KASKUS

Thumbs up Kebayang ga Gan, naik Kereta dari Surabaya ke Cina ??



Mudah2an ini NO Repost
Spoiler for Bukti:


langsung aja gan:



Spoiler for Cek:



Spoiler for Cek:


Spoiler for Cek:


Gimana menurut agan-agan sekalian...??



Terima kasih buat yang udah berbaik hati:
Quote:
Panjang amir gan! Gimana bikin relnya tuh???
Komentar2 yang bagus :
Quote:Quote:Original Posted By soetrisno23
gila pemikiran china sampe sejauh itu. emang bener kata nabi Muhammad S.A.W tuntunlah ilmu hingga ke negri china.

tapi menurut ane coba difikirkan lagi tuh apa maksudnya dari china yg ga mau dibantu dengan investasi dana dari setiap negara, dan lebih memilih untuk Exploitasi SDM.
(mungkin pemikiran china rugi hanya sekali tapi untung selamanya. )


Quote:Original Posted By jezielaulia
kenapa kita ga eksploitasi hasil alam kita sendiri abis itu hasilnya kita bangun tuh kereta trans nusantara? kenapa harus orang lain lagi yang exploitasi? belom puas kali sama freeport dsb ya?


Quote:Original Posted By cuyong

Quote:Soal siapa yang mengongkosi, Cina serius dengan ucapannya. Negara lain yang terlibat tak perlu ikut memodali. Tentu saja ini bukan proyek amal dan kerjasama gratis. Cina sedang haus energi tapi kekurangan pasokan. Premis yang ditawarkan: Cina menanggung seluruh biaya proyek kereta api dan sebagai imbalan ia mendapat sumber daya alam atau energi yang tak dimiliki.

Salah satu konsultan proyek, Wang Mengshu, menyatakan, “Kami sebenarnya akan lebih suka bila negara terlibat membayar dengan sumber daya alam yang mereka miliki ketimbang membantu investasi modal,” ujarnya.

Motif itu kian terasa kuat dalam skema ekspansi jalur besi Cina ke Tenggara, Negeri Tirai Bambu itu telah menyetujui mendanai jaringan kereta api di Myanmar dengan bayaran berupa hak mengeksploitasi cadangan lithiumnya.

jangan sampe kerjasamanya malah merugikan


Quote:Original Posted By Desyselviany
ini saatnya ASIA menggantikan EROPA sebagai penguasa ekonomi dunia gan

tapi satu hal yang perlu di ingat jika Rel Kereta jadi di Bangun, maka Pasar Bebas akan semakin Merajalela, nah pasar bebas ini memiliki dampak Positiv dan Negativ dampak Positivnya tentu saja Indonesia dapat lebih mudah meningkatkan Produksi dalam negeri karena Ekspor yang dapat terjangkau mudah akan tetapi jika Jalur Sutra ini tidak dapat dimanfaatkan baik oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia maka ini malah akan menjadi Bencana karena diserbunya Pasar2 oleh Produk2 dari negara2 ASIA lain yang terus berkembang secara ekonomi


Quote:Original Posted By Miliprikitiew
Gak semudah mengetik di keyboard komputer, Gan....mari kita cermati proyek ke London dahulu, apakah akan terjadi seperti jalur sutra / silk road jaman dulu? Sementara ke asia tenggara, selain masalah lebar rel, kualitas jalur kereta dan tegangan listrik yg berbeda akan merupakan hambatan yang amat sulit untuk disatukan. Belum lagi masalah keamanan spt perampokan, terrorisme, poliitis, dll. Coba tanya kepada petugas KAI Indonesia, berapa kemampuan jelajah jalur rel kereta api untuk rute Jakarta - Surabaya? Berjalan rata2 80 Kpj juga sudah tidak mampu sementara mereka akan mengoperasikan kereta ekspress dgn kecepatan diatas 300Kpj. Untuk sementara, anggap aja mimpi sang bunga tidur.


Quote:Original Posted By seiru
wew, idenya bagus..
tapi... calon2 dikorupsi lagi nih...

klo terealisasi mau brp gunung yg dirusak? brp tempat tinggal yg digusur ntar??

daripada surabaya-china, mending bikin kereta Express yg bisa ngelewat seluruh indonesia!


Quote:Original Posted By wateper
wow wow cina bahaya bgt... bener ngebut bgt dia pengen jadi dominator.....
tapi hati hati lah orang indonesia... klo aja ada motif dibalik semua ini... soalnya proyek ini gak maen maen....
indonesia disuruh bayar SDA... tapi berapa tepatnya jumlah SDAnya yg harus dibayar?....
terus kalo begitu indonesia kapan manfaatin SDA kita sendiri? apa akan habis di tangan asing?



Komentar yang ngasal :
Quote:Quote:Original Posted By sonxsenx

Quote:Original Posted By eternal4n
bayar nya brapa tu naek kereta dari surabaya ke china


bayarnya diatas gan kaya ngga tau aja indonesia gimana..yang penting niatan ini kereta pasti mulia.. mencari kitab suci biksu Tong

mantep banget kalo bener bisa lewat laut dong??? wkakaa
dasar china yg penting duit aja, gak tau apa pasti akan berdampak kepada iklim
Quote:Original Posted By dmsalfa
Panjang amir gan! Gimana bikin relnya tuh???


hehehehe...ane ga sempet bayangin bikin rel nya gan..daritadi ane bayangin berapa hari tuh waktu tempuhnya??


Quote:Original Posted By kasandkus
mantep banget kalo bener bisa lewat laut dong??? wkakaa


dari yang ane baca sih, katanya klo nyebrang laut pake Kapal Ro-Ro gan..kecuali mungkin di selat sunda aja gan, soalnya pan mau dibikin jembatan...
Quote:Original Posted By febrianilham
dasar china yg penting duit aja, gak tau apa pasti akan berdampak kepada iklim


NO Comment dah ane gan ..setiap pembangunan pasti ada dampak baik dan buruknya
berapa hari tuh perjalanan surabaya-cina
Quote:Original Posted By qtinxz
berapa hari tuh perjalanan surabaya-cina


Waduuhuhh gan..kayanya ga kebayang dah itu,,,bisa kaya orang naik haji jaman dulu mungkin
gk kuat ae klo kya gitu mah
buset, serius ini gan Transbenua gitu?
waduh terus lewat laut dong jalurnya pastinya jadi gak kebayang lagi deh hahaha
Quote:Original Posted By twelef
waduh terus lewat laut dong jalurnya pastinya jadi gak kebayang lagi deh hahaha


ga kan, rencana nya kalo nyeberang laut pake Kapal Ro-Ro gitu gan..ane jg belum tau gimana teknis nya tuh.
Quote:Original Posted By ilyasprawibawa
buset, serius ini gan Transbenua gitu?


Iye gan, soalnya Cina ntuh punya rencana bikin jalur ke eropa juga gan..makanya jadi Trans Benua pada akhirnya nanti..
Wuah sumpah gk kebayang gan

Mungkin tahun2 dpan semoga ada ya
Quote:Original Posted By anakmanja27
Wuah sumpah gk kebayang gan

Mungkin tahun2 dpan semoga ada ya


Kalo ga salah sih emang rencana nya tahun depan gan pengerjaannya..dimulai dr jalur Kunming - Singapura...doain aja gan, biar temen ane bisa pulang kampung naik kereta deh
Keren amet neh klo bner2 trlaksana..
Quote:Original Posted By 1verson
Keren amet neh klo bner2 trlaksana..


sepakat gan
keretanya mangstab bgt....... kapan itu bisa masuk ke indonesia