KASKUS

Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]

Edisi Ngomporin Nikah Muda (Edisi Lengkap)





Quote:“Mau nikah tapi belum ada modal mas?”
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan

“Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”.
Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

“Saya belum punya kerjaan tetap mas?”.
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan

“Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas”
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh

“Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?”
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat

“Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?”.
Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil

“Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas”.
Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian, “Bukti cinta sejati bukan “I love you”, tapi “qobiltu” [maksudnya: saya terima.....]

“Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?”.
Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat?

Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih
Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? Jawab sendiri dah

“Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah
Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah

“Apa sih mas enaknya nikah muda?”
Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe

“Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla”.
Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh

“Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?”
Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan . Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah

“Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!”.
Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.

“Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?”.
Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.

“Saya mau fokus di karir dulu mas”.
Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?. Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan

“Mas, modal nikah itu berapa sih?”
Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

“Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?”
Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank [maksudnya: jangan cuma ngaskus doang]

“Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?”
Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya

“Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?”
Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin

“Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?”
sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus

“Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?”
Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe

“Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?”.
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.

“Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2”.
Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?. Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan . Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an

“Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah
Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri.
Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm .
Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan .
Yg dah nikah, buka masakan istri. Yg belom? Betah amat seumur2 nasi bungkusan .
Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee..
Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda

Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan

Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda


Sumber: temen FB

Kalo TS sih menyesal uda nikah
Spoiler for Kenapa??:


TAPI

Nikah itu cuma 1% enaknya
Spoiler for Yg 99% ??:


Tambahan komen dari kaskuser yang uda nikah..biar tambah ngiler..

Spoiler for Komen inspiratif:

LANJUTAN KOMEN INSPIRATIF -->

Spoiler for Komen inspiratif:



[HOT] Trit yg wajib dibaca:





Quote:Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
يا معشر الشباب من اسطاع منكم الباءة فاليتزوج فإنه أغض للبصر وأحصن للفرج ومن لم يستطع فعليه بالصوم فإنه له وجاء
“Wahai sekalian para pemuda, barang siapa di antara kalian telah mampu untuk menikah maka hendaknya ia menikah, karena menikah dapat lebih menundukkan pandangan, dan lebih menjaga kehormatan. Barang siapa yang belum mampu menikah maka hendaklah ia berpuasa, karena puasa adalah penjaga baginya.” (HR. Bukhari dan Muslim)
jadi pengen nikah gan
nih artikel kayaknya karya felix xiau

LANJUTAN KOMEN INSPIRATIF [bag. 2]-->

Spoiler for KOMEN:
Mau bgt atau mau ajjh ??? hehe
yah kalo kata ortu jaman sekarang sih
"kamu mau ngasih makan anak saya pake cinta?"
gag puas dnk muda.a klo nikah muda
hhhmmm mantep nih buat d bca n d terapin bagi pra bujangan..
Quote:Original Posted By imamferi
yah kalo kata ortu jaman sekarang sih
"kamu mau ngasih makan anak saya pake cinta?"


setuju nih ane sama atas ane,, jawabnya apa gan?
Terima kasih mas! Inspiratif banget! InsyaAllah, semoga rencana nikah beberapa tahun lagi bisa tercapai,
bidadari mana nih bidadari??

mantap
Mantap, mudah2an pernikahan ane ntar juga barokah
calonnya belum nemu nih gan..
TS nya nikah umur berapa gan?

share dong...
benet bgt ts
ayo sono pada nikah muda drpd pd maskiat
Quote:Original Posted By imamferi
yah kalo kata ortu jaman sekarang sih
"kamu mau ngasih makan anak saya pake cinta?"


Quote:Original Posted By andvha


setuju nih ane sama atas ane,, jawabnya apa gan?


jawab aja,tetep pake nasi kok om,hehe

wah ane termasuk kepikiran mau nikah muda ne
yang pertama menghindari perbuatan maksiat
dan juga..waktu sama anak kita entar lebih banyak

udah itu kayak nya rasa kebersamaan nya lebih gede antar suami istri
bayangin aja membangun keluarga dari muda..yang dimana dari segi mental dan finansial belom siap tapi dijalanin bersama-sama sampe sukses
Jadi pengwn cepet2 ganti taun jadinya, biar rencana nikah makin dket
iya sih bener cuma kalau dipikir baik2 dan tidak dengan nafsu dan gegabah maka kita akan mikir2 dulu buat nikah muda, yang gak bagus di nikah muda itu jika pasangan sudah bosan maka akan gampang cari yang lain (wong masih muda kok).. kalau saran saya sih dipikir baik2, jangan hanya dikaji dari nafsu.
ah elah suka suka ane gan,bahagiain orang tua tuh penting ketimbang bahagiain pasangan