KASKUS

Agan2 yang sering nyeri Otot, Hati2 ya...

Nyeri Otot Bisa Sebabkan Penyakit Jantung



Nyeri otot di betis, paha dan pantat, bisa jadi merupakan tanda adanya penyumbatan arteri akibat plak yang bisa memicu penyakit jantung.

Meskipun kebanyakan orang berpikir, bahwa nyeri punggung atau nyeri otot tidak terlalu berbahaya, tetapi bisa menjadi gejala dari penyakit yang lebih serius, yaitu penyakit arterial peripheral (PAD), bahkan penyakit jantung.

Menurut Society for Vascular Surgery, kebanyakan orang yang mengalami keluhan ini, tertipu tertipu karena rasa sakit dengan mudah bisa hilang hanya dengan beristirahat.

PAD berkembang ketika arteri kaki menjadi tersumbat dengan plak – seperti kumpulan lemak dan kolesterol – yang membatasi atau menyumbat aliran darah di kaki secara keseluruhan. Ini mengakibatkan nyeri otot di betis, paha, dan pantat.

Seperti atherosklerosis, PAD disebabkan oleh kumpulan lemak – disebut plak – dalam arteri. Memiliki arteri tersumbat membuat darah kaya oksigen sampai ke otot ketika otot sangat membutuhkannya.

Kekurangan oksigen ini menyebabkan nyeri. PAD bisa meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Tetapi berita baiknya adalah PAD dapat secara mudah di diagnosa dan diobati.

PAD biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti usia, diabetes, merokok, kelebihan berat badan yang, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan keturunan.

Namun, jika PAD dengan cepat diketahui dan diobati, kemungkinan besar penyakit tersebut dapat disembuhkan melalui perubahan gaya hidup dan obat-obatan. Dengan begitu, penyakit jantung yang terkait dengan PAD dapat dicegah.

Untuk alasan itu, jika Anda mengalami sakit pada sendi dan memiliki gejala PAD, segera konsultasikan ke dokter. Dengan demikian kemungkinan PAD berubah menjadi penyakit jantung akan kurang.



Sumber : http://www.beritasatu.com/kesehatan/...t-jantung.html
wah bahaya dong gan.
btw gambarnya bikin.
oh ok hati2 ya
Quote:Original Posted By big.green
wah bahaya dong gan.
btw gambarnya bikin.


Iya gan bahaya