KASKUS

Siapkah anda dengan pertanggung jawaban anda di hari kiamat?

Permisi mimin,momod,dan kaskusers se-jagad raya. Ada uneg-uneg yang terpendam di hati ane nih. Semoga aja gak gan

Facebook, Twitter, Blackbery dan sebagainya,,, Akan di timbang dan mintai pertangggung jawaban !!! Syurga kah ??? Atau neraka kah ???

إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَى وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآثَارَهُمْ وَكُلَّ شَيْءٍ أَحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُبِينٍ

“Sesungguhnya Kami yang menghidupkan orang mati, Kami catat semua yang telah mereka lakukan dan dampaknya. Dan semuanya kami kumpulkan dalam kitab (catatan amal) yang nyata.” (QS. Yasin: 12)

Kita bisa memperhatikan, sesungguhnya Allah tidak hanya mencatat amal perbuatan yang kita lakukan, namun Allah juga mencatat semua pengaruh dari perilaku dan perbuatan kita.

Dinyatakan dalam hadis dari sahabat Jarir bin Abdillah, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً حَسَنَةً، فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ، كُتِبَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا، وَلَا يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ، وَمَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً سَيِّئَةً، فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ، كُتِبَ عَلَيْهِ مِثْلُ وِزْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا، وَلَا يَنْقُصُ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْءٌ

“Siapa yang menghidupkan sunah yang baik dalam Islam, kemudian diikuti oleh orang lain setelahnya maka dicatat untuknya mendapatkan pahala seperti orang yang mengamalkannya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. Siapa yang menghidupkan tradisi yang jelek di tengah kaum muslimin, kemudian diikuti oleh orang lain setelahnya, maka dia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang yang melakukannya tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun.” (HR. Muslim, Ibn Majah, Ad-Darimi dan yang lainnya)

Semua dalil di atas selayaknya memberikan motivasi bagi kita untuk semangat dalam menyebarkan ilmu dan kebaikan serta merasa takut ketika melakukan perbuatan atau menyebarkan sesuatu yang mengundang orang lain untuk bermaksiat.

Saat ini kita dimudahkan dengan berbagai macam fasilitas. Namun, itu hanya instrumen. Hukum asal instrumen ini adalah netral, atau dengan bahasa yang lebih tegas, mubah. Kitalah yang menentukan kontennya.

Ketika kita menggunakannya untuk menyebarkan kebaikan, menggunakan facebook untuk dakwah Islam, mengajak masyarakat berbuat baik, insya Allah ini menjadi amal mulia. Sampai pun kita mati, selama info baik yang kita sebarkan memberikan pengaruh yang baik di masyarakat, ajakan amal yang kita sampaikan dikerjakan pembacanya, insya Allah ini akan menjadi aliran pahala bagi kita, meskipun kita sudah tiada di alam dunia. Aamiin,,, !!!

Sebaliknya, orang nakal yang memanfaatkan fasilitas ini untuk kemaksiatan, menyebarkan foto aurat, mengajak orang untuk melakukan dosa dan maksiat, selama masih ada manusia yang bermaksiat dengan sebab info itu, maka orang nakal ini akan mendapatkan aliran dosanya. Wallahul Musta'an,,, !!!

Karena itu, Kita harus menjadi hamba-hamba Allah yang cerdas, harus pintar dalam memilih yang baik dan buruk bagi diri pribadi kita sendiri… jangan sampai kita sia-siakan instrumen yang begitu mudah ini untuk kegiatan yang tidak memberikan nilai bonus bagi kita di saat kita menghadap Allah. Lebih-lebih, justru malah menjadi penyesalan.Naudzubillah,,, !!!

Ini di antara rahasia, mengapa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang keras wanita membuka auratnya ketika keluar rumah. Karena maksiat yang dia lakukan mengundang orang lain untuk melakukan maksiat. Dan ini tidak jauh beda dengan para lelaki yang memajang foto aurat wanita di dunia maya, mengajak orang lain untuk turut bermaksiat dan berzina matanya. Wallahul Musta'an,,, !!!, Nastaghfirullah.

Ingat, kendatipun kita telah meninggal, pengaruh dari perbuatan yang kita lakukan tetap dicatat oleh Allah. Tidak bisa kita bayangkan, ketika ada orang yang meng upload satu gambar “bermasalah” di dunia maya, kemudian di-share oleh orang lain, di-share lagi oleh orang lain, di-share lagi, di-share lagi, dan di-share lagi… betapa banyak mata yang terlibat maksiat gara-gara perbuatan ini. Wallahul Musta'an,,, !!!

Termasuk Untuk para akhwat sekalian, jangan sampai berbangga dengan aurat yang melekat pada diri. Karena aurat itu aib jika ditampakkan kepada yang bukan haknya. Lalu dengan apa bisa dibanggakan dan dipamerkan. Bukankah semua wanita juga memilikinya.Maka seudah sehendak dan sepantasknya aurat itu di tutupi karena merupakan kemuliaan dan mahkota yang suci baginya. Dia lah yang akan menjaga kehormatan dirinya, serga menjadi patokan harga dirinya. Wllahu A'lam Bish Showab... !!!
jangan pertamax dimari ya
up lagi donk gan
sepi
pada takut kiamat soalx gan
ane belom siap gan
ane belom nyenengin emak ane
yang penting siapin akhlak baik aja gan....
ane belum siap kiamat ane belum terwujud yang ane mau
wah ane belom siap akan hadirnya kiamat gan

msh banyak dosa2 ane di dunia
Quote:Original Posted By orankconyol
wah ane belom siap akan hadirnya kiamat gan

msh banyak dosa2 ane di dunia


mari kita perbanyak kebaikan gan
reserpet lagi donk
sepi banget nih
reserpet malam dulu ah gan
Ane nyimak aja gan, gak ikutan komen
Quote:Original Posted By candu1
Ane nyimak aja gan, gak ikutan komen


komen atuh gan
biar tambah mantap
Di fb ane sering curhat gan
Curhat lebih dekat ke surga ato neraka?
Ane udah siap gan. Karena ane selalu di jalan Tuhan yang benar. Ane kaga takut sama yang namanya kiamat.
siap ga siap ya harus siap gan
iya gan.., tinngal tergantung niatnya pake Fb dan twiter.., mkash gan sudah di ingatkan
Quote:Original Posted By superkim777779
iya gan.., tinngal tergantung niatnya pake Fb dan twiter.., mkash gan sudah di ingatkan


tapi anak jaman sekarang pada parah banget gan
alay banget dah mayoritas remaja sekarang
siap gk siap pasti kudu siap gan
Quote:Original Posted By tokomodem
siap gk siap pasti kudu siap gan


jangan lupa cendolnya gan
biar semangat