan klik di sini.

Harga
Harga Rp. 192.000 /Pcs
(Harga belum termasuk ongkos kirim. Harga di cabang bisa berbeda dari harga pusat)

Garansi
Garansi 10 bulan
Baca selengkapnya Syarat & Ketentuan Garansi.

Pemesanan
Informasi Pemesanan silahkan klik di sini.

Harga dan Stock sewaktu-waktu dapat berubah, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, untuk info update harga dan stock, silahkan kunjungi web kami di www.jogjabolic.com

Kelebihan dan Kelemahan Topologi Jaringan Komputer

Topologi jaringan adalah suatu gambaran struktur atau pun tata letak computer yang saling terkoneksi antara satu dengan yang lainya, bahkan di dalam topologi jaringan juga terdapat beberapa perangkat jaringan computer yang mendukung koneksi internal (PC to PC), ataupun external (PC to Internet), dsb.
Salah satu fungsi dari Topologi jaringan adalah untuk merencanakan melalui gambaran umum di dalam merancang jaringan computer yang aman, nyaman dan berkualitas (meminimalkan troubleshoot / kesalahan jaringan). Ada beberapa bentuk dan jenis topologi jaringan yang umum digunakan di dalam merancang suatu jaringan computer.

1. Topologi Bus
Spoiler for image Bus Topologi:


Adalah topologi yang banyak dipergunakan pada masa penggunaan kabel sepaksi menjamur. Dengan menggunakan T-Connector (dengan terminator 50ohm pada ujung network), maka komputer atau perangkat jaringan lainnya bisa dengan mudah dihubungkan satu sama lain.
• Kelebihan
Topologi ini juga sering digunakan pada jaringan dengan basis fiber optic (yang kemudian digabungkan dengan topologi star untuk menghubungkan dengan client atau node).
• Kelemahan
a. Penggunaan kabel sepaksi adalah sulit untuk mengukur apakah kabel sepaksi yang dipergunakan benar-benar matching atau tidak. Karena kalau tidak sungguh-sungguh diukur secara benar akan merusak NIC (network interface card) yang dipergunakan dan kinerja jaringan menjadi terhambat, tidak mencapai kemampuan maksimalnya.
b. Instalasi jaringan Bus sangat sederhana, murah dan maksimal terdiri atas 5-7 komputer. Kesulitan yang sering dihadapi adalah kemungkinan terjadinya tabrakan data karena mekanisme jaringan relatif sederhana dan jika salah satu node putus maka akan mengganggu kinerja dan trafik seluruh jaringan

2. Topologi Cincin / Ring
Spoiler for image Topologi Cincin/Ring:


Adalah topologi jaringan berbentuk rangkaian titik yang masing-masing terhubung ke dua titik lainnya, sedemikian sehingga membentuk jalur melingkar membentuk cincin.

• Kelebihan
Jaringan FDDI mengantisipasi kelemahan ini dengan mengirim data searah jarum jam dan berlawanan dengan arah jarum jam secara bersamaan
• Kelemahan
a. Pada topologi cincin, komunikasi data dapat terganggu jika satu titik mengalami gangguan.
b. Topologi ring digunakan dalam jaringan yang memiliki performance tinggi, jaringan yang membutuhkan bandwidth untuk fitur yang time-sensitive seperti video dan audio, atau ketika performance dibutuhkan saat komputer yang terhubung ke jaringan dalam jumlah yang banyak.

3. Topologi Star
Spoiler for image topologi star:


Topologi star digunakan dalam jaringan yang padat, ketika endpoint dapat dicapai langsung dari lokasi pusat, kebutuhan untuk perluasan jaringan, dan membutuhkan kehandalan yang tinggi.

• Kelebihan
Apabila ada salah satu komputer atau perangkat yang mengalami kerusakan maka tidak akan mempengaruhi yang lainnya (jaringan).
• Kelemahan
Topologi ini merupakan susunan yang menggunakan lebih banyak kabel daripada bus dan karena semua komputer dan perangkat terhubung ke centralpoint.

4. Topologi Tree
Spoiler for image topologi tree:


Topologi jaringan ini disebut juga sebagai topologi jaringan bertingkat. Topologi ini biasanya digunakan untuk interkoneksi antar sentral dengan hirarki yang berbeda. Untuk hirarki yang lebih rendah digambarkan pada lokasi yang rendah dan semakin keatas mempunyai hirarki semakin tinggi.
• Kelebihan
Dapat terbentuknya suatu kelompok yang dibutuhkan pada setiap saat. Sebagai contoh, perusahaan dapat membentuk kelompok yang terdiri atas terminal pembukuan, serta pada kelompok lain dibentuk untuk terminal penjualan.
• Kekurangan
a. Apabila simpul yang lebih tinggi kemudian tidak berfungsi, maka kelompok lainnya yang berada dibawahnya akhirnya juga menjadi tidak efektif.
b. Cara kerja jaringan pohon ini relatif menjadi lambat.

5. Topologi Mesh
Spoiler for image topologi mesh:

Topologi jala atau Topologi mesh adalah suatu bentuk hubungan antar perangkat dimana setiap perangkat terhubung secara langsung ke perangkat lainnya yang ada di dalam jaringan.

• Kelebihan
Topologi mesh setiap perangkat dapat berkomunikasi langsung dengan perangkat yang dituju (dedicatedlinks).
• Kelemahan
karena setiap perangkat dapat terhubung dengan perangkat lainnya yang ada di dalam jaringan maka setiap perangkat harus memiliki sebanyak n-1 Port Input/Output (I/O ports).

Spoiler for Sumber:



Toko Online Perangkat Internet, cctv serta Gadget terpercaya

jangan salah ketik Gan

kunjungi kami di www.jogjabolic.com atau www.wajanbolic.com

Pastikan alamatnya benar ya!!!
Di order gan paketnya dan dapatkan harga murahnya ...

visit : http://jogjabolic.com/?page_id=820

×