KASKUS

Exclamation Cara Menghitung Perjodohan Menurut Jumlah Neptu Hari dan Pasaran Jawa

Cara Menghitung Perjodohan Menurut Jumlah Neptu Hari dan Pasaran Jawa

Dalam hal perjodohan, setiap orang memiliki cara menghitung perjodohan sendiri sendiri dengan maksud dan tujuan untuk menentukan hari baik dan hari naas sesuai dengan keyakinan dan kepercayaannya masing masing. Demikian juga dalam ilmu kejawen, tidak semua orang memiliki hasil yang sama dalam penentuan hari baik maupun naas dalam hal perhitungan perjodohan. Disini akan saya sampaikan sedikit Cara Menghitung Perjodohan Menurut Jumlah Neptu Hari dan Pasaran Jawa berdasarkan hari dan pasaran kelahiran anda dan pasangan anda. Cara menghitungnya dapat anda lihat dalam contoh berikut ini :

WARYANTI lahir pada hari Rabu Pon dan pasangannya WARYANTO lahir pada hari Senin Legi kalau dijabarkan penghitungannya adalah sebagai berikut :

Neptu WARYANTI Rabu (7) Pon (7) = 7 + 7 = 14
Neptu WARYANTO Senin (4) Legi (5) = 4 + 5 = 9

Jumlah neptu kedua pasangan itu 14 + 9 = 23

kemudian dibagi 7 (23 : 7) = sisa 2 berarti TUNGGAK SEMI


Jika jumlah neptu anda dan pasangan anda dibagi 7 memiliki sisa :

Sisa 1
WASESO SEGORO
Artinya : Luas pengalamannya, besar kewibawaannya.

Sisa 2
TUNGGAK SEMI
Artinya : Mempunyai rejeki yang langsung.

Sisa 3

SATRIA WIBAWA
Artinya : Selalu mendapat penghormatan dan mendapat kemuliaan.

Sisa 4
SUMUR SINABA
Artinya : Baik menjadi pemimpinnya / teladan kanan kirinya.

Sisa 5
SATRIA WIRANG
Artinya : Sering mendapat kesulitan ( malu ).

Sisa 6
BUMI KEPETAK
Artinya : Tabah menghadapi segala penderitaan, gelap hati.

Sisa 7
LEBU KETIUP ANGIN
Artinya : Mendapat kesengsaraan.

Nah jika anda sudah menghitung perjodohan anda dan pasangan dapat anda lihat hasilnya diatas. Selamat Mencoba!!!

Note : Perhitungan ini hanya sekedar perhitungan manusia yang diturunkan secara turun temurun dadi nenek moyang tanah jawa, kuasa sepenuhnya ditangan Tuhan.

Tabel daftar NEPTU Hari dan Pasaran dapat anda lihat di SUMBER

SUMBER : Ramalan Seni Jawa Kuno
menyimak ya gan
ini trit yang ane tunggu2.

mbah, klo hasil pembagian nol atau mines, artinya apa mbah
ijin nyimak puh, babarannya menarik

Quote:Original Posted By 5314m3t
ini trit yang ane tunggu2.

mbah, klo hasil pembagian nol atau mines, artinya apa mbah


kok bisa mines ya mbah?
klo nol ato habis dibagi 7 nubi prnah denger,
nubi ijin nyimak dulu
Quote:Original Posted By 7kucingjalanan
ijin nyimak puh, babarannya menarik



kok bisa mines ya mbah?
klo nol ato habis dibagi 7 nubi prnah denger,
nubi ijin nyimak dulu


ya nggak bakalan mines kayanya diatas ente perlu ane PM cara perhitungannya....
Senen sampe minggu poinnya masing2 brp gan
..nanggung
Sama pasaran jawanya sekalian.. cocok neh bwt ngatasi anaknya pak kades..hha.
ini berdasarkan kitab primbon "betaljemur adammakna" ya gan?

coba dikupas aja sekalian gan :

Quote:Original Posted By angel3wijaya
ini berdasarkan kitab primbon "betaljemur adammakna" ya gan?

coba dikupas aja sekalian gan :



nih ada yang cupas ... makasih ya? ini dari berbagai sumber... yang coba ane edit supaya lebih mudah dicerna bahasanya,.. kalau dari betaljemur bahasanya terlalu kuno dan agak sulit di mengerti.. jadi ane musti nyari translator sendiri yaitu kakek ane,.. haahaa...
Quote:Original Posted By 7kucingjalanan
ijin nyimak puh, babarannya menarik



kok bisa mines ya mbah?
klo nol ato habis dibagi 7 nubi prnah denger,
nubi ijin nyimak dulu


