KASKUS

10 Lukisan Terbaik pada Pesawat

Quote:



Quote:


Quote:Alhamdulillah HT #10 ane
Terima Kasih Ane Ucapkan buat Mimin,Momod,ANTIK dan Para KASKUSer
Quote:

HT #10 | 05 Februari 2013



Quote:

Spoiler for No Repost:

Quote: 10 Lukisan Terbaik pada Pesawat



Masyarakat awam sering menyebutnya dengan “lukisan pada pesawat”, tetapi maskapai penerbangan menyebutnya “liveries”, sebuah kata yang diambil dari bahasa latin. Lukisan pada pesawat digunakan oleh maskapai penerbangan dengan tujuan tertentu. Mulai dari untuk meningkatkan jumlah penumpang, dedikasi pada suatu hal hingga perayaan ulang tahun. Dengan adanya lukisan pada pesawat ini, terbang dengan menggunakan pesawat menjadi lebih menyenangkan. Berikut 10 lukisan pesawat kreatif dari berbagai maskapai penerbangan


1. Kulula Air
Spoiler for Image:

Maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carriers atau low cost airlines) Kulula Air mendapatkan banyak perhatian dari media dan masyarakat ketika pertama kali meluncurkan pesawat Boeing 737 berwarna hijau penuh dengan instruksi-instruksi seperti buku panduan manual. Maskapai penerbangan ini mengatakan, gambar pada badan pesawat dirancang untuk mempermudah perjalanan di udara.

Dekorasi dengan gaya humor pada badan pesawat bukan pertama kalinya dilakukan oleh Kulula Air, sebelumnya maskapai penerbangan yang berbasis di Afrika Selatan ini pernah melukis pada badan pesawat seperti motif seragam kamuflase tentara dengan tulisan “No one saw us coming”.



2. All Nippon Airways (ANA) – Pokemon
Spoiler for image:

Anime adalah salah satu budaya pop dan kebanggaan masyarakat di Jepang. All Nippon Airways (ANA), salah satu maskapai penerbangan terbesar di Jepang mengikuti perkembangan anime ini dengan membuat pesawat bertema Pokemon. Film Pokemon pertama kali ditayangkan di Jepang pada tahun 1996. Untuk merangkul para penggemar Pokemon, pada bulan Juli 1998, ANA meluncurkan pesawat dengan nuansa Pokemon yang juga bertepatan dengan peluncuran film Pokemon The Movie.

Para penumpang di pesawat Pokemon ini pun akan merasakan pengalaman berada di dunia Pokemon. Mulai dari kru pesawat yang mengenakan seragam Pokemon, kursi penumpang, tempat makanan, hiburan di dalam pesawat hingga souvenir bertemakan Pokemon. ANA mengatakan bahwa, maskapai penerbangan mengalami peningkatan jumlah penumpang dengan kehadiran pesawat Pokemon ini.


3. Air New Zealand – Hobbit Air
Spoiler for image:
Dalam persiapan menyambut peluncuran perdana film Peter Jackson terbaru Hobbit: An Unexpected Journey, Air New Zealand memiliki sesuatu yang baru di pesawatnya. Seluruh para pemain di film Hobbit akan menunjukkan petunjuk keselamatan penerbangan dalam video baru mereka. Video petunjuk keselamatan penerbangan ini juga dibuat oleh Peter Jackson.

Tidak hanya video petunjuk keselamatan, seluruh eksterior, interior dan kru pesawat juga bergaya seperti karakter-karakter di film Hobbit. Selain itu, maskapai penerbangan asal New Zealand ini juga mengadakan undian dengan hadiah menyaksikan pemutaran perdana film Hobbit: An Unexpected Journey.

Maskapai Air New Zealand terkenal dengan video petunjuk keselamatannya. Sebelumnya, maskapai ini pernah membuat video petunjuk keselamatan penerbangan dengan menggunakan animasi kartun, dimana Richard Simmons dan David Hasselhof juga ikut berperan di dalam video tersebut.


4. Alaska Airlines – Salmon Thirty Salmon
Spoiler for image:
Salah satu lukisan di badan pesawat menarik lainnya adalah milik pesawat Alaska Airlines “Salmon-Thirty-Salmon,” yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005. Lukisan ikan salmon di badan pesawat dengan ukuran yang lebih besar kembali diperkenalkan oleh perusahaan pada pertengahan tahun 2012 ini. Bekerjasama dengan Alaska Seafood Marketing Institute, pesawat dengan nama “Salmon-Thirty-Salmon II” digunakan untuk mempromosikan makanan laut, yang juga merupakan salah satu industri terbesar di Alaska.

Alaska Airlines memiliki sejarah yang panjang dalam mendukung industri makanan laut di Alaska. Dengan peluncuran pesawat Salmon Thirty Salmon ini, perusahaan berharap dapat menjalin relasi yang lebih baik dengan masyarakat dan pelaku industri makanan laut.


5. Eva Air – Hello Kitty Jet
Spoiler for image:
Pada bulan Oktober 2005, EVA Air bersama dengan perusahaan Jepang Sanrio membuat pesawat “Hello Kitty Jet”, dengan menampilkan karakter kartun populer Jepang di pesawat. Setahun kemudian maskapai penerbangan asal Taiwan ini meluncurkan Hello Kitty Jet keduanya. Kedua pesawat melayani rute penerbangan tujuan Taiwan-Jepang dan Taiwan-Hong Kong.

Hello Kitty Jet yang awal yang diluncurkan pertama pada bulan Oktober 2005 berhenti dioperasikan pada tahun 2009, namun pada tahun 2011 EVA Air mengumumkan akan mendesain ulang Hello Kitty Jet bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-20 maskapai penerbangan. Dua pesawat tambahan diperkenalkan pada Mei dan Juni 2012. Hello Kitty Jet telah merangkul banyak penggemar Hello Kitty dari seluruh dunia, bahkan banyak wisatawan dari luar negeri datang ke Taiwan hanya ingin merasakan pengalaman berada di Hello Kitty Jet.


6. U.S Airways – The Arizona Cardinals
Spoiler for image:

American Football adalah salah olahraga paling populer di Amerika Serikat dan memiliki banyak penggemar di seluruh Amerika. Fenomena ini sepertinya dimanfaatkan oleh US Airways untuk merangkul para penggemar American Football dengan melukis gambar burung elang, yang merupakan lambang tim Arizona Cardinals (Tim American Football dari negara bagian Arizona) pada salah satu pesawatnya.

Negara bagian Arizona merupakan markas US Airways dan US Airways telah lama memiliki hubungan dekat dengan tim American Football Arizona Cardinals sejak tahun 1980. Sebagian penumpang di pesawat adalah para penggemar fanatik Arizona Cardinal.

7. Qantas – Aboriginal Art
Spoiler for iamge:
Maskapai penerbangan Qantas, melalui program Aboriginal and Torres Strait Islander, memiliki hubungan kedekatan dengan suku Aborigin Australia. Maskapai penerbangan asal Australia ini telah menjalankan program selama lebih dari 10 tahun dan 2% dari staffnya berasal dari suku Aborigin dan Torres Strait.

Salah satu wujud penghormatan kepada suku asli Australia, Aborigin, Qantas memiliki tiga pesawat dengan lukisan khas Aborigin. Pesawat yang pertama adalah jenis Boeing 737-800 yang dianamakan “Yananyi Dreaming”. Kemudian pesawat kedua jenis Boieng 737-400ER dinamakan“Wunala Dreaming” dan yang ketiga adalah pesawat jenis Boeing 737-300 yang bernama “Nalanji Dreaming”. Pada akhir tahun 2012 ini, Qantas akan memperkenalkan seri pesawat dengan lukisan Aborigin terbarunya.


8. Germanwings – Berlin Bear
Spoiler for image:

Germanwings adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) yang berbasis di kota Cologne, Jerman dan merupakan anak perusahaan Lufthansa. Untuk mempromosikan kota Berlin beberapa armada pesawat dilukis dengan gambar beruang yang terinspirasi dari coat of arms atau simbol kota Berlin. Akan tetapi, hasil lukisan di badan pesawat banyak mendapatkan kritikan karena bentuk beruang lebih mirip kepada bentuk hewan rakun atau tidak dapat menggambarkan Berlin sebagai kota Metropolis.
Quote:8. Germanwings – Berlin Bear
Spoiler for image:

Germanwings adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) yang berbasis di kota Cologne, Jerman dan merupakan anak perusahaan Lufthansa. Untuk mempromosikan kota Berlin beberapa armada pesawat dilukis dengan gambar beruang yang terinspirasi dari coat of arms atau simbol kota Berlin. Akan tetapi, hasil lukisan di badan pesawat banyak mendapatkan kritikan karena bentuk beruang lebih mirip kepada bentuk hewan rakun atau tidak dapat menggambarkan Berlin sebagai kota Metropolis.

