- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Resah akibat tagihan bulanan PLN tidak akurat
TS
prince.kaskus
Resah akibat tagihan bulanan PLN tidak akurat
Sy adalah satu dari mungkin seratus juta pengguna jasa PLN di Indonesia.
Seperti kebayakan masyarakat saya menggunakan PLN paska bayar yang sistem pencatatannya masih manual (sepengetahuan saya)oleh petugas2 yang datang ke rumah satu bulan sekali.
Seperti biasa sebelum membayar tagihan saya selalu mengecek tagihan PLN berdaya 1300 watt sy di web www.pln.co.id untk mengetahui berapa jumlah tagihan bulan ini.
Namun ada hal yg meresahkan karena sy biasanya hanya ditagih 100-150 rb rupiah seboros2nya, malah kdg hanya 70-100 ribu mengingat minimnya penggunaan listrik ( hanya kulkas ,lampu, kdg2 mesin air dan radio atau cas hp) tp tiba2 bisa menjadi 518 rb (pastinya lebih dr itu ditambah dgn biaya admin di loket PLN skitar 3 rbu rupiah).
Sy pelanggan PLN nomor 54710197XXXX
yg td nya mau lgsung membayar bahkan berencana mendebitkan tagihan,mengurungkan niat.
Sy segera menelpon ke call center pengaduan PLN 123 atas keganjilan tersebut skitar pukul 10-11 pagi ini dgn nomor pengaduan 32XX dan mendapati informasi bahwa kwh akhir di database PLN adalah skitar 174+(seribu tujuh ratusan empat puluhan ) ( sementara nomor meteran td siang sy dapati 1326 skian ( saat thread ini dibuat 1327.memang kebtulan sdikit skali konsumsi listrik kami, TV saja tdk ada.
Mengingat kelalaian PLN yang hampir merugikan sy (seandainya sy pelanggan PLN yg mendebitkan tagihan ke rekening) sy sudah smpaikan ptugasnya untuk bergerak cepat mngingat kwajiban kt untk melunasi tagihan PLN sbelum tgl 20 stiap bulannya.
callcenter PLN 123 mmberi solusi dgn melaporkan k PLN terkait dan meminta data2 sy alamat no tlp srta berjanji akan mengecek dan koreksi k lapangan secepatnya,sy sndiri tdk akan membayar tagihan sbelum tagihan tsb dikoreksi.bagaimana kl kelalaian ini trjadi d tmpat lain atau waktu lain yg org itu tdk menyadarinya??
Bukti: laporan call center 123 nomor 3245
Untk foto tagihan bulan ini dan sebelumnya (spaya keliatan pelonjakan nya yg sgt drastis, foto kwh meter ane dan rekaman pmbicaraan k call center dll ane kesulitan gan uploadnya..ane pk hp yg bisa desktop version post nya.ada yg bsa bantu upload k kaskus??
Terimakasih kaskus dan tman2 kaskus
.
Seperti kebayakan masyarakat saya menggunakan PLN paska bayar yang sistem pencatatannya masih manual (sepengetahuan saya)oleh petugas2 yang datang ke rumah satu bulan sekali.
Seperti biasa sebelum membayar tagihan saya selalu mengecek tagihan PLN berdaya 1300 watt sy di web www.pln.co.id untk mengetahui berapa jumlah tagihan bulan ini.
Namun ada hal yg meresahkan karena sy biasanya hanya ditagih 100-150 rb rupiah seboros2nya, malah kdg hanya 70-100 ribu mengingat minimnya penggunaan listrik ( hanya kulkas ,lampu, kdg2 mesin air dan radio atau cas hp) tp tiba2 bisa menjadi 518 rb (pastinya lebih dr itu ditambah dgn biaya admin di loket PLN skitar 3 rbu rupiah).
Sy pelanggan PLN nomor 54710197XXXX
yg td nya mau lgsung membayar bahkan berencana mendebitkan tagihan,mengurungkan niat.
Sy segera menelpon ke call center pengaduan PLN 123 atas keganjilan tersebut skitar pukul 10-11 pagi ini dgn nomor pengaduan 32XX dan mendapati informasi bahwa kwh akhir di database PLN adalah skitar 174+(seribu tujuh ratusan empat puluhan ) ( sementara nomor meteran td siang sy dapati 1326 skian ( saat thread ini dibuat 1327.memang kebtulan sdikit skali konsumsi listrik kami, TV saja tdk ada.
Mengingat kelalaian PLN yang hampir merugikan sy (seandainya sy pelanggan PLN yg mendebitkan tagihan ke rekening) sy sudah smpaikan ptugasnya untuk bergerak cepat mngingat kwajiban kt untk melunasi tagihan PLN sbelum tgl 20 stiap bulannya.
callcenter PLN 123 mmberi solusi dgn melaporkan k PLN terkait dan meminta data2 sy alamat no tlp srta berjanji akan mengecek dan koreksi k lapangan secepatnya,sy sndiri tdk akan membayar tagihan sbelum tagihan tsb dikoreksi.bagaimana kl kelalaian ini trjadi d tmpat lain atau waktu lain yg org itu tdk menyadarinya??
Bukti: laporan call center 123 nomor 3245
Untk foto tagihan bulan ini dan sebelumnya (spaya keliatan pelonjakan nya yg sgt drastis, foto kwh meter ane dan rekaman pmbicaraan k call center dll ane kesulitan gan uploadnya..ane pk hp yg bisa desktop version post nya.ada yg bsa bantu upload k kaskus??
Terimakasih kaskus dan tman2 kaskus
.
0
18.1K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan