Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedywithsAvatar border
TS
dedywiths
[Share] Kecewa banget belanja di www.tokomeguairs.com (Official Toko Online Meguairs)
[Share] Kecewa banget belanja di www.tokomeguairs.com (Official Toko Online Meguairs)

Kronologi Kejadian :

Tanggal 7 Desember 2012 (Jumat) -- saya melakukan order melalui www.tokomeguiars.com karena tertarik dengan promo yang ada di FanPage Facebook Meguair's Center Indonesia yang mengatakan diskon 15% dalam rangka "wajah baru tokomeguiars.com" saya melakukan pembelian dengan total pembelanjaan sebesar Rp 5.221.845,- setelah ditambah pajak, ongkos kirim, packing kayu (karena cairan maka harus packing kayu) dan udah dipotong diskon sebesar 15%. setelah melakukan order di website mereka maka pada tanggal 7 sore, saya transfer ke rekening Bank BCA KCP Gondangdia Lama, Atas Nama : PT. Brani Maju Berkarya, No. Account : 455.30.25.551, sebesar Rp 5.221.845,- setelah saya transfer saya konfirmasi ke tokomeguiars.com melalui sms dan BBM dan dibalas dengan mengatakan akan kami cek orderan bapak pada tanggal 10/12/2012 karena sabtu minggu kami libur..

Tanggal 8 Desember 2012 (Sabtu) -- Libur

Tanggal 9 Desember 2012 (Minggu) -- Libur

Tanggal 10 Desember 2012 (Senin) -- Saya telah mendapat konfirmasi payment accepted melalui e-mail dari tokomeguiars.com yang berarti mereka telah menerima pembayaran yang saya transfer pada hari jumat tanggal 7. Artinya saya posisi sekarang tinggal menunggu barang dikirim ke tempat saya (Saya domisili di Makassar)... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Tanggal 11 Desember 2012 (Selasa) -- Saya dihubungin sama tokomeguiars.com (mbak Sarah) ke nomor handphone saya, dia mengatakan bahwa dari semua pesanan saya ada satu barang yang lagi kosonk, yaitu mesin Dual Action G220v2 dan hari jumat tanggal 14/12/2012 barangnya akan datang dan langsung dikirim, saya juga sempat bingung karena katanya barangnya kosonk padahal di website tokomeguiars.com pada saat saya mengorder status barang tersedia, tp saya berpikir positif aja mungkin karena lagi diskon 15% orderan rame jadi barangnya kehabisan.. jadi saya ok'kan gpp saya nunggu aja barangnya hari jumat tanggal 14/12/2012 baru dikirim ndak masalah... (yha terpaksa sabar lagi ampe hari jumat... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin)

Tanggal 12 Desember 2012 (Rabu) -- Masih bersabar...

Tanggal 13 Desember 2012 (Kamis) -- Masih bersabar...

Tanggal 14 Desember 2012 (Jumat) -- wah.. akhirnya hari pengiriman sampe juga... iseng-iseng saya mencoba mengecek orderan saya melalui BBM sudah ada dan sudah terkirim ndak? tanggapan via BBM dari pihak tokomeguiars.com "Selamat Siank, akan kami check dolo yha pak..." gw nunggu ampe sore jam 6 ndak ada jawaban... udah mulai emosi dikit gw.. katanya di cek?? tp ndak ada kabar dari jam 2 siank ampe jam 6 sore.. karena ndak ada jawaban dan udah jumat jam 6 sore.. gw pikir mungkin orangnya udah pada pulank kantor.. dan kembali lagi seperti diatas sabtu dan minggu libur jadi mungkin ndak bisa cek..

Tanggal 15 Desember 2012 (Sabtu) -- Libur...

Tanggal 16 Desember 2012 (Minggu) -- Libur...

Tanggal 17 Desember 2012 (Senin) -- akhirnya hari senin sore gw coba konfirmasi lagi melalui BBM apakah paket saya udah dikirim apa blom... akhirnya senin malam tanggapan via BBM dari pihak tokomeguiars.com "Selamat malam, sudah pak. berikut no resinya : 2111411860003. Terima Kasih" (tinggal menunggu paket datang..)

Tanggal 18 Desember 2012 (Selasa) -- Selasa pagi ada message via bbm yang mengatakan paket dikirim menjadi 2 paket dan terkirim no resi melalui e-mail untuk kedua paket tersebut... dengan no resi : 2111411860003 dan 2111411890000 (yha masih menunggu paket)

Tanggal 19 Desember 2012 (Rabu) -- akhirnya hari rabu pagi paket dengan no resi : 2111411890000 tiba dengan selamat di makassar, barang yang saya terima cuman mesin Dual Action G220v2, sedangkan paket yang satu tidak ada... saya tidak sempat menanyakan paket yang satu lagi ke kurir JNE karena pada saat itu saya sedang kloar, yang menerima kiriman saya itu cuman pegawai saya.. tp pikiran saya udah aneh pada hari itu.. kok paketnya yang diantar cuman satu yha.. padahal kirimnya sama-sama.. (saya berpikir malah.. ahh mungkin keselip yang satu jadi blom diantar..)

Tanggal 20 Desember 2012 (Kamis) -- nunggu seharian kagak datang juga paket dengan no resi : 2111411860003.

Tanggal 21 Desember 2012 (Jumat) -- nunggu lagi ampe sore jam 5 kagak datang juga tuh paket, akhirnya saya telpon ke JNE Makassar untuk mengecek barang saya tersebut, setelah memberitahu no resi saya ke pihak JNE Makassar, mereka mengatakan bahwa barang saya ndak ada di Makassar (saya langsung kaget, kok barang saya ndak ada..) kata orang JNE bentar saya cek barang bapak dimana 5 menit telpon balik, setelah menunggu 5 menit say telpon balik lagi ke pihak JNE kata mereka barang saya tertahan di Jakarta karena berupa cairan dan tidak di packing kayu makanya tidak bisa dikirim... saya langsung kaget pada saat itu, saya udah bayar packing kayu kok ndak di packing kayu?? padahal pada saat pemesanan itu juga tertulis jelas di tokomeguiars.com bahwa barang cair sebaiknya dipacking kayu.. jadi kelanjutan barang saya itu dikembalikan ke agen JNE dibekasi (tempat tokomeguiars.com mengirim paket tersebut) akhirnya sore itu juga saya menelpon ke tokomeguiars.com dan diangkat ama customer service tokomeguiars.com (mbak Sarah) saya memberitahukan bahwa kejadiannya seperti itu dan barang saya belum terima karena tertahan akibat bahan cair dan tidak dipacking kayu, mbak Sarah mengatakan akan kami cek terlebih dahulu, nanti kami hubungin hubungin lagi yha pak.. tp besok tgl 22/12/2012 s/d 26/12/2012 kami libur pak.. jadi mungkin tanggal 26 baru kami kabarin lagi pak... (gila emosi gw dibilang gitu..) gw bilank gw udah janji orang ini, ini aja udah molor ampe begini lama.. jadi mbak Sarah mengatakan besok kami kabarin pak.. 15 menit kemudian mbak Sarah telpon lagi katanya barangnya memang tertahan karena ketahuan barang cair dan mbak Sarah mengatakan kami udah packing kayu juga tp tetap tidak lolos pak pake pengiriman kami yaitu JNE.. jadi mbak Sarah memberikan solusi menawarkan pake jasa pengiriman yang biasa saya pake siapa tau bisa lolos, saya mengatakan saya ngak tau jasa pengiriman di jakarta mbak saya tinggal di makassar, yang saya biasa terima paket klo pesan dari jakarta cuman JNE ama Mex Barlian, saya bilank pake Mex Barlian juga mungkin bisa... mbak sarah lalu mengatakan klo pake Mex Barlian itu hitungnya bagaimana?? per 100 kilo berapa?? saya tambah bingung... saya bilank, loh.. mbak telpon aja ke Mex Barlian tanya.. mbak Sarah mengatakan lagi.. Telpon Mex Barlian bapak tau berapa??? drop langsung gw disitu.. kok nomor telpon Mex barlian tanya gw... padahal gw domisili di makassar.. jadi gw langsung emosi waktu itu.. gw bilank emangnya mbak Sarah ndak pernah kirim keluar kota yha?? mbak Sarah menjawab dengan enteng.. kita biasanya kirim lewat darat aja pak di jabodetabek itu pun orderannya cuman barang kecil, tidak seperti barang yang bapak order.. "gubrax" jatuh gw dari kursi dengarnya... mendengar seperti itu gw langsung bilank gini aja mbak daripada repot mendingan duitnya balikin aja... mbak Sarah pun tanpa babibu, langsung mengatakan iya pak.. boleh klo bapak mau.. nanti kami refund ke rekening bapak, tolonk di e-mail aja bapak punya rekening.. saya tanya lagi jadi kapan duit saya diproses?? nanti yha pak tgl 22/12/2012 s/d 26/12/2012 kami libur pak.. tanggal 26/12/2012 atau tanggal 27/12/2012 akan kami proses.. yha ok klo gitu..

Tanggal 22 Desember 2012 (Sabtu) -- Lagi libur gan hari ini... mbak Sarah lagi wisata di Ancol kali...



Kesimpulan :

1. kenapa anda berani menjual online ke seluruh indonesia klo produk cair yang anda jual sendiri tidak bisa anda kirim?? saya sendiri tidak tau barang itu udah dipacking kayu atau tidak, yang tau hanya anda sendiri.. yang jelas JNE Makassar mengatakan barang ditolak dikirim dengan alasan bahan cair dan tidak dipacking kayu.. entahlah yang benar yang mana.. mestinya dengan kejadian seperti ini anda mencari solusi.. bukan dengan bertanya ke customer jasa pengiriman apa yang bapak biasa pake ke makassar??

2. Beginikah pelayanan dan servis yang namanya Official Meguair's Online Store yang dipromosikan sendiri oleh meguairs indonesia radio dalam??? kecewa banget padahal saya udah memberikan testi di Fanpage Facebook dengan hadirnya Official Meguair's Online Store karena Meguairs akhirnya memperhatikan juga user diluar jawa, apalagi untuk produk profesional care...

3. setelah saya search di internet "PT. Brani Maju Berkarya" ternyata juga distributor 3M di indonesia www.tigaem.com ckckckck ndak nyangka ternyata perusahaan gede tp pelayanan terhadap customernya seperti ini?? bener-bener sangat-sangat kecewa, moga-moga refundnya prosesnya ndak bertele-tele lagi..



Diubah oleh dedywiths 03-01-2013 06:31
0
11.8K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan