Iran Diserang, Hizbullah & Suriah Tak Berani Bantu

YERUSALEM - Menurut seorang diplomat Israel, kemampuan Suriah dan Hizbullah dalam memberikan bantuan militer ke Iran sudah menurun. Bila Israel menyerang Iran, kedua pihak itu tampaknya tidak akan membantu Negeri Persia.

"Kemampuan Iran menyerang Israel sebagai bentuk respons serangan kami ke Iran, sudah menurun secara dramatis. Respons Iran akan jauh lebih lemah ketimbang yang diperkirakan," ujar diplomat Israel itu, seperti dikutip Maariv, Kamis (3/1/2013).

Diplomat di Kementerian Luar Negeri Israel itu mengklaim, Suriah tidak mungkin menggunakan kekuatan militernya untuk mendukung Iran karena pemerintahan Presiden Bashar al-Assad melemah. Assad bisa saja kehilangan kekuatan untuk mempertahankan kekuasaan bila membantu Iran.

Sementara itu, Hizbullah juga akan menjauh dari perseteruan itu dan tidak akan mengambil resiko. Hal itu disebabkan karena, Hizbullah selama ini mendapat dukungan dari Assad.

Selama kurang lebih dua tahun, perang saudara melanda Suriah dan hal itu secara tidak langsung akan merugikan Hizbullah. Hizbullah juga sudah menjadi salah satu organisasi politik yang cukup besar di Lebanon.

Israel pun bisa menyalahkan Pemerintah Lebanon, bila Hizbullah ikut campur membantu Iran. Dan bila Hizbullah menyerang Israel, Israel tentunya akan menyerang Lebanon terlebih dulu.

Seperti diketahui, pada 2012 lalu Israel juga aktif menyuarakan ancaman-ancaman serangan ke Lebanon yang pernah berperang dengannya di tahun 2006. Ancaman itu disebabkan karena muncul serangan roket dari Lebanon.

"Kami akan berperang dengan agresif. Seluruh desa di Lebanon yang menembakan roket ke Israel akan kami hancurkan. Peperangan selanjutnya akan sangat berbeda dari yang pernah terjadi," ujar pejabat militer Israel Brigadir Jendral Herzi Halevi, pada Juli lalu.(AUL)

http://international.okezone.com/rea...k-berani-bantu

minimal bantu doa
Menurut seorang diplomat Israel


kalo menurut pengamat dari BPLN beda lagi

katanya mau nyerang 2012
Ya wajar lah

Hizbullah segede apa sih? kalo buat perang didalem Lebanon sendiri boleh lah.

Syria? Lha wong lagi gebuk2an sendiri gitu.

Lha anak2 BPLN mau bantu Iran nggak kalo Iran diserang?
Shitrael nyerang Iran, bacot doang tu Shitrael, sejak 2009 udah koar2 mau nyerang Iran buktinya mana, gak berani ya nyerang Iran, mental kacrut lu Shitrael, hahahah.
Quote:Original Posted By Laskar Jowo
Shitrael nyerang Iran, bacot doang tu Shitrael, sejak 2009 udah koar2 mau nyerang Iran buktinya mana, gak berani ya nyerang Iran, mental kacrut lu Shitrael, hahahah.


udah mbah, pake cyber

Quote:Original Posted By Laskar Jowo
Shitrael nyerang Iran, bacot doang tu Shitrael, sejak 2009 udah koar2 mau nyerang Iran buktinya mana, gak berani ya nyerang Iran, mental kacrut lu Shitrael, hahahah.


Begitu juga dengan Republik tercinta-mu ini yang berkali-kali pemerintahan terdahulu bilang mau dudukin semenanjung malaya, sekarang rakyatnya sering gelar protes di depan kedubes malaysia sambil teriak ganjang malaysia, militernya latihan tahunan berkala di perbatasan, tapi ngak nyerang2 juga sampe sekarang

Apa artinya kita juga "mental kacrut, hahahah"? sama kaya "Shitrael?"
Quote:Original Posted By EIJA


Begitu juga dengan Republik tercinta-mu ini yang berkali-kali pemerintahan terdahulu bilang mau dudukin semenanjung malaya, sekarang rakyatnya sering gelar protes di depan kedubes malaysia sambil teriak ganjang malaysia, militernya latihan tahunan berkala di perbatasan, tapi ngak nyerang2 juga sampe sekarang

