PERCAKAPAN SEORANG MUSLIM DAN KRISTIANI TENTANG UCAPAN NATAL

Assalamualaikum

sekedar izin share gan, semoga bermanfaat


muslim : bagaimana natalmu ???
kristiani : baik, kau tidak mengucapkan natal padaku ??
muslim: tidak , agama kami menghargai toleransi antar beragamatermasuk agamamu , tapi masalah ini agama saya melarangnya
kristiani : tapi kenapa ?? bukankah hanya sekedar kata- kata?? teman muslimku yang lain mengucapkannya padaku?
muslim: mungkin mereka belum mengetahuinya
muslim : kau bisa mengucapkan dua kalimat syahadat ?
kristiani : oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya, itu akan mengganggu kepercayaan saya
muslim : kenapa ? bukankah hanya kata-kata? ayo ucapkanlah
kristiani : sekarang , saya mengerti
satu lagi NUBITOL
entah udah berapa thread yg semacam di lounge perasaan ketemu lagi thread dngn materi yg sama persis terus
lu yg islam juga tau diri dong

jangan asal ceplas ceplos
Yeahhh 1 lg orng goblok nambah dikaskus

lagian jngn samakan ucapan selamat dengan syahadat dong...ane juga muslim ko..tpi tau di kristen juga ada semacam syahadat nya gan...
temen kerja ane yg kristen hafal surat Al-Fatihah
ane islam, tp ane hafal surat Tesalonika di AlKitab mereka..
kan hanya sekedar kata2 dan saling mengerti maksudnya... It's Oke laaah Indahnya saling menghargai
jiah maacm sara lagi nih
bedalah ucapan "Selamat Natal" sama kalimat syahadat
ini lah yg ga bs ngerti kata2...

wa sih non muslim dan bukan kristiani, dan ngehargai agama orang lain, tp kalo ada orang kyk gini jg kesel jg..

selamat natal itu sebuah ucapan selamat. kristiani, budhis atau yg beragama hindu pun beberapa mengucapkan selamat idul fitri karena itu ucapan selamat tahun baru agama mereka.
beda dengan syahadat.baca ini, wa copas dari wiki.

Syahadat berasal dari kata bahasa Arab yaitu syahida (شهد), yang artinya ia telah menyaksikan. Kalimat itu dalam syariat Islam adalah sebuah pernyataan kepercayaan dalam keesaan Tuhan (Allah) dan Nabi Muhammad sebagai RasulNya.
Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2013

Merry Christmas and Happy New Year 2013
haadeeehhhh...
bener tu gan
ane setuju dengan TS
umpamanya kek gini "jgn ganggu org lain klo gk mau diganggu"
trit gaje n sara lg
Quote:Original Posted By ArinaTriyoga
temen kerja ane yg kristen hafal surat Al-Fatihah
ane islam, tp ane hafal surat Tesalonika di AlKitab mereka..
kan hanya sekedar kata2 dan saling mengerti maksudnya... It's Oke laaah Indahnya saling menghargai


wah hebat ini orang saling menhafalakan kitab orang
jangan sampe agamanya tukeran juga ya
hammer
Sinetron sinetron
mEngandung sara banneddddd
Harusnya gak usa di debatin...klo gak mau ucapin yah gak usa ucapin slamat natal....gak perlu bikin tread atau ngomong di televisi...bikin suasana memanas aja....

kayanya umat kristen juga gak ada yg ampe nanya " koq u gak ucapin selamat ???
CMIIW
Ah tread SARA lagi,
Mgkn ini yg di maksud kiamat dalam arti lain
SARA mulu yg di bahas