KASKUS

Exclamation Dampak Perang Pada Kehidupan Manusia

Spoiler for Search:




Quote:Perang memang membuat hati para manusia tidak tenang dan aman. Kebanyakan perang yang terjadi selalu mengakibatkan dan melibatkan banyak pihak. Termasuk Perang Dunia I dan II yang juga membawa dampak bagi kelangsungan hidup manusia.

Ini adalah sedikit ulasan tentang dampak-dampak bagi kelangsungan hidup manusia. Silahkan Disimak gan..


Quote:Dampak Bidang Sosial :

1. Menimbulkan trauma terhadap korban perang yang selamat.

Perang bagi korban-korban perang yang selamat masih sangat membekas. Mereka tentu saja masih teringat kejadian perang yang dialaminya. Berbagai luka dan kesedihan masih sangat diingatnya. Korban yang selamat juga kehilangan keluarganya, sanak saudaranya dan temannya.

2. Menyebabkan pengangguran karena kekurangan pekerjaan akibat adanya perang.

Adanya perang pastinya membawa kemerosotan keadaan dalam segala bidang terutama dalam bidang sosial. Oleh karena itu, setelah terjadi perang setiap Negara selalu berusaha memperbaiki keadaan sosial negaranya masing-masing. Adanya perang merusak semua lapangan pekerjaan yang ada. Maka, orang-orang yang mempunyai pekerjaan menjadi pengangguran karena mereka kehilangan tempat dan pekerjaan mereka.

3. Banyak pengungsi yang terlantar.

Perang juga merusak rumah sakit dan tempat-tempat umum lainnya. Sehingga, banyak pengungsi yang terlantar. Mereka dirawat di tempat seadanya, seperti di pinggir jalan atau di tempat ibadah yang mungkin masih berdiri.

4. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat seiring dengan pertahanan diri.

Beberapa dampak perang juga ada keuntungannya. Salah satunya adalah ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat. Itu semua digunakan sebagai pertahanan diri. Contohnya adalah, untuk bisa mengetahui keadaan di daerah-daerah yang jauh dengan berkomunikasi melewati teknologi yang ada saat itu.

Quote:Banyak sekali dampak perang dalam bidang Sosial. Oleh karena itu, manfaatkanlah segala fasilitas yang ada saat semuanya ini masih ada... Bukankah enak?


Quote:Dalam Bidang Ekonomi :

1. Menghancurkan perekonomian negara yang sedang ada peperangan.

Perang juga menghancurkan keadaan ekonomi di negara perang. Makanan pokok negara dan segala kebutuhan manusia di bidang ini begitu merosot. Banyak para pengungsi yang mati kelaparan. Obat-obatan, makanan, minuman dan kebutuhan-kebutuhan korban perang sangat berpengaruh.

2. Sarana dan prasana rusak

Selain krisis pangan pada negara korban perang, perang juga mengakibatkan sarana dan prasarana yang ada rusak semuanya. Kerugiannya sangatlah besar.



Quote:KESIMPULAN

Dampak perang sangat banyak sekali. Berbagai masalah dan kerusakan menjadi ada karena perang. Kerugian yang ditimbulkan sangat banyak. Pihak-pihak yang dirugikan juga banyak. Banyak anak-anak yang tidak bisa bersekolah, mendapatkan ilmu dan bermain. Orang tua yang sedang bekerja untuk menafkahi keluarganya, harus menanggung beban yang sangat berat. Mereka kehilangan keluarga, anak-anak, dan orang tua. Mungkin, karena adanya perang juga bisa membuat kita lupa dengan sanak saudara sendiri.
Bukankah nikmat jika kita hidup damai dan aman seperti ini? Jadi, jaga selalu keadaan seperti ini sampai kapanpun

ideaofnina


Quote:Bagi yg berkenan nya gan dan

Quote:Menolak
Pertamax di amankan
mejeng dolo
Perang sudah jelas terkesan sesuatu yang negatif gan, dari Perang yang tergolong kecil aja gan, Tawuran Pelajar, dimana coba sisi positifnya.
tapi ada Perang yang bersifat Positif gan, Perang melawan Hawa Nafsu dan Setan
setuju agan-agan sekalian.

semoga aja tidak terjadi perang dunia lg
say no to war

mampir ke trit ane please
Langit Malam Bulan Januari
Pelajaran hidup
Quote:Original Posted By wongteknologi
mejeng dolo


Silahkan gan.. Tetapi lebih bagus kalo ada komentnya gan..
Ane masih merasakan dampaknya sampai saat ini
Quote:Original Posted By pro.bayoe
Perang sudah jelas terkesan sesuatu yang negatif gan, dari Perang yang tergolong kecil aja gan, Tawuran Pelajar, dimana coba sisi positifnya.
tapi ada Perang yang bersifat Positif gan, Perang melawan Hawa Nafsu dan Setan
setuju agan-agan sekalian.



Perang tawuran pelajar memang meresahkan gan.. Dan merugikan.. Kalo perang hawa nafsu / setan baru dibilang oke.. Artinya perang melawan kejahatan gan..
yang jelas banget adalah:
Kelaparan,Kesehatan,Kemiskinan dan mental rakyat yg dilanda dari efek Perang.
Iya juga sih gan... tapi gimana ya kalau mikirin negara tetangga itu bawaannya pengin perang mulu biar kaga belagu sama Indonesia...
Quote:Original Posted By Phoenix.S
semoga aja tidak terjadi perang dunia lg


Semoga ajah gan..
semoga ga ada lagi gan

Dampak Perang

Quote:Original Posted By 7light
Spoiler for Search:




Ya gak segitu parah juga koq. Banyak yang menikmati perang karena mengambil keuntungan











stop war in this earth.. live peace...
cinta damai aja ane mah gan
Quote:Original Posted By REVIMARKET
Ane masih merasakan dampaknya sampai saat ini


Dampaknya seperti bagaimana gan.. Kalo ane yach terasa kalo nonton di tv gan.. Miris.. Dan kasihan dengan orang2 yg menjadi korban perang..
Quote:Original Posted By anglingkasmala
yang jelas banget adalah:
Kelaparan,Kesehatan,Kemiskinan dan mental rakyat yg dilanda dari efek Perang.


Bener kata agan.. Sesuai dengan yg di threat gan..
Quote:Original Posted By teddy050811
cinta damai aja ane mah gan


iya gan setuju
perang....gak ade seneng2nya ane sama kata ini. Kecuali perang diatas ranjang :-D