Quote:Original Posted By adjenkcutez


ya nggak bakalan mines kayanya diatas ente perlu ane PM cara perhitungannya....


ane pernah dengar klo hasil hitunganya mines ( tergantung barapa hasilnya )
rejeki bisa seret, sring kena musibah, salah satu akan mati muda dll

makanya ane tanyakan ke mbah2 semua
Quote:Original Posted By adjenkcutez


nih ada yang cupas ... makasih ya? ini dari berbagai sumber... yang coba ane edit supaya lebih mudah dicerna bahasanya,.. kalau dari betaljemur bahasanya terlalu kuno dan agak sulit di mengerti.. jadi ane musti nyari translator sendiri yaitu kakek ane,.. haahaa...


kalo ga salah ada perlambangnya dari hari2 tsb ya gan

kalo salah tlg dibenerin (maklum asal comot dari warkop)

Minggu - Mega
Senin - Kembang/Bunga
Selasa - Api
Rabu - Tanaman/Pohon
Kamis - Angin
Jum'at - Ar
Sabtu - Tanah/Bumi

ada salah satu tempat yg menggunakan perhitungan yg agak berbeda
cuma menggunakan hari, tanpa menggunakan Natu/Neptu (Pasaran)
tapi karena ane sendiri ga ngerti perhitungan ini tdk menanyakan secara detail gimana cara menghitungnya

Quote:Original Posted By angel3wijaya


kalo ga salah ada perlambangnya dari hari2 tsb ya gan

kalo salah tlg dibenerin (maklum asal comot dari warkop)

Minggu - Mega
Senin - Kembang/Bunga
Selasa - Api
Rabu - Tanaman/Pohon
Kamis - Angin
Jum'at - Ar
Sabtu - Tanah/Bumi

ada salah satu tempat yg menggunakan perhitungan yg agak berbeda
cuma menggunakan hari, tanpa menggunakan Natu/Neptu (Pasaran)
tapi karena ane sendiri ga ngerti perhitungan ini tdk menanyakan secara detail gimana cara menghitungnya



Bener,... hahaaa... nanti ane PM cara ngitungnya ya,.. heeheee... makasih dah mampir
Gan, kalo sy gak tau lahir di WAGE,PON,KLIWON gimana cari tau nya gan... kasih dong kalendernya...

eh, udah ada nih kalender onlinenya.. :
http://css-calendar.appspot.com/KalenderJawa.jsp
Quote:Original Posted By amiyunan
Gan, kalo sy gak tau lahir di WAGE,PON,KLIWON gimana cari tau nya gan... kasih dong kalendernya...

eh, udah ada nih kalender onlinenya.. :
http://css-calendar.appspot.com/KalenderJawa.jsp


Haahaa tuh udah ada kan gan,....
7 + 13 = 20 : 7 sisa 6 ya mbah ??

wah emang sabar2 nih keknya saya

Quote:Original Posted By fvxK
7 + 13 = 20 : 7 sisa 6 ya mbah ??

wah emang sabar2 nih keknya saya



Iya betul sekali gan,.. haa..ha...
kalo dibagi 7 habis g ada sisa gmn gan?
klu ketemu neptu " 21:7 = 3",tanpa sisa gimana mbah??
Quote:Original Posted By noalhoshino
kalo dibagi 7 habis g ada sisa gmn gan?


Quote:Original Posted By antoncare
klu ketemu neptu " 21:7 = 3",tanpa sisa gimana mbah??


itu bukan tanpa sisa...
tapi 21:7 = 2 sisa 7

Quote:Original Posted By angel3wijaya
ini berdasarkan kitab primbon "betaljemur adammakna" ya gan?

coba dikupas aja sekalian gan :



kang Wijaya lagi sensi ni ma trit ma trit yang mengandung tulisan jodoh
Quote:Original Posted By Digdadinaya




itu bukan tanpa sisa...
tapi 21:7 = 2 sisa 7



kang Wijaya lagi sensi ni ma trit ma trit yang mengandung tulisan jodoh


koq bisa 21:7=2? bukannya 3 ya?
klo yg 28:7=4, gmn puh?
g mudeng
Quote:Original Posted By noalhoshino


koq bisa 21:7=2? bukannya 3 ya?
klo yg 28:7=4, gmn puh?
g mudeng


maksudnya 21:7 dalam perhitungan jawa tidak ketemu 3
akan tetapi 21 : 7 = 12 maka sisanya menjadi 7 gan soalnya harus ada sisanya
×