KASKUS

Quote:Original Posted By novi77
mod, makapai penerbangan indonesia udah kena seleksi alam

dulu mandala sekarang batavia, kira2 selanjutnya siapa mod?

mod bedanya pailit ama bangkrut itu apaan sih mod?


ini penting nanya ya
keknya sayang banget sama mod berwin
Quote:Original Posted By benk5


ini penting nanya ya
keknya sayang banget sama mod berwin


trus mau lu apa?

kalo bisa jawab ya monggo dijawab

kalo ga bisa jawab ya jangan bacot ya
Quote:Original Posted By novi77


trus mau lu apa?

kalo bisa jawab ya monggo dijawab

kalo ga bisa jawab ya jangan bacot ya


kalau bisa mah gua udah gantiin berwin
Quote:Original Posted By prince.kaskus

Askkkkk::

1. Win gw prnah baca 40 org terkaya di Indonesia memiliki asset senilai 800 triliun rupiah. (80billion dollar)
Nah kira2 40 org trkayak ini mewakili berapa persen kekayaan semua rakyat Indonessia ya??..

2. Win menurut lo modal (equitas) Indonesia berapa triliun. Soalnya utangnya udah mencapai 2000triliun..
Trus berapa kekayaan(harta) Indonesia

3.tiap tahun kira2 BI nyetak duit brapa yak.

4. Win sebenrnya tiap negara kan bsa nyetak duit seenak e aja.. Tp karena hukum2 ekonomi sngaja ga dilakukan..
Btw kenapa yak tiap negara ga ngumumin jumlah uang yg sdg diedarkan itu k khalayak.. kayaknya tau brapa jmlah uang yg beredar ada manfaatnye deh..




1. Kalo mewakili kekayaan mah gak jelas berapa, kita wakilin pake GDP aja. GDP kita itu sekitar USD 800 millyar, kalo mereka ber 40 memiliki USD 80 millyar maka 40 orang itu berarti 10 % GDP Indonesia.

Singkat cerita kalo itu 40 orang cabut maka "Kemakmuran" Indonesia turun 10 %.

2. Hutang dibandingkan dgn GDP bukan ekuitas indonesia. Kira2x total hutang pemeirntah itu 25 % GDP tahunan Indonesia.

3. Gak tentu.

4. Iya, memang suatu negara boleh mencetak uang sebanyak yg dia mau, pernah lihat 1 lembar uang kertas Zimbabwe yang nominalnya 1 Trilliun ?

Itu karena merkea berprinsip kalo butuh uang pemerintah tinggal nyetak duit lagi aja, sampai satu titik hiperinflasi maka orang kalo transaksi susah dulu 1 lembar nilainya paling tinggi 1 juta dollar sekarang buat beli 1 lusing teur butuh 1/2 trilliun dollar zimbabwe maka dia cetak aja uang 1 trilliun dollar.

Yg jadi masalah dari uang adalah kepercayaan.

Apakah kamu bisa percaya uang itu ada harganya atau tidak, dapatkah uang itu ditukar dengan barang2x yang kamu inginkan.

Ada kog laporan jumlah uang beredar yang biasa dinotasikan m0, m1, m2, m3, dsbnya.
Quote:Original Posted By novi77
mod, makapai penerbangan indonesia udah kena seleksi alam

dulu mandala sekarang batavia, kira2 selanjutnya siapa mod?

mod bedanya pailit ama bangkrut itu apaan sih mod?


Wah gak bisa diprediksi begitu, itu Batavia sebenarnya sehat2x aja tp kepleset gara2x salah memperhitungkan strategi.

Dia leasing pesawat dari perusahaan lain tipe Airbus A330 dgn harapan dapet tender proyek pengangkutan jemaah haji, ternyata kalah tender tp itu pesawat udah masuk kontrak sampe thn 2015 dan ternyata penumpang yg ingin menggnuakan batavia air untuk tujuan internasional itu sedikit, akhirnya merugi dan gak nutup serta gak bisa bayar sewa sesuai kontrak jadi dipailitkan.

Bangkrut dan pailit itu artinya sama namun dari 2 bahasa berbeda, bangkrut dari bahasa inggris Bankcrupt dari kata bahasa latin Banca Rotta yang artinya kursi hancur.

Kalo Pailit dari bahasa perancis, Failite yang artinya gagal/kegagalan.

Dalam bahasa yang baku dan dikenal hukum adanya kata Pailit dan bukan bangkrut.


