Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Nomor Dua Dunia

Kali ini yang suka jelek jelekin kita sebagai bangsa indonesia harus bilang WOW sambil ngepet ngepet tai di dinding

Quote:Jakarta - Pemerintah sangat percaya diri pertumbuhan ekonomi Indonesi di 2012 bakal jadi yang terbaik nomor dua setelah China. Bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal mengalahkan India dan Brasil.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

"Mungkin Indonesia tahun ini jadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik nomor dua di dunia karena yang pertama adalah China, sedangkan yang lain negara seperti India ataupun Brasil itu semua ada di bawah kita," jelasnya.

Menurut Agus Marto, realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2012 bisa mencapai 6,3% dengan kisaran realisasi pada kuartal IV-2012 sebesar 6,1-6,4%.

"Kami optimis pertumbuhan 2012 ada di 6,3%. Kalau seandainya kuartal IV ini pertumbuhan ekonomi kita antara 6,1%-6,4%, itu artinya pertumbuhan kita year on year tetap 6,3%. Jadi itu yang membuat kita optimis bahwa kita akan bisa capai pertumbuhan ekonomi 6,3%," ujarnya.

Tingginya pertumbuhan ekonomi Indonesia, lanjut Agus Marto, disebabkan sokongan dari belanja pemerintah yang meningkat cukup pesat pada kuartal IV ini.

"Itu kan juga didukung dengan realisasi anggaran yang cukup besar di akhir tahun yang semua ini mendukung pertumbuhan ekonomi yang baik," cetus Agus Marto.


sumber Detik Finance

Quote:REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini sebesar 6,3 persen akan menjadi nomor dua tertinggi di dunia setelah Cina 7,8 persen. "Dibanding negara-negara lain di dunia, pertumbuhan kita nomer dua setelah China," kata Direktur Eksekutif Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter Bank Indonesia Perry Warjiyo di Jakarta, Jumat (12/10).

Menurut dia, Bank Indonesia meyakini pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun ini masih cukup baik dan mencapai 6,3 persen, meski lebih

rendah dibanding perkiraan sebelumnya 6,4 persen. Sebelumnya, BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan tumbuh antara 6,1 - 6,5 persen dengan kemungkinan utama di level 6,3 persen.


Sementara untuk tahun 2013, pertumbuhan ekonomi diperkirakan antara 6,3 - 6,7 persen dengan kemungkinan di 6,5 persen. Sementara pertumbuhan ekonomi dunia diperkirakan melambat pada tahun ini dari 3,2 persen menjadi 3,1 persen, sedangkan di 2013 turun dari 3,5 persen menjadi 3,4 persen.

Pelambatan ekonomi Indonesia dari 6,4 persen menjadi 6,3 persen, menurut Perry lebih karena dampak krisis ekonomi dunia yang mulai

mempengaruhi sisi ekspor perekonomian Indonesia. Masih tingginya pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih banyak ditopang kuatnya konsumsi rumah tangga yang diperkirakan tumbuh 5,1 persen pada kwartal III 2012, sementara investasi tumbuh 10,9 persen. Pertumbuhan investasi ini turun dibanding perkiraan semula 12 persen, karena dampak dari menurunnya sektor investasi yang berorientasi ekspor.


sumber ROL

Tingkat korupsi!!!!!
jangan buka gan plissss!!

Spoiler for jangan bukaa!!!!:
mantap haha, kedua setelah cina sob
kalo pertumbuhan korupsi ?
________________________________________________________________
faisalIamri