9. Continental – Peter Max
Spoiler for iamge:

Pada tahun 1999 Continental Airlines memiliki cara tersendiri untuk merayakan pergantian abad dengan melukis salah satu pesawatnya Boeing 777-200ER. Untuk tugas ini, Continental Airlines menunjuk seorang seniman grafis, ilustrator terkenal asal Amerika, Peter Max. Max dikenal dengan gaya psychedelic dalam setiap karyanya.

Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat ini, ingin memperingati perayaan Tahun Baru Kota New York dan pergantian abad dengan cara yang unik. Karya Peter Max ini terkenal dengan sebutan “$ 160.000 milion living canvas”. Pesawat ini melayani rute penerbangan ke Eropa, namun kini pesawat telah dikembalikan ke warna aslinya.


10. Swiss International’s San Francisco Job
Spoiler for iamge:

Pada tahun 2010, dalam rangka mempromosikan rute penerbangan baru Swiss International Airlines dari Zurich ke San Francisco dan sebaliknya, maskapai penerbangan asal Swiss melukis pesawatnya dengan warna-warni bunga dan tulisan San Francisco. Desain ini dipilih berdasarkan dari voting 30.000 pembaca surat kabar harian Switzerland 20 Minuten.

Diperlukan 3 hari dan hampir 400 meter persegi screen film khusus untuk merubah pesawat ini menjadi pesawat begaya hipster. San Francisco terkenal dengan kultur hipster, musik, seni dan kreatifitas orang-orang muda.

Quote:Sumber
Pesan TS
Quote:Sekian Dari Saya
Please Not Junk In My Thread :
Dan Berikan Komentar Yang Bermutu :


Sekian Thread Dari Ane Tentang "10 Lukisan Terbaik pada Pesawat "
Tak Lupa Memberikan


Hargai TS Yang Susah Payah Membuat Thread Ini
Dengan Memberikan


Dan Berikan Komentar Terbaik


Quote:This Thread Supported By

:Click Banner For Visit Markas ANTIK:



Quote:Original Posted By Matz.D
GAN ANE TAMBAHIN DARI INDONESIA YG AKAN OPRATE TAHUN INI YAITU BATIK AIR ANAK PRUSAHAAN LIONAIR GAN MOTIF BATIK




PAGE ONE GAN..


Keren banget gan Garuda air belum ada ya
imut abis gan berlin bear jajajajajjajajaja
Quote:Original Posted By sukumay4
Keren banget gan Garuda air belum ada ya


Quote:Original Posted By nadleh
imut abis gan berlin bear jajajajajjajajaja


iya gans keren abis
keren2 ya gan
Menunggu yang versi Indonesia kyk apa ya.. ?
Quote:Original Posted By lala4jach
keren2 ya gan


Quote:Original Posted By vikha8589
Menunggu yang versi Indonesia kyk apa ya.. ?


wih, kalo indonesianya ada gambar garuda gans
ajib lukisanya gans
Quote:Original Posted By Diks.




wih, kalo indonesianya ada gambar garuda gans


Wah mantep tu lo gt
Quote:Original Posted By fffeeennndddyyy


Wah mantep tu lo gt

wakwakwka, mantep banget
Wih keren banget gan
Quote:Original Posted By coepoe.pirates
Wih keren banget gan


iya gans
busyeett....cakep bener dah.....
abis duit brapa yak???
Quote:Original Posted By mochzainal
pasti mahal tu hrga lukisanya


pasti lah gans
Nomer 6 kaya Angry Birds gan..
Yg Wood Breaker..
Orang awam biasa menyebutnya burung merah..
ane suka yang pokemon gan keren & lucu

Spoiler for jangan dibuka nanti ga bisa tidur:
Quote:Original Posted By siie.tatafarra
Nomer 6 kaya Angry Birds gan..
Yg Wood Breaker..
Orang awam biasa menyebutnya burung merah..


kwakwa, kayak angry bird ?
Quote:Original Posted By hafado
ane suka yang pokemon gan keren & lucu

Spoiler for jangan dibuka nanti ga bisa tidur:


iya gans ane setuju sama agans
keren banget lukisan pada pesawat nya gan
×