Post Benarkah Bunga Matahari Selalu Menghadap ke Arah Matahari?

Quote:



Spoiler for Wajib Baca:



Quote:Bunga matahari atau Helianthus annuus yang berwarna kuning cerah tentu menambah keindahan taman atau kebun Anda. Namun, apakah bunga ini benar-benar menghadap ke arah matahari seperti namanya?
Quote:


Baik daun maupun bunga dari bunga matahari bersifat heliotropis, yaitu, selalu mengikuti cahaya matahari.
Quote:

Tanaman bunga matahari menyimpan auxin. Auxin merupakan suatu hormon tanaman yang mengendalikan pertumbuhan. Biasanya jumlah auxin lebih banyak di sisi yang jauh dari sinar matahari. Itulah penyebab batang bunga matahari selalu tumbuh ke arah sinar itu.
Quote:


Tetapi, bunga yang sudah mekar penuh tidak lagi bersifat heliotropis. Meski demikian bunga matahari selalu menghadap ke arah timur.


Saat ini, bunga matahari memiliki nilai ekonomis. Biji bunga matahari bisa digunakan untuk menghasilkan minyak yang sangat bagus mutunya. Minyak tersebut bisa digunakan dalam masakan, saus salad, dan margarin. Biji bunga matahari memiliki nilai gizi yang tinggi.
Quote:
Puisi Bunga Matahari

Pengarang: Anonim

Kuning, cerah, dan menggugah
Bunga matahariku di depan rumah
Bila kau akan layu kukayuhkan timba
Air pun kualirkan di akarmu

Dan ku membahagia
Menyaksikan kau hidup segar
Tanpa kesakitan menahan teriknya
sang mentari.

Spoiler for :




sumber
THREAD INI DI DUKUNG OLEH


Klik Gambar Untuk Mampir ke Markas Kami
bener gan..
itu bunga matahari di lapangan deket komplek ane dlu, bunganya ngikut arah matahari bneran..



Quote:Original Posted By quinde
nice info gan..
bunga matahari.. biji bisa jadi cemilan..







tukang obat kalah rebut pertamax euiiy..
Spoiler for santai:
haha jadi inget pelajaran smp
________________________________________________________________
faisalIamri

Quote:Quote:Original Posted By Drakula021
sip gan


Quote:Original Posted By quinde
nice info gan..
bunga matahari.. biji bisa jadi cemilan..




INIlah Ciri-Ciri Kaskuser yang suka ngejungk, kejar post untuk ISO
Para Newbie mohon yah jangan kayak gitu
Heliotropis ama gerak Fototropisme sama gak yah gan

bijinya jadi kuaci
bijinya bisa jadi makanan hamster jg tuh. ..
bukannya semua tumbuhan yang memiliki hijau daun selalu tumbuh ke arah sinar matahari ya gan??? kan mereka butuh sinar matahari buat fotosintesis.
Quote:Original Posted By g.d.b
bukannya semua tumbuhan yang memiliki hijau daun selalu tumbuh ke arah sinar matahari ya gan??? kan mereka butuh sinar matahari buat fotosintesis.


iya tetapi ada tumbuhan yang hanya sekedar mmerlukan sinar matahari sebagai fontositensis sedangkan dengan bunga matahari sangat berbeda bunga matahari selalu mengikuti kemana arah matahari bergerak.
Quote:Original Posted By quinde
nice info gan..
bunga matahari.. biji bisa jadi cemilan..



kaciaan gagal pertamax nih
ada yang punya bijinya nggak, mau tanam nih,
bukannya kalau gerak tumbuhan mengikuti cahaya matahri disebut fototropisme yah ?

emang ga semua sih tumbuhan ngikutin cahaya matahari ada juga yang ngikutin tanah (turun) namanya geotropisme CMIIW

Quote:5 Taman Paling Indah di Jepang
Quote:Original Posted By irfandrocha

INIlah Ciri-Ciri Kaskuser yang suka ngejungk, kejar post untuk ISO
Para Newbie mohon yah jangan kayak gitu


ane gak ngjunk koq gaaann..
cuman kebetulan trit agan lagi belum ada yang pertamax, ane srobot aja deeh jadinya, dari pada di ambil tukang obat nanti..


Quote:Original Posted By Drakula021


ane gak ngjunk koq gaaann..
cuman kebetulan trit agan lagi belum ada yang pertamax, ane srobot aja deeh jadinya, dari pada di ambil tukang obat nanti..



bagus gan
ente selamatkan trit ane dari penjual obat yang mengejar pertamax
kalo punya minta bijinya Gan

mo ane tanem di rumah ama pinggir kali

biar pinggir kalinya ngga' kliatan kumuh.



Posted with kaskusQR
bunganya cantik cantik
ane paling suka klo udah dibikin kuaci gan
Quote:Original Posted By fabi4no
ane paling suka klo udah dibikin kuaci gan


kuacinya itu makanan favorit kimpoi ane gan
bunga paling aneh menurut ane gan
Quote:Original Posted By siraitshop
bunga paling aneh menurut ane gan


alansya kenapa gan