KASKUS

Titiek, Putri Soeharto & Janda Prabowo Maju Pilkada Jateng?

Putri Soeharto Tertarik Ikut Pilkada Jateng
Selasa, 18 Desember 2012 | 20:41 WIB



SEMARANG, KOMPAS.com — Di tengah sepinya calon gubernur perempuan di Jawa Tengah, putri keempat almarhum mantan Presiden Soeharto, Titiek Hediati, yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, menyatakan tertarik maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, Mei 2013.

Rencana majunya Titiek Soeharto yang juga dikenal sebagai mantan istri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono, Senin (18/12/2012) malam.

"Ibu Titiek Soeharto memang berminat maju pilgub melalui Partai Golkar," ujar Wisnu Suhardono saat dihubungi semalam di Semarang, Jawa Tengah.

Titiek Soeharto, perempuan kelahiran Semarang, 14 April 1959, ini sudah mengerahkan sejumlah orang sebagai tim sukses untuk menjajaki soal rencananya maju dalam Pilgub Jateng 2012.

Tim sukses Titiek Soeharto dikabarkan juga sudah mendekati sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah. Jika semua berjalan mulus, Titiek Soeharto bisa juga akan dipasangkan dengan Gubernur Petahana, Bibit Waluyo, yang juga diminati Partai Golkar.

Pengamat politik Fisip Universitas Diponegoro, Semarang, M Yulianto, menyatakan, Pilgub Jateng diwarnai kesiapan para bakal calon, tetapi partai politiknya malah tidak siap. Kondisi ini menyebabkan para bakal calon yang aktif tampil.

Para bakal calon itu adalah Bibit Waluyo, Rustriningsih, Don Murdono, Hadi Prabowo, Arief Mudatsir Mandan, dan Sunarna.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2012...Pilkada.Jateng

========================================================

20 Desember 2012 | 23:17 wib
Golkar Siap Usung Titiek Soeharto

SEMARANG, suaramerdeka.com - Partai Golkar siap mengusung Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jateng 2013. Mantan isteri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ini hampir pasti akan diusung partai berlambangkan pohon beringin karena ia juga sudah mendapatkan restu lisan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

"Pak Ketua Umum memang sudah mantap mengusung Ibu Titiek Soeharto sebagai calon gubernur. Namun, keputusan ini belum final karena DPD masih akan mempertimbangkannya lebih lanjut," kata Ketua DPD Partai Golkar Wisnu Suhardono. Kemantapan mengusung anak keempat mantan Presiden Soeharto ini disampaikan sendiri ARB saat menghadiri acara di Kabupaten Batang, Kamis (20/12). Dalam pertemuan itu pun turut dihadiri Titiek Soeharto.

Menurut dia, Golkar belum cukup untuk mengusung cagub sendiri karena hanya memiliki 11 kursi di DPRD Jateng. Untuk itu, partainya terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang hendak diajak koalisi. Namun, dia enggan menyebutkan telah menjajaki koalisi dengan partai mana saja.

Komunikasi politik ini nantinya akan dijadikan dasar pengambilan keputusan. Berdasarkan komunikasi politik tersebut, partai selanjutnya akan mengambil keputusan apakah nantinya mengusung Titiek Soeharto ataukah yang lainnya.
"Kalau Ketua Umum sudah mantap mengusung Ibu Titiek 100 persen, tapi Ibu Titiek sendiri mengaku kesiapannya baru 75 persen," jelasnya. Dengan kondisi seperti ini, maka Golkar akan mempertimbangkan secara serius untuk mengusung Titiek menjadi kandidat gubernur. Terpisah, partai-partai menengah seperti PKS dan PPP masih akan menunggu penetapan kandidat gubernur dari PDIP.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index...tiek-Soeharto-

========================================================

Sebagai warga negara, siapa saja berhak untuk mencalonkan ataupun dicalonkan. Namun apakah Mbak Titiek memiliki popularitas, kapasitas, serta elektabilitas di Jawa Tengah, mengingat ia lebih lama tinggal di Jakarta?
setuju ma komengnya TS
omong2 titiek soeharto itu siapa sih? masih sodaraan sm titiek puspa ato titiek sandora yah?
hak asasi manusia kang, siapa aja boleh mencalon / di calon
tergantung bagamana tanggung jawab atas amanat tsb
Woogh... Keluarga cendana mau bermain politik lagi nih agan?


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
negatip thinking kalo ngeliat klan ini main politik lagi...
sebagai warga jateng ...ane ga kenal siapa itu titiek suharto n apa kontribusinya buat jateng kalo mbak tutut ane inget dulu dia gratisin makan di warung.. tapi warung tetangga ane jadi rugi soalnya ga dibayar sama mba tutut abis ngasi gratisan
wah anak pak harto kembali mau turun di dunia politik. apakah masi ada pendukungnya di cendana. ngga tertekan oleh gerindra?
Quote:Original Posted By bakaneko

Sebagai warga negara, siapa saja berhak untuk mencalonkan ataupun dicalonkan. Namun apakah Mbak Titiek memiliki popularitas, kapasitas, serta elektabilitas di Jawa Tengah, mengingat ia lebih lama tinggal di Jakarta?


jangan lupa,,,
sebagai putri soeharto pastilah ada pendukung/fans soeharto yang siap memilih bu titiek,,,
kasus yg sama seperti mbak mega pertama kali nongol
klo gak salah pada awalnya yg lebih dominan/dikenal itu si guntur (CMIIW)
kayak pernah liat muka-mukanya di jalan

Pilgub Jateng terancam madesu
Quote:Original Posted By 50 cents
wah anak pak harto kembali mau turun di dunia politik. apakah masi ada pendukungnya di cendana. ngga tertekan oleh gerindra?


hmm..keluarga cendana lagi gan? main di politik lg nih mereka?
waduh akankah lahir orde harto
bibit masih mau nyalon lg ternyata
btw .. nice info aja dah gan ...
saya yakin... seyakin yakinnya, kalau mbak titiek berani nyalon gubenur jateng karena efurioa kejayaan Bapaknya di masa lalu... yg pernah jadi Pangdam Diponegoro...
Mbak Titiek kan juga kelahiran semarang, di saat Pak Harto jd Pangdam...

Tapi menurut ane, sia" saja... Ini namanya Mission Imposible...
Quote:Original Posted By black_
sebagai warga jateng ...ane ga kenal siapa itu titiek suharto n apa kontribusinya buat jateng kalo mbak tutut ane inget dulu dia gratisin makan di warung.. tapi warung tetangga ane jadi rugi soalnya ga dibayar sama mba tutut abis ngasi gratisan


Apes banget yang punya warung,

Punya modal apa aja sehingga berani mencalonkan diri jadi pemimpin.
elektabiltasnya bagus nggk ?
popularitas ?
kapsitas ?
track record ?
harta udah punya tinggal tahta yg belum, ya kan mbak?
nyimak aja dah gan....
bibit-titik

yg satu gubernur kumis ga jelas ngamuk2 mulu yg satu komentator fail worldcup 2006.

sebagai warga jateng sedih juga ga keliatan ada calon yang menonjol,pak jokowi udah ke jakarta sih.

mestinya HM Basyir walikota pekalongan berani maju nih,rekam jejaknya mayan bagus.
ga bakalan menang

dinasti harto sudah tenggelam di telan bumi
×