Quote:Original Posted By jalembung
win, "petuah" yang
Code:
Apa yang dianugerahkan langit disebut alam .
Mengikuti sesuatu yang alami adalah jalan .
Mengembangkan dan menjelaskan jalan disebut pendidikan .
Jalan tak boleh diabaikan meskipun hanya sesaat.
Jika sesuatu bisa diabaikan maka itu bukan jalan .
Mengerti hal ini adalah kebijaksanaan,
mengamalkan hal ini adalah kebajikan.

lo dapat darimana?
apakah dari pepatah cina?


4 bait yang pertama itu kata2x dari salah satu buku Confucius.

2 yang terakhir itu mah tamabahan saya sendiri.
Quote:Original Posted By prince.kaskus


kayak nya jepang sengaja melemahkanmata uangnya deh ane prnah diskus sm anak ntu gtu tp ane lupa isinya..padahhal nilai ekspor jepang ya gede bgt k sluruh dunia..

Oya win utang kt kan skarang sm jepang gede banget(skitar 1000trliun ,cmiiw/negara pemberi utang plg gede..blm lg jepang smpe skarang masi suka ngasi utang k kt, n kt seneng mnjem k jepang..kl jepang lg butuh duit.. mngkin ga negara indo disita jepang?


Iya, Jepang memang sering melemahkan mata uangnya untuk mendukung ekspor mereka, ini jg salah satu alasan kenapa mata uang jepang nilai tukarnya lebih kecil dibanding dengan poundsterling.
mod, ane mau tanya tentang suku2 yang ada di china mod, setau ane suku di china ada yang hakka, fukien, caton, tauchiew dan hainam. tapi kenapa kok kenapa ane ada jumpa orang china asli dari beijing! dia bilang dia orang "HAN" sebenarnya ada berapa banyak lagi sih suku di china sana?
Quote:Original Posted By berwin


Wah gak bisa diprediksi begitu, itu Batavia sebenarnya sehat2x aja tp kepleset gara2x salah memperhitungkan strategi.

Dia leasing pesawat dari perusahaan lain tipe Airbus A330 dgn harapan dapet tender proyek pengangkutan jemaah haji, ternyata kalah tender tp itu pesawat udah masuk kontrak sampe thn 2015 dan ternyata penumpang yg ingin menggnuakan batavia air untuk tujuan internasional itu sedikit, akhirnya merugi dan gak nutup serta gak bisa bayar sewa sesuai kontrak jadi dipailitkan.

Bangkrut dan pailit itu artinya sama namun dari 2 bahasa berbeda, bangkrut dari bahasa inggris Bankcrupt dari kata bahasa latin Banca Rotta yang artinya kursi hancur.

Kalo Pailit dari bahasa perancis, Failite yang artinya gagal/kegagalan.

Dalam bahasa yang baku dan dikenal hukum adanya kata Pailit dan bukan bangkrut.




jadi bedanya dalam bahasa ekonomi apa dong?

tadi ada dijelasin di bp tapi masih kaga mudeng

kalo bangkrut itu udah ga sehat kalo pailit masih sehat kah?
Quote:Original Posted By YLTO


1. a) Udah. kedua party ga setuju kan yg left wing mau comprehensive reform yg right wing maunya partial reform, paralysis seperti yg lu bilang gt.

b) Kebebasan individu yg seperti apa? tertulis di konstitusi nya ya ?

2. a) stagflation = 0% economic growth, betul?
b) P(stagflation | Quantitative Easing) = ? , Berapa probabilitynya mod?

3. Kita kan udah ga pake emas sebagai medium of exchange, kenapa kita masih nambang emas? digunakan untuk apa selain jewelry?

4. Tetapi S. Korea kena hit jg kan ama Krisis Asia 97/98 ?

5. Gue bingung kenapa soeharto ga mau melakukan ini pada tahun 97/98 padahal dia kan diktator.



Apa lu tau kenapa mod?

6.

a) Gimana opini lu mod, ada yg lu setuju dan ga setuju ga dgn argumen diatas?
b) Jadi sekarang pertanyaannya adalah, US or China hold the future?


1a&b, yach begitulah. Amerika kan dibangun oleh imigran sama kaya singapore makanya imigran disana diberikan kesempatan yang baik, beda kan kalo yang memerintah itu merasa memiliki negara ini dari leluhur mereka.

2a, bkan, stagflation itu adalah suatu keadaan dimana stimulus ekonomi menghasilkan inflasi yang tinggi namun pertumbuhan ekonominya rendah.

Dalam keadaan normal harusnya kalau ekonomi distimulus maka akan ada skala ekonomi yang harus dipenuhi dan ini akan menjadi signal bagi pasar untuk memprodukis memenuhi hal itu namun dalam keadaan stagflasi sebanyak apapun uang digelontrokan ekonominya ttp tiarap.

b. Waduh, probabilitasnya ych 50:50 dah saya jg gak tau berapa.

3. Industri masih membutuhkan, itu processor dan banyak barang elektronik lainnya masih menggunakan emas.

4. Kena namun tidak parah.

5. Gak cukup gila untuk begitu.

6. Gak ada pendapat.
b. Tidak tahu.
Quote:Original Posted By snowboard94
mod, ane mau tanya tentang suku2 yang ada di china mod, setau ane suku di china ada yang hakka, fukien, caton, tauchiew dan hainam. tapi kenapa kok kenapa ane ada jumpa orang china asli dari beijing! dia bilang dia orang "HAN" sebenarnya ada berapa banyak lagi sih suku di china sana?


Banyak, Han itu yg terbesar.

Ada orang Hui, Man, Zhuang, Miao, dsbnya,

Yg kamu sebut sebagai orang Hokkien, Hakka, Teochiew, etc itu masuk dalam suku Min.
Quote:Original Posted By novi77


jadi bedanya dalam bahasa ekonomi apa dong?

tadi ada dijelasin di bp tapi masih kaga mudeng

kalo bangkrut itu udah ga sehat kalo pailit masih sehat kah?


Bukan gitu, kalo secara perlakuannya gini.

Bangkrut itu kalau keuangannay tidka sehat, kalau pailit itu keputusan/status pengadilan kalau semisal keuangan kamu baik2x saja namun atas suatu sebab kamu menolak membayar tagihan yang ditujukan pada kamu. perusahaan yang menagih bisa menuntut mempailitkan kamu.

Quote:Original Posted By berwin


Banyak, Han itu yg terbesar.

Ada orang Hui, Man, Zhuang, Miao, dsbnya,

Yg kamu sebut sebagai orang Hokkien, Hakka, Teochiew, etc itu masuk dalam suku Min.


waduh ada Man Zhuang, Hui dan Miao lagi ! bahasanya bakalan banyak tu mod , lah gimana cara membedakan antara satu sama lain mod?!? gimana cara kita bisa tau dia orang apa? kalau orang indonesiakan kelihatan banget bedanya antara satu sama lain. kalau china gimana mod? semuanya sama2 kuning . Apakah lewat bahasa baru bisa diketahui mod?
Quote:Original Posted By snowboard94


waduh ada Man Zhuang, Hui dan Miao lagi ! bahasanya bakalan banyak tu mod , lah gimana cara membedakan antara satu sama lain mod?!? gimana cara kita bisa tau dia orang apa? kalau orang indonesiakan kelihatan banget bedanya antara satu sama lain. kalau china gimana mod? semuanya sama2 kuning . Apakah lewat bahasa baru bisa diketahui mod?


Umumnya iya dari bahasa tp dari tubuh jg ada beberapa perbedaan fisik jg kalau diperhatikan.

Ini mirip sama kaya orang dipulau jawa aja, apa kamu bisa bedakan antara mana orang jawa tengah dan timur dari fisik ? umumnya kalo udah bicara dan trlihat tutur kata/bahasa tubuh baru kelihatan.
Quote:Original Posted By berwin


Umumnya iya dari bahasa tp dari tubuh jg ada beberapa perbedaan fisik jg kalau diperhatikan.

Ini mirip sama kaya orang dipulau jawa aja, apa kamu bisa bedakan antara mana orang jawa tengah dan timur dari fisik ? umumnya kalo udah bicara dan trlihat tutur kata/bahasa tubuh baru kelihatan.

ia juga sih, tapi ane lihat orang HAN badannya tinggi kayak ming yao mod tegap lagi! gak berani deh cari masalah sama suku HAN
Quote:Original Posted By berwin


Bukan gitu, kalo secara perlakuannya gini.

Bangkrut itu kalau keuangannay tidka sehat, kalau pailit itu keputusan/status pengadilan kalau semisal keuangan kamu baik2x saja namun atas suatu sebab kamu menolak membayar tagihan yang ditujukan pada kamu. perusahaan yang menagih bisa menuntut mempailitkan kamu.



kenapa bisa menolak membayar kalau sehat? apa karena ga bisa membayar tepat waktu?

trus dilihat2 mending dipailitkan daripada bangkrut

terus untungnya kalo pailit daripada bangkrut apa mod?
min ane masih bingun min penjelasan secara mendetail tentang chip 666.
bisa kasih sedikit penjelasan yang cukup untuk dipahami tentang itu gak min?
yang kedua apa benar Obama akan di pasang chip 666 di tubuhnya? kalo memang iya apa dampaknya min.?
terima kasih.
Quote:Original Posted By berwin
Ermm....saya tidak mengartikannya seperti itu.

Saya melihat dijaman Nabi Muhammad, peta dunia yg ada disaat itu hasil dari jaman Romawi mengambarkan bahwa disebelah kiri paling ujung adanya lautan (laut Atlantik) dan disebelah kanan paling ujung adanya negeri cina.

Juga untuk sampai ke negeri cina waktu itu membutuhkan perjalanan panjang dan relatif berat melewati pengungnuan kaukasus dan kemudian celah gurun yang semuanya banyak bandit dan marabahaya dibandingkan kalo kamu misal pergi ke Roma atau Konstantinopel yang berdasarkan jarak relatif jauh lebih mudah dan dekat dari jazirah arab diwaktu itu.

Jadi menurut saya yang dimaksud oleh perkataan itu bukan soal di negeri cina banyak ilmunya atau apa melainkan jauhnya dan beratnya perjalanan yang harus dilakukan.

Dengan kata lain menurut saya yang ingin disampaikan adalah Tuntutlah ilmu setinggi mungkin walaupun kamu harus pergi ke tempat yang sangat jauh ataupun kalau hal itu sulit dan susah sekali.


kamu memank tertarik segala hal ya? padahal kamu non-muslim.

btw kamu suka olahraga gak? suka sepak bola gak?
Quote:Original Posted By hypertext
Penjelasan mengenai kejelasan Hadis ini:

Tuntutlah Ilmu hingga negeri cina

Keterangan Dr. Hisamuddin AffanahTeks hadisnya,

اطلبوا العلم ولو في الصين

Hadis ini adalah hadis yang batil. Bahkan disebutkan oleh Ibnul Jauzi dalam al-Maudhu’at, “Ini adalah hadis dusta atas nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. As-Syaukani mengatakan,

‘Hadis ini diriwayatkan al-Uqaili dan Ibn Adi dari Anas secara marfu’ (sampai kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam).’ Ibn Hiban mengatakan, ‘Ini adalah hadis batil, tidak ada sanadnya (laa ashla lahuu), dalam sanadnya ada Abu Atikah, dan dia adalah munkarul hadis.’

Demikian keterangan Syaukani dalam al-Fawaidul Majmu’ah, hal. 272. Demikian pula keterangan di Maqasidul Hasanah hal. 93, dan Kasyful Khafa, 1/138. Syaikh al-Albani mengatakan menjelaskan status hadis ini, bahwa hadis ini adalah hadis batil. Kemudian beliau menyebutkan beberapa periwayat hadis dan menjelaskan: Kesimpulannya bahwa hadis ini, status yang benar adalah sebagaimana keterangan Ibn Hibban dan Ibnul Jauzi – yaitu bahwa hadis ini adalah hadis batil, kedustaan atas nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam – karena tidak ada jalur satupun yang bisa dijadikan sebagai penguat. (Silsilah Dhaifah, 1/415 – 416)
Sumber: Fatawa yasalunaka. http://www.yasaloonak.net/2008-09-18...-17-33-06.html

***
Catatan hadis semisal yang shahih:

Hadis yang shahih dalam masalah kewajiban menuntut ilmu adalah hadis dari Anas bin Malik radliallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim.” (HR. Ibn Majah 224 dan dishahihkan al-Albani dalam shahih Ibn Majah, 1/296)

Yang dimaksud di sini adalah ilmu syariah. Sufyan at-Tsauri mengatakan: Yaitu ilmu, di mana seorang hamba tidak memiliki udzur (alasan yang dibenarkan) untuk tidak mengetahuinya. (Hasyiyah as-Sindi ‘ala Sunan Ibn Majah, 1/208)



Baca selengkapnya: http://www.konsultasisyariah.com/tun...#ixzz2JSxNKFz4

Read more about PERTANYAAN PEMBACA by www.konsultasisyariah.com


wah masa sih gan?
Quote:Original Posted By aeon.longdd
1. Win menurut lo, apakah perpetual machine kyk davinci wheel dapat terus berlangsung?
2. Menurut lo mana yg lebih baik? Lebih baik menderita di atas kebahagian orang lain atau bahagia di atas penderitaan orang lain? why?



sundul
×