KASKUS

Waterpark Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Bogor!

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati serunya main wahana air. Di Cileungsi, Kabupaten Bogor ada waterpark terbesar se-Asia Tenggara. Namanya Water Kingdom Mekarsari, yang penuh kejutan di dalamnya!

Umur waterpark yang satu ini belum genap sebulan. Diresmikan pada 12 Desember 2012 lalu, Water Kingdom Mekarsari membuat sebuah gebrakan. Betapa tidak, pihak waterpark yakin kalau Water Kingdom adalah yang terbesar se-Asia Tenggara.

"Waterpark ini jadi yang terbesar di Asia memang karena ukurannya, 5,6 hektar," tutur Raditya G Wardhana, Direktur Operasional Water Kingdom Mekarsari saat pembukaan Water Kingdom di Cileungsi tersebut.

Pernyataan itu didukung oleh Andi Widiyatmoko, Sales & Marketing Manager Water Kingdom Mekarsari saat dihubungi detikTravel, Kamis (10/1/2013).

"Terbesar di Asia Tenggara juga karena terintegrasi langsung dengan danau. Danau ini memisahkan Water Kingdom dengan Taman Buah Mekarsari. Total luasnya 35 hektar," tutur Andi.
35 Hektar, luas sekali bukan? Karena terintegrasi dengan danau, wisatawan tak hanya bisa menikmati waterpark saja tapi juga water sport. Siapa sangka, Water Kingdom ternyata punya wahana-wahana yang baru pertama kali ada di Indonesia.

Boomerang Slide misalnya. Wahana sepanjang 118 meter dengan tinggi menara 15,8 meter ini adalah yang pertama di Pulau Jawa. Menggunakan ban untuk 2 orang, pengunjung akan dibawa berputar-putar terowongan sebelum terjun ke permukaan melengkung. Naik ke bagian atas lengkungan, lalu turun ke kolam arus. Seru!

Petualangan tak sampai di situ. Kolam arus di Water Kingdom adalah yang terpanjang di Indonesia, yakni 600 meter. Kata Andi, pengunjung yang bersantai di atas ban dan mengikuti arus ini baru akan selesai 30 menit kemudian.

Belum afdol ke waterpark kalau belum mencoba kolam ombaknya. Wave Pool di Water Kingdom dihasilkan oleh 6 pompa, semuanya buatan Skotlandia. Keenam pompa ini mampu menciptakan 6 variasi ombak yang berbeda. Bayangkan betapa asyiknya!

Walaupun penuh wahana seru, waterpark ini tak tampak sempit karena lahannya yang luas. Bahkan ada kolam renang ala resor yang langsung berbatasan dengan tepi danau. Berenang di sini, mata Anda akan dimanjakan dengan danau nan luas dan bunga-bunga teratai raksasa.

Water Kingdom terdiri dari 3 bagian besar. Di dalamnya terdapat 8 kolam renang, 4 seluncuran, dan 1 water sport. Anda juga bisa menikmati Leisure Pool, Olympic Size Pool, Racer Slide Pool dan wahana Raft Slide. Anak tercinta pasti gemar berlama-lama di Kiddy Pool dan Toddler Pool.

Tak perlu kuatir merasa lapar setelah berenang. Di area Water Kingdom terdapat food court dengan 17 gerai makanan. Di sisi lainnya ada pula 3 restoran, coffee shop, juice corner, serta 2 bar tepi kolam.

Harga tiket masuknya adalah Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 95.000 untuk hari libur. Karena hanyaterpisah oleh danau, pengunjung juga bisa mengakses Taman Buah Mekarsari dari Water Kingdom.

"Ada jembatan khusus pengunjung dari Water Kingdom ke Taman Buah Mekarsari. Ada ticket box di sana, harga tiketnya juga beda. Kalau dari pintu masuk Taman Buah HTM per orangnya Rp 25.000, dari pintu Water Kingdom Rp 20.000 saja," tambah Andi.

Spoiler for :


Hebat uy Bogor........ane mau ke sana ahh
ternyata indonesia punya waterpark yg hebat....


Quote:kalau yg suka,kasih ane
sumber

Ane tambahin Gambarnya Gan
Spoiler for :
maen kesana ah
kapan2 kesana deh
wih, seru gan tempatnya
nice info gan
wew tergede se-asean gan


tapi ane di kaltim gan
wah jadi tambah pengen ke bogor gan
Gede jg tuh waterpark yee gan..
deket rumah ane ini mah gan... setau ane itu blom jadi semua.....
wow ternyata yang terbesar asia ada di bogor yak
Ga begitu gede keliatannya gan masih gedean sama lengkapan wahananya atlantis di ancol
patut dicoba tuh...

mungkin harus ditambah wahana nya biar lebih menarik lagi

visit my blog at belajarakustikgitar.blogspot.com
ga heran juga sih kan kota ujan makanya aernya banyak
masih perlu pengembangan gan biar tidak hanya terbesar tapi juga termegaah
kerren kayaknya
update gambarnya donk gan, masak cuman seupil
taun kemaren ane kesono water park belum ada gan
bojug nih dicaoba
kapan-kapan kalo ke cileungsi mampir ahh
Baru denger nih
Quote:Original Posted By loadgunner
wah jadi tambah pengen ke bogor gan


nanti ane temenin deh.....
wah deket nih dari rumah ane
jalan dkit
kok ane baru tau ya gk update banget ane