KASKUS

Lightbulb Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D [UPDATE]

Salam hangat kaskuser semua


udah pernah liat uang yang salah cetak belom gan?
nih ane kasih tau, cekidot..


Quote:
Quote:
1. Uang salah potong (miscut)


Quote:


Potongan terlalu ke bawah sehingga bagian bawah berlebih sedangkan bagian atas malah kurang.


Quote:


Uang terlipat sewaktu di potong, kesalahan ini cukup banyak ditemukan


Quote:


Kesalahan yang cukup ekstrim, perhatikan lipatan yang menyilang di bagian kanan. Hal ini membuktikan bahwa kertas terlipat sewaktu di potong.


Quote:


Kenapa bisa begini yah? Kesalahannya cukup ekstrim


Quote:


Kesalahannya sangat parah sekali, uang menjadi berlebih di sisi bawah tetapi terpotong di sisi kiri.



Quote:
Quote:
2. Uang salah cetak (misprint)


Quote:


Perhatikan nomor seri di bagian bawah, angkanya hilang satu.


Quote:


Cetakannya bergeser (atas) bandingkan dengan yang normal (bawah).


Quote:


Loh, kemana gambar pahlawannya (bawah)? Benar salah cetak atau sengaja dihapus?


Quote:


Tintanya berantakan, asli dari percetakan atau di manipulasi?


Quote:


Cetakan tidak sempurna, ada bagian yang tidak tecetak.


Quote:


Sama seperti di atas, tetapi lebih parah.


Quote:


Yang ini lebih parah lagi hanya ada satu warna saja.



Quote:
Quote:
3. Gabungan miscut dengan misprint


Quote:


Perhatikan uang yang di bagian bawah gan sisi kanan berlebih (miscut) tetapi gambar tidak tercetak sempurna (misprint).


Quote:


nah yang ini gimana nih gan?


Quote:


Nomor seri tidak tercetak gan


Quote:


Nomor seri yang sebelah kanan tidak tercetak


Quote:


Perhatikan angka 1000 (1958) di bagian kanan bawah, angka 1 nya hilang gan . siapa yang ngapus ya?


Quote:


no komen deh gan


Quote:


Sisi depan dan sisi belakang tercetak terbalik


Quote:


lumayan parah nih gan


Quote:


Nomor seri bagian kiri tercetak di atas, seharusnya di bawah








Monggo tinggalin jejak gan
PERTAMAX GAN
ada ada aja ya gan , kepotongnya lo parah banget
printer cetakan uang lucu jg kalo kehabisan tinta




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini
Dibelanjain gorengan aja gan, kalo dapet duit salah cetak
Wow.. Untung di kroscek lagi..
Tapi kadang-kadang masih ada juga uang salah cetak yg beredar,gan..
Nice..

bisa gitu ya gan
sayang bgt dah mnding ane yg jdi tkg potong gpp gan
ada di jual gak itu gan?
keren juga klu d jadiin koleksi
ootu yg pattimura ngilang gan mukanya, awkkwk
ko bisa gtu yah tp kocak sih
Itu uang yang gagal cetak langsung dimusnahin gan?
keren gan walaupun agak berantakan..

jadinya abstrak
Kira kira bisa di beliin ga ya

JUAL MASTER SOFTWARE MURAH
wahaha eman ya gan yg 100 ribu huhu
baru tau uang-uang jaman dulu ..
kok bs salah cetak gt yah gan
agan dapat dr mana tuh pic nya gan ?
ngguntingya gak pas semua
lumayan tuh buat ngasih polkis lo ditilang
minta dong
ternyata ada jugayah yang gagal cetak
lah bisa gitu, salah cetak jadi kyk uang monopoli

___________________________________________________________________________ ___________________
Original posted © Akari
Whatever you want to do .. USE YOUR LOGIC
Oke gan nice info lah