Apa artinya kita juga "mental kacrut, hahahah"? sama kaya "Shitrael?"


kepentingannya apa nyerang malaysia ?
Quote:Original Posted By EIJA


Begitu juga dengan Republik tercinta-mu ini yang berkali-kali pemerintahan terdahulu bilang mau dudukin semenanjung malaya, sekarang rakyatnya sering gelar protes di depan kedubes malaysia sambil teriak ganjang malaysia, militernya latihan tahunan berkala di perbatasan, tapi ngak nyerang2 juga sampe sekarang

Apa artinya kita juga "mental kacrut, hahahah"? sama kaya "Shitrael?"


Udah diduduki ratusan ribu personel TKI AD

Quote:Original Posted By jokokembar


kepentingannya apa nyerang malaysia ?


Ga penting, makanya ga diserang
Klo komen berdasarkan sentimen jadi kurang obyektif
Quote:Original Posted By Fideliaku
Klo komen berdasarkan sentimen jadi kurang obyektif


betul itu, kalau sudah ngomongin israel, iran, hesbolah, hamas, ujung2nya debat tarberujung

kalo Israel nyerang sendiri, ga yakin gw bisa menang itu Israel persentase paling gede yah truce/masing2 klaim menang/stalemate
tapi kalo bawa big boss, kemungkinan menang gede banget, apalagi kalo kapal yang berbahan bakar nuklir bawa pesawat udah jalan2
lagian, Israel gatel amat sih, sebelahan juga ngga, terpaksa minta izin Saudi atau Turki kalo mau perang, yang kasian ya negara yang ditumpangin lewat Israel juga nantinya
Quote:Original Posted By invalidface
kalo Israel nyerang sendiri, ga yakin gw bisa menang itu Israel persentase paling gede yah truce/masing2 klaim menang/stalemate
tapi kalo bawa big boss, kemungkinan menang gede banget, apalagi kalo kapal yang berbahan bakar nuklir bawa pesawat udah jalan2
lagian, Israel gatel amat sih, sebelahan juga ngga, terpaksa minta izin Saudi atau Turki kalo mau perang, yang kasian ya negara yang ditumpangin lewat Israel juga nantinya


palingan nyebrang lewat irak
Quote:Original Posted By Bowo1908


palingan nyebrang lewat irak


juga masih harus nyebrang Jordania, emang Jordania mau ?
kemungkinan besar sih nunggu Assad turun, trus pake jalur Suriah-Turki, dan itu pun harus liat keadaan politik Suriah, kalo Presiden baru anti Israel, ya ga bakal jadi perang, jadinya adu mulut doang... dan gw juga ragu Turki mau kasih jalan
Quote:Original Posted By invalidface


juga masih harus nyebrang Jordania, emang Jordania mau ?
kemungkinan besar sih nunggu Assad turun, trus pake jalur Suriah-Turki, dan itu pun harus liat keadaan politik Suriah, kalo Presiden baru anti Israel, ya ga bakal jadi perang, jadinya adu mulut doang... dan gw juga ragu Turki mau kasih jalan


Turki? nyaris mustahil kayaknya
Quote:Original Posted By Bowo1908


Turki? nyaris mustahil kayaknya


mkanya itu, paling banter adu mulut, atau amerika sendiri yang nyerang...
sekali2 pengen liat IDF dapet musuh setara tapi ga ada jalur perangnya
kalo amerika turun mah jadi gajah semut lagi
Quote:Original Posted By invalidface


mkanya itu, paling banter adu mulut, atau amerika sendiri yang nyerang...
sekali2 pengen liat IDF dapet musuh setara tapi ga ada jalur perangnya
kalo amerika turun mah jadi gajah semut lagi


Tapi klo dr googling2, rute paling masuk akal kayaknya lewat jordan n irak
Hezbollah, gw belum update tentang perkembangannya sekarang

syria?? lagi saling adu jotos sesama saudara
israel = setan
Quote:Original Posted By rayhansidi
israel = setan


c'mon Israel juga ada civilian, sipil ga berdosa, jangan karena pemerintahnya langsung menuduh Israel setan