10 Hal yang Lebih Baik Daripada Uang



Uang bukanlah segalanya. Uang bukan satu-satunya sumber kegembiraan. Pernyataan tersebut mengandung kebenaran. Faktanya orang bisa merasakan kebahagiaan baik dalam kondisi kaya maupun tidak berpunya. Sebaliknya, orang berpunya dan tidak berpunya juga bisa mengalami rasa tidak bahagia. Jadi hal lain yang bisa membuat hidup manusia bahagia dan bermakna, selain tentunya uang– tak kita sangkal bahwa kita juga membutuhkan uang.

Geoffry James, kolumnis Inc.com, menyebut 10 hal yang lebih baik dari sekadar uang. Berikut sadurannya:

1. Hidup
Hidup sendiri merupakan hal yang jauh lebih berharga ketimbang uang. Dikaruniai kehidupan di dunia merupakan hal ajaib yang patut disyukuri. Berikut adalah sadurannya:

2. Kesehatan
Hidup sehat merupakan harta yang tak terkira. Bila kita sakit, betapa banyak energi dan waktu yang terkuras, terlebih betapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk proses penyembuhan.

3. Tujuan
Tidak ada sesuatu yang lebih kondusif untuk mendapatkan kegembiraan daripada memahami maksud dan tujuan hidup, khususnya dalam membangun dunia yang lebih baik.

4. Persahabatan
Tidak bisa dibayangkan bila kita hidup seorang diri dan di mana-mana memiliki musuh. Betapa beratnya hidup yang harus kita jalani. Persahabatan adalah harta yang tidak ternilai karena itulah inti kebahagiaan manusia sebagai mahkluk sosial.

5. Keluarga
Salah satu sumber kebahagiaan hidup di dunia adalah keluarga. Keluarga adalah rumah sejati bagi kita untuk menempatkan hati dan hidup kita.

6. Kemandirian
Kemandirian merupakan modal utama orang bisa menjalani hidup yang dianugerahkan kepadanya meskipun dunia ini penuh bahaya dan risiko.

7. Komunitas
Kita tidak bisa hidup sendiri. Kita juga butuh komunitas sebagai bentuk keluarga yang lebih besar. Dalam komunitas, diri kita bisa diteguhkan, dikuatkan, dan tentunya berkembang.

8. Sikap terimakasih
Salah satu tanda orang bahagia adalah orang itu mudah mengucap syukur. Salah satu ungkapnya adalah ucapan dan sikap terimakasih.

9. Tertawa
Bayangkan bila sepanjang hidup, kita tidak bsia tertawa. Tertawa adalah anugerah lebih besar ketimbang uang karena kita bisa melihat dunia ini tidak serta merta sebagai tempat derita, tapi kehidupan yang unik, lucu, dan pantas ditertawakan.

10. Cinta
Cinta adalah puncak kebahagiaan. Betapa menyedihkannya bila kita tanpa cinta, mencintai, dan dicintai.

Artikel: http://the-marketeers.com/archives/1...pada-uang.html
Pertamax gan,tulisan yg bagus,yg bisa mengingatkan kita bahwa uang,bukanlah segala2nya,kesehatan,keluarga,persahabatan,,dll,itu memang lbih berharga daripada uang,,
uang bukanlah segala2nya tapi tanpa uang segalanya nggak bisa di beli gan.....
betul uang bukan segala2nya gan ,
sayangnya segala2nya perlu uang
setuju gan, uang memang bukan segalanya...
Betul banget gan uang bukan segalanya
Tp gan segalanya membutuhkan uang
secara teori memang, tapi prakteknya poin yg ini bisa hilang gara2 uang..

4. Persahabatan
5. Keluarga
7. Komunitas
8. Sikap terimakasih
9. Tertawa
10. Cinta
dengan uang kita bisa beramal gan
Hidup butuh uang gan...:-)

ebook atasi ejakulasi dini
Quote:Original Posted By aris.muis
Hidup butuh uang gan...:-)

ebook atasi ejakulasi dini


tp uang bukan segalanya gan
Nice article gan.... Thanks
iya betul gan, tapi kalo 10 hal tadi ga di dukung uang juga susah
Setuju sama TS.
bener banget tuh kesehatan sangat berharga
mahal loh kalo sakit
Tambahin Gan,,

1 lagi yaitu IMAN / Keyakinan ,, itu ndak bisa dibeli dengan uang
Setuju ama pendapat TS

cmn mau ngasih tauin aja : mungkin uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang

nice shared gan
uang itu juga penting gan
tanpa uang apakah persahabatan dan cinta masih terjalin??hehe
Uang hanya simbol untuk penukaran,

tapi sekarang uang jadi dewa buat manusia,
manusia yang membuat uang, tapi uang menghancurkan manusia.

lalu sekarang manusia membuat robot, apakah robot juga akan menghancurkan manusia ?
setuju ama agann,,,

banyak hal yg lebih penting drpd uang,, untuk menjalani hidup kita butuh uang,, karena itu banyak org yg terobsesi dengan uang,,
Setuju gan. Terutama nyawa kita gan