Agak ironis juga,pertumbuhan ekonomi nomor 2,tapi korupsi masih aja jalan
Quote:Original Posted By drsuseno
Agak ironis juga,pertumbuhan ekonomi nomor 2,tapi korupsi masih aja jalan


siapa bilang gan tingkat korupsi kita juga menurun jadi pringkat 118

Quote:Sebagai upaya peningkatan kinerja pemerintahan terhadap para koruptor. Unit kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) optimis dapat meningkatkan rangking korupsi Indonesia di mata dunia.
“Ranking indonesia berada di urutan 100 tahun 2011. Namun saat ini berada pada urutan ke 118 dari negara di dunia” Ungkap Kepala UKP4, Kuntoro Mangkusubroto di kantor UKP4 Jakarta, Kamis (3/1/13).
UKP4 sendiri melansir indeks persepsi korupsi 2012. Kuntoro menyatakan indeks pada tahun ini di angka 32 dan sebelumya peringkat 2,8 ditahun 2011.
“Sebenarnya belum menggembirakan. Karena masih maraknya KKN dari proses perijinan usaha. Korupsi melibatkan oknum DPR, Kepala Daerah, Penegak hukum dan Pajak. Serta perubahan sistem pencegahan yang tidak dapat cepat dirasakan” Ungkap pria kelahiran Purwokerto pada 66 tahun silam.
Selain itu Kuntoro juga menyatakan adanya konflik antara Polri dan KPK juga ikut menyumbang turunnya indeks persepsi korupsi 2012. Namun menurutnya masyarakat kita cenderung anti korupsi.
“Hasil survei perilaku anti korupsi masyarakat kira berada di skor 3,55 dari skala 5. Skor ini membuktikan bahwa masyarakat kita masih cenderung anti terhadap korupsi” Jelas Mantan Menteri Energi dan Pertambangan era B. J. Habibie ini. @priokustiadi


sumber Lensa indonesia
pertumbuhannya merata diseluruh lapisan masyrakat ga gan?
atau hanya tumbuh dilapisan atas aja ?


kunjungi trit ane gan
10 penampilan akting terbaik para aktor film
karena jumlah penduduk banyak n pada doyan belanja
iya gitu?? korupsi iya nambah juga pertumbuhannya


Samsung Android
Quote:Original Posted By rhoood
pertumbuhannya merata diseluruh lapisan masyrakat ga gan?
atau hanya tumbuh dilapisan atas aja ?


kunjungi trit ane gan
10 penampilan akting terbaik para aktor film


ga mungkin rata gan cina aja jomplang rakyatnya ada yang kaya bgt ada yang miskin bgt juga

Quote:Original Posted By gila.games
karena jumlah penduduk banyak n pada doyan belanja


suka belanja brarti punya penghasilan yang lebih donk...
masih kalah sama tingkat korupsinya gan
gak bangga gan, soalnya korupsi masih tingkat tinggi Quote:Ane jualan kaos distro keren gan , kalo mau beli kaos inget iebstore ya gan.
ada RATUSAN DESAIN yang bisa agan pilih. -cek aja dulu gan
http://www.kaskus.co.id/profile/view...sified/4400073

Maaf PM ane kalo postingan ini berat dihati TS. maksih ---
Quote:Original Posted By rhoood
pertumbuhannya merata diseluruh lapisan masyrakat ga gan?
atau hanya tumbuh dilapisan atas aja ?

keknya masyarakat atas aja itu gan,,
parameternya gk pernah menyentuh sektor bawah
Quote:Original Posted By sejadah
siapa bilang gan tingkat korupsi kita juga menurun jadi pringkat 118




sumber Lensa indonesia


mantap deh
________________________________________________________________
faisallamri

ga balance ya gan korupsi sama tingkat ekonomi yang naik
Quote:Original Posted By kacibangmbau
masih kalah sama tingkat korupsinya gan


yup korupsinya udah merajalela dimana2 gan
pertumbuhan ekonomi semu itu gan, hasil pertumbuhan nggak begitu dirasakan di sektor riil, hasil dari pertumbuhan itu gak tersebar secaara merata, kesejahteraan masyarakat masih gitu-gitu aja. istilahnya yang kaya makin kaya yang miskin ya gitu deh cmiiw . . . .
selamat dah kl bener
mantab dah patut bangga
semoga Indonesia makin jaya dah gan
terus maju indonesiaku
ini nih...
ane demen...


Spoiler for CEK CEK: