Quote:Original Posted By Cailean_Black


Intinya apa? Perbudakan itu hina? Apalagi pelakunya kan? Si juragan budak.


Ente nih komen selalu ga bermutu. Komen asal komen,tanpa didasari fakta,tanpa make otak,kaya orang idiot komen. Pantesan postingan ente sampe belasan ribu gitu. . Tong,tong,ente nih ga tau apa2 tentang Islam sama sekali kecuali anggapan2 yg berasal dari otak ente yang tolol dan ga pernah dipake itu. Kalo mau ngehina Islam tuh,minimal hinaannya yg bermutu dikit,yg ada faktanya walau se-upil, bukan hinaan ga bermutu yg lahir dari imajinasi tolol ente.

Jelas2,sebelum Muhammad tuh perbudakan udah ada,justru kedatangan Muhammad itu salah satu misi-nya adalah membebaskan perbudakan. Hal itu ber-kali2 dibilang dalam Qur'an,dan ber-kali2 juga dibuktikan oleh Muhammad sendiri,sampe2 Zaid yg tadinya budak dia merdekakan dan diangkat jadi anak. Jadi,omongan ente tuh ga lebih omongan tolol yang lahir dari kegoblokan ente. Bangga ente ya keliatan goblok-nya ma orang se-Kaskus?
Quote:Original Posted By topanlesmana
Ente nih komen selalu ga bermutu. Komen asal komen,tanpa didasari fakta,tanpa make otak,kaya orang idiot komen. Pantesan postingan ente sampe belasan ribu gitu. . Tong,tong,ente nih ga tau apa2 tentang Islam sama sekali kecuali anggapan2 yg berasal dari otak ente yang tolol dan ga pernah dipake itu. Kalo mau ngehina Islam tuh,minimal hinaannya yg bermutu dikit,yg ada faktanya walau se-upil, bukan hinaan ga bermutu yg lahir dari imajinasi tolol ente.

Jelas2,sebelum Muhammad tuh perbudakan udah ada,justru kedatangan Muhammad itu salah satu misi-nya adalah membebaskan perbudakan. Hal itu ber-kali2 dibilang dalam Qur'an,dan ber-kali2 juga dibuktikan oleh Muhammad sendiri,sampe2 Zaid yg tadinya budak dia merdekakan dan diangkat jadi anak. Jadi,omongan ente tuh ga lebih omongan tolol yang lahir dari kegoblokan ente. Bangga ente ya keliatan goblok-nya ma orang se-Kaskus?


bagaimana dgn yg di "ehem" tuh budak.. cmiw...sob...
itu memerdekakan budak ga? mohon tanggapannya
Quote:Original Posted By topanlesmana


Ente nih komen selalu ga bermutu. Komen asal komen,tanpa didasari fakta,tanpa make otak,kaya orang idiot komen. Pantesan postingan ente sampe belasan ribu gitu. . Tong,tong,ente nih ga tau apa2 tentang Islam sama sekali kecuali anggapan2 yg berasal dari otak ente yang tolol dan ga pernah dipake itu. Kalo mau ngehina Islam tuh,minimal hinaannya yg bermutu dikit,yg ada faktanya walau se-upil, bukan hinaan ga bermutu yg lahir dari imajinasi tolol ente.

Jelas2,sebelum Muhammad tuh perbudakan udah ada,justru kedatangan Muhammad itu salah satu misi-nya adalah membebaskan perbudakan. Hal itu ber-kali2 dibilang dalam Qur'an,dan ber-kali2 juga dibuktikan oleh Muhammad sendiri,sampe2 Zaid yg tadinya budak dia merdekakan dan diangkat jadi anak. Jadi,omongan ente tuh ga lebih omongan tolol yang lahir dari kegoblokan ente. Bangga ente ya keliatan goblok-nya ma orang se-Kaskus?


gua sebagai upil men merasa tersinggung berat

masa upil di hina-hina
Quote:Original Posted By JustProp
emang ada dalam islam perbudakan itu haram? Mau ngapusin kok malah ikut jual-beli. Ngapusi itu namanya.

Ribuan tahun pasca muhamad dunia islam bukannya menghapus perbudakan malah merajalela. Pedagang budak arab terkenal seantero jagad. Semua karena si pengaruh nomor satu itu MENGHALALKANNYA

Ni lagi si tolol bin goblok. Ngomong kok ga pake otak. Perbudakan tuh ketika Muhammad datang,udah mengakar sangat kuat. Utk menghapuskannya ga cukup sehari dua hari. Saat itu,kalo ente mau membebaskan budak,ya mesti dengan jalan membeli dan memerdekakannya.....atau merebutnya dengan kekerasan yg pasti bakal memicu perang dengan segera. Ga ada jalan laen. Jadi,ngebeli budak utk dimerdekakan tuh bukan berarti menghalalkan perbudakan,TOLOL. Kok ada ya,orang se-GOBLOK ente di dunia ini?
Quote:Original Posted By ngupilman72


gua sebagai upil men merasa tersinggung berat

masa upil di hina-hina


He he he. Sori,man. Cuma perumpamaan. . Salah ente sendiri make id ganteng gitu.
udalah bray
klo masalah tepu2 sama jurus muter2 mah krisetan dah gak ad nyang bisa ngalahin


Quote:Original Posted By GayusTimbunan

betul...

betul lg gan, sepanjang segala rukun nya terpenuhi...


nikah siri sah dan halal dalam Islam sepanjang segala rukunnya terpenuhi.

bukan berarti nikah siri merendahkan wanita, menurut Om gayus, justru seharus nya orang yg menikah secara siri sudah mengerti dan siap dengan segala konsekwensi yg akan mereka hadapi di kemudian hari, khusus nya di pihak perempuan.

dengan kata lain, nikah siri bukan berarti ada keterpaksaan di pihak perempuan...


Sangat simpel sekali kok pake ngeles kemana2 yak...

Nikah siri merugikan perempuan dan anak2.
Agama mensahkan nikah siri.
Kesimpulan:
agama mensahkan sesuatu yang merugikan perempuan dan anak-anak.

Sesimpel itu
Pake acara "nyalahin" perempuan segala => sudah tau risikonya kalo nikah siri.

Orang juga udah tau risikonya mencuri, merampok, membunuh.



Intinya apa?
Intinya ya agama ente (termasuk agama2 lain) merupakan hasil budaya manusia, ada positifnya, ada negatifnya. Mengikut kata2 Einsten, semua agama merupakan takhyul kekanak2an.

Kalau hasil cipta Tuhan harusnya kan sama sekali gak ada negatifnya.
Quote:Original Posted By widya poetra

Sangat simpel sekali kok pake ngeles kemana2 yak...

Nikah siri merugikan perempuan dan anak2.
Agama mensahkan nikah siri.
Kesimpulan:
agama mensahkan sesuatu yang merugikan perempuan dan anak-anak.

Sesimpel itu
Pake acara "nyalahin" perempuan segala => sudah tau risikonya kalo nikah siri.

Orang juga udah tau risikonya mencuri, merampok, membunuh.



Intinya apa?
Intinya ya agama ente (termasuk agama2 lain) merupakan hasil budaya manusia, ada positifnya, ada negatifnya. Mengikut kata2 Einsten, semua agama merupakan takhyul kekanak2an.

Kalau hasil cipta Tuhan harusnya kan sama sekali gak ada negatifnya.


Sapa bilang agama men-sah-kan kimpoi siri? Ngawur ente nih. Sini,tunjukkin di sini mana ayat-nya satu aja yg mendukung klaim ente tuh. Nikah siri tuh kaga ada dalam Islam. Itu merupakan produk budaya yang lahir dari kombinasi budaya Jawa & Islam dan dilestarikan oleh ** SENSOR **2 yang emang doyan perempuan. Ga ada perintah agama utk melakukan hal kaya gitu. Buktinya,di Aceh misalnya,ga ada tuh tradisi kimpoi siri. Di daerah2 laen juga blom tentu ada. Kalo klaim ente itu benar,mestinya tradisi kimpoi siri ini udah ada di seluruh dunia Islam dong. Hati2 kalo ngambil kesimpulan,jangan asal nuduh,ok.

Quote:Original Posted By topanlesmana


Ente nih komen selalu ga bermutu. Komen asal komen,tanpa didasari fakta,tanpa make otak,kaya orang idiot komen. Pantesan postingan ente sampe belasan ribu gitu. . Tong,tong,ente nih ga tau apa2 tentang Islam sama sekali kecuali anggapan2 yg berasal dari otak ente yang tolol dan ga pernah dipake itu. Kalo mau ngehina Islam tuh,minimal hinaannya yg bermutu dikit,yg ada faktanya walau se-upil, bukan hinaan ga bermutu yg lahir dari imajinasi tolol ente.

Jelas2,sebelum Muhammad tuh perbudakan udah ada,justru kedatangan Muhammad itu salah satu misi-nya adalah membebaskan perbudakan. Hal itu ber-kali2 dibilang dalam Qur'an,dan ber-kali2 juga dibuktikan oleh Muhammad sendiri,sampe2 Zaid yg tadinya budak dia merdekakan dan diangkat jadi anak. Jadi,omongan ente tuh ga lebih omongan tolol yang lahir dari kegoblokan ente. Bangga ente ya keliatan goblok-nya ma orang se-Kaskus?


Misinya gagal dong, gan? Nabi Muhammad gagal dong, gan? Karena ratusan tahun dari kematiannya pun perbudakan masih eksis, bahkan kafir yang menekan dunia arab untuk menghapuskan perbudakan.
Quote:Original Posted By topanlesmana
Ni lagi si tolol bin goblok. Ngomong kok ga pake otak. Perbudakan tuh ketika Muhammad datang,udah mengakar sangat kuat. Utk menghapuskannya ga cukup sehari dua hari. Saat itu,kalo ente mau membebaskan budak,ya mesti dengan jalan membeli dan memerdekakannya.....atau merebutnya dengan kekerasan yg pasti bakal memicu perang dengan segera. Ga ada jalan laen. Jadi,ngebeli budak utk dimerdekakan tuh bukan berarti menghalalkan perbudakan,TOLOL. Kok ada ya,orang se-GOBLOK ente di dunia ini?


Adopsi juga sudah mengakar kuat, kok.
Tapi cukup sekelebatan angin meniup gorden, satu dua baris ayat, bisa tuh menghapuskannya.
Kok beda dengan perbudakan?
waah isinya bukan sejarah lagi, padahal sy senang SR postingan teman2 ttg sejarah



Quote:Original Posted By widya poetra


Sangat simpel sekali kok pake ngeles kemana2 yak...

Nikah siri merugikan perempuan dan anak2.
Agama mensahkan nikah siri.
Kesimpulan:
agama mensahkan sesuatu yang merugikan perempuan dan anak-anak.

Sesimpel itu
Pake acara "nyalahin" perempuan segala => sudah tau risikonya kalo nikah siri.

Orang juga udah tau risikonya mencuri, merampok, membunuh.



Intinya apa?
Intinya ya agama ente (termasuk agama2 lain) merupakan hasil budaya manusia, ada positifