KASKUS

Help DVD player saya merk asatron tidak keluar gambar ke Tv'nya bantu dong +1 loh

dvd player saya tiba-tiba tidak keluar gambar cuman keluar suaranya saja.
TV nya jadi warna biru saja, seperti tidak ada signal sama sekali.
Dari DVD player nyala saya sambungkan output audio center ke TV.
Sedangkan audio yg laen -kanan kiri- saya sambungkan ke ampli, bunyi
semua

Kira-kira apa yah masalahnya?
Apa mungkin karena kabelnya ketarik??? Tapi udah beli kabel yg baru masih tetap sama gak muncul gambar seperti biasa cuman ada suaranya saja dari tv saya yg bunyi
Saya sudah coba dengan kabel baru dan tv lain, tetep tidak keluar
gambar.
DVD saya merk asatron dvd-3020 masih baru pake 4 bln dan itu juga jrg d pake
Ada yang bisa bantu?
Trims.

Quote:Original Posted By ninja.gaiden
Haahaha makasih Semuanya,,
bukan Optik ,,Optick sih bagus masih respon cepat bacanya
malah Startupnya juga gak muncul ke Tv gan
kronologisnya gini
kan ade ane ultah trus ane colokin ke speaker aktif aja gak pake tv kan butuh suaranya niat hemat listrik udah selesai ultah ane gak nyoba lagi ke tv,eh pas ane mau setel film dvd terbaru kok aneh gak muncul startup asatron di tv biasanya muncul,,terus pas masukin disk masih baca cepat cuman yg muncul cuman suara dar der dor dan omongan orang dari film itu

tau gak kenapa,,udah nyoba beli kabel baru,terus udah nyoba juga pundah pindah warna tetap begitu


ada yg mau bantu gak :
Ada 3 kabel gan dg warna yg berbeda, colokin tiga2nya di jack yg warnanya sama
congcolokan nya pindah"in yg kuning ma merahnya
Optiknya mungkin rusak gan, service aja.
Quote:Original Posted By margie.trublu
Optiknya mungkin rusak gan, service aja.


Sama, menurut ane optiknya bermasalah. tapi kl service optik, harganya mahal gan...
mending ganti baru aja tuh DVD Playernya dgn yg baru...
kemungkinan mpeg nya gan
kalo optik gak rusak gan
karena optik masih bisa baca,karena agan bilang masih bisa keluar suara
jadi bagian mesin yang merubah data yang dibaca optik menjadi sinyal suara dan gambar
kalo agan baru pakai 4bulan klaim garansi aja
jangan dibuka dan jangan ngerusak segel
soalnya kalo beli mesin mpeg harganya sekitar 100rb-200rb tergantung tipenya

itu aja saran saya

iya kyknya bukan optiknya, klo optik mah ga akan bikin gambar nya ga ada...cmn ga bisa baca dvd.... mending langsung service gan jangan di bongkar sndiri ntar malah rusak....
itu rusak ke output nya gan,, tapi ane nggak tau yang rusak yang mana..
beli baru aja gan,, yang lebih oke
Haahaha makasih Semuanya,,
bukan Optik ,,Optick sih bagus masih respon cepat bacanya
malah Startupnya juga gak muncul ke Tv gan
kronologisnya gini
kan ade ane ultah trus ane colokin ke speaker aktif aja gak pake tv kan butuh suaranya niat hemat listrik udah selesai ultah ane gak nyoba lagi ke tv,eh pas ane mau setel film dvd terbaru kok aneh gak muncul startup asatron di tv biasanya muncul,,terus pas masukin disk masih baca cepat cuman yg muncul cuman suara dar der dor dan omongan orang dari film itu

tau gak kenapa,,udah nyoba beli kabel baru,terus udah nyoba juga pundah pindah warna tetap begitu
kabelnya kali gan
Quote:Original Posted By TheBumpService
kabelnya kali gan


udah ganti sama baru tapi tetep gan :'(

masih ada garansinya ga gan? kan baru pake 4 bulan tuh

kalo masih ada garansinya mending dibawa ke tokonya aja daripada ntar malah berabe di otak atik sendiri
wah kurang tau lho gan
Quote:Original Posted By digitalwave
masih ada garansinya ga gan? kan baru pake 4 bulan tuh

kalo masih ada garansinya mending dibawa ke tokonya aja daripada ntar malah berabe di otak atik sendiri


Quote:Original Posted By ucup2708
wah kurang tau lho gan



ok gans yaa kira kitu bisa di oprek
Quote:Original Posted By agungraden


Sama, menurut ane optiknya bermasalah. tapi kl service optik, harganya mahal gan...
mending ganti baru aja tuh DVD Playernya dgn yg baru...



sayang banget gan masa baru 4 bulan aja udah langsung ganti lagian merk astron kok baru kenal ane gan...

Quote:Original Posted By twelef



sayang banget gan masa baru 4 bulan aja udah langsung ganti lagian merk astron kok baru kenal ane gan...



hahahaha dari dulu kok asatron udah ada