Pengertian KEPO

Nah tulisan yang satu ini akan membahas mengenai bahasa gaul ibukota kita Jakarta tercinta nih. Masalahnya banyak banget sekarang berkembang bahasa-bahasa gaul yang sulit kita ketahuin asal-usulnya dari mana, ada yang sekadar iseng-iseng disebut lama-lama jd kebiasaan, ada juga yang emang ada arti atau akronimnya.
Makanya untuk yang satu ini kita akan bahas, mengenai kata KEPO. Awal-awal terdengar kata kepo sendiri itu bagi penulis pribadi sih sekitar awal-awal masuk kuliah, soalnya jaman SMA penulis yang lulusan 2011 ini belum ada tuh kata itu. Jadi kurang lebih kata kepo terdengar ditelinga penulis itu sekitar pertengahan tahun 2012an.
Awalnya penulis juga gatau arti kata itu, dan emg gamau tau juga nyari tau apa artinya. Tapi lama kelamaan penasaran juga dong karena sering dibilang kepo sama temen dan juga sering denger juga orang bilang gitu didepan umum.
Akhirnya ketemu juga nih sedikit arti dari KEPO ini katanya akronim dari bahasa inggris yaitu Knowing Every Particular Object (ada juga yang bilang akronim dari Knowing Every People Object) gatau deh tuh mana yang bener, cuma kedua akronim tersebut kurang lebih sama artinya yaitu Mengetahui Segala Urusan Orang lain.
Dari akronim tersebut baru deh penulis paham apa arti kepo, jadi orang yang kepo itu biasanya selalu mau tau, atau bahkan sok-sok tau urusan orang lain padahal urusan tersebut gak penting dia ketahuin, secara gak ada urusan sama sekali cuma pengen tau aja.

Misal :
A : bro, ini mobil dirumah punya siapa bro? banyak banget. diasuransiin gak tuh mobil lu yang dirumah pada?
B : *haa urusan banget emg ya buat lo?#!@!* Emang kenapa? punya bokap semua, gatau gua diasuransiin apa nggak, lagian napa dah gua aja anaknya kagak mau tau, KEPO banget lu.
A : Ya kagak nanya aja bro, pengen tau.

Atau :
*ceritanya lagi dikelas*
A : bro, ini kunci motor lu? baru? motor ninja nih kayaknya, widiiih...beli kapan? dibeliin nih kayaknya yak?
B : *ahelah nih orang bawel banget* *sok-sok merendah* *males ngeladenin* Nggak bro, motor lama punya abang gua, motor gua lagi dibengkel dan lagi dipinjemin motor juga dasarnya sama abang gua. Emang kenapa? Kepo banget lu.
A : ahaha keren coy gile gak nyangka lu bawaannya ninja yakan...
B : *hmm....* yaampun biasa aja kali, bukan punya gua juga lagian bro *norak lu*

*diem sebentar* *disambung lagi*
A : btw itu kapan lu punya ninja dah, kayaknya gua kerumah lu gak liat ada ninja. serius tuh bukan punya lu?
B : yaampun bro, lu pengen tau aja dah. tau ah gua mau belajar.
A : ahelah santai kali, cuma nanya doang juga kan pengen tau..
B : *wtf*

Naah, itu tuh contohnya orang kepo. Pengen tauuu aja urusan orang lain, iseng kerjaanya nanya-nanya mulu sampe tau sedetil-detilnya dari sesuatu sampe dia tau keseluruhan. Kayaknya emg dengan mengetahui hal sampe detil akan menjadi suatu kepuasan bagi orang kepo, dan orang kepo gak akan berhenti nanya sampe dia puas sama jawabannya.
Kalo penulis sendiri sih gatau ya, ciri-ciri selebihnya dari orang kepo. Nanti ditulis macem-macem dibilang soktau lagi, nanti dikira kepo lagi hehehe sekian dulu yaaa... daaaah
kepo = > pengen tau
bener bukan ?
ane masih kagak ngerti frasenya gan, imbuhan kah?
nice gan
ane baca dulu yak
Quote:Original Posted By nokiaforC6
kepo = > pengen tau
bener bukan ?


:
salah
alay detected
heh kepo tu apaan??
ane juga baru ngerti gan
pengen tahu aja..........
udah tau duluan ane gan , tapi thanks juga buat infonya
repost gan,dah ane baca sebelumnya
kepo deh loe.....

gitu yah contoh penggunaannya?
pling najis dah nnya hal penting mlah dibilang kepo apalagi ma cwo alay salahsatu kta alay yg w benci nnya mlah dijawab kepo
like This...
btw TS termasuk Kepo ndak?
ane taunya kimpoi gan...
nice inpoh , gan
Quote:Original Posted By bagusbae
ane taunya kimpoi gan...


Bahlul ente , gan
asemmm gw kira apaan
panjang lebar ternyata
Quote:Original Posted By DJLieZzZ
like This...
btw TS termasuk Kepo ndak?


Ente kalee
Quote:Original Posted By BettaHouseJr
asemmm gw kira apaan
panjang lebar ternyata


Engga goyaang