gamblerbbAvatar border
TS
gamblerbb
Pelayanan Buruk Sony Mobile / Xperia Centre
keluhan berikut saya sampaikan untuk mendapatkan perhatian dan pelayanan yang maksimal, juga buat pembaca sekalian agar bisa belajar dari pengalaman saya.

kronologi :
- saya beli Sony Xperia Mini Pro dg :
IMEI : 358216048979249
Lokasi : Sony Mobile ITC Cempaka Mas
Tanggal : 6 Oktober 2012
- sejak menerima hp (dibuka dr box dan diberikan ke saya) merasa layar tidak responsif di bagian kiri bawah dan tengah apalagi ketika dicoba mengetik sms, sangat terasa kurg respons. tapi hal ini tidak saya anggap serius,
karena merasa hp disertai keyboard,jd saya biarkan.
- sekitar 1bulan kemudian, saya menemukan keanehan lain,yaitu layar bagian atas jg ikut tdk responsif,tiap kali menggulung status bar ke bawah tidak bisa. alhasil, saya bawa ke Sony terdekat di Cempaka Mas.

SERVICE :
1) alhasil, setelah dicek oleh pegawai sony cempaka mas, ok hp saya kena service,diberitahukan sekitar 2minggu kelar. saya terima, biarpun dg kondisi yg cukup aneh, pembelian br 1bulan yg lalu. setelahnya cukup menyulitkan saya, serba bingung utk mengontak org lain,krn sy gunakan hp lain yg cukup low end (tdk bs membaca back-up an kontak yg sy simpan di microsd)
2) 3minggu kemudian hp baru kelar. bkn memberikan keadaan yg lebih baik, justru lempengan besi dalam hp (diblkg baterai pengok), sy tanyakan ke pegawai cempaka mas,orgnya hanya memberikan muka kusut, okelah saya mengalah, berharap hp sudah sembuh benar. selang bbrp jam setelah sy kembali kerumah,ternyata msh mengalami kerusakan yg sama, tidak ada kemajuan ditambah hanya memberikan lempengan yg pengok
mlm itu jg saya serahkan kembali ke cempaka mas,pegawai cempaka mas juga menambahkan di Repair Order (RO) untuk memperbaiki dalaman hp saya yg pengok.
alhasil, saya kembali kerumah dg kekecewaan.
esoknya, saya barengi dg memberikan keluhan dg mengontak Sony Xperia Center di 021-29357669 beserta email ke questions.ID@support.sonymobile.com. setelah menyampaikan keluhan di CS Sony Xperia Center,dijanjikan 2hari kmdn akan menghubungi saya kmbali untuk konfirmasi mengenai hp. saya tunggu sampai 7hr kmdn pun tdk ada kabar balik. mengenai isi email, berikut potongan mail yg saya sampaikan ke sony :
==================================
From: <herlambangpermadi@gmail.com>
Subject: Phones Question to support
Phone model: xperia mini pro
IMEI: 358216048979249
Message:
sy beli xperia mini pro lgsg di sony cempaka mas,pmakaian pdhl blm ada 1bulan penuh,touchscreen bag.atas mati,hal ini sudah dkonsultasikn ke sony cempaka mas,dan dbrthukan dr pusat sony lcd sudah diganti,tp stlh sy cek ternyta kerusakan msh sama.ditambah,stlh mndpt service,sy malah mndptkn bag.dalam blkg hp penyok.
jd ada 2hal yg sy komplain dlm hal ini,pertama lcd hp kerusakan msh sama pdhl sudah 2x dtangani sony center, kedua saya malah menemukn cacat fisik di bag.dalam blkg hp dan sudah sy tnykn ke sony cempaka mas yg ktnya hal ini akan ditnyakan ke center sony roxy mas krn pgerjaan oleh sony roxy.
repair order: CM00010234,skrg hp sy berikan ke sony cempaka mas.
mhn kiranya mslh ini dtangani maksimal,bkn malah memberikan cacat dan mslh ke customer.
jika nanti direplace,mhn dikonfirm scptnya.sebab serba sulit tdk megang prgkt telepon.
saya selalu mgunakan prgkt sony ericsson,tp br kali ini malah mendapati mslh.
mohon tindaklanjut yg cepat dan tepat.tk
==================================
3) tepat hari ini, terhitung 17hari kmdn saya baru menerima kmbali hp saya.sepulang kerja, saya lgsg menuju cempaka mas, berharap berhenti kekecewaan yg saya dapat (hp fix beres, cacat sudah diperbaiki). sesampainya, tidak ada perubahan berarti pd hp,dicoba mengetik sms tetap sulit, menscroll bwah pada menu jg terasa acak-acakan. saya sendiri memberikan hp saya utk dicoba oleh pegawai cempaka mas, dan pendapat merekapun sama. kebetulan salah satu pegawai jg menggunakan xperia mini pro dan saya coba kepunyaannya, semua aspek touch lancar, responsif, bkn tdk responsif.
benar-benar menguras kesabaran, kerusakan pengok dalaman hp jg tdk dibetulkan. bayangkan, hp dibeli untuk dipakai,diberikan ke sony mobile krn trdpt kerusakan utk diservice, bkn utk menambah kerusakan.

total, skitar 1bln sy mgunakan minipro sy. uang yg saya keluarkan utk pembelian hp ternyata hny utk memondokkan/menginapkan hp,bkn utk dikonsumsi wajar.
tiap service order sbnnrnya bentuk kekecewaan kualitas layanan.
sbg perusahaan branded, harusnya Sony Mobile pny quality assurance yg bagus,baik produk maupun service, bukan malah memberikan masalahm seperti tdk membaiknya hp saya dg ditambahnya cacat pd fisik.

berikut saya lampirkan RO hp :
RO num : CM00010234
Name : Herlambang
Address : Komplek TNI Cakung Rt 03/06
Telp no : 085715984689
IMEI : 358216048979249
0
8.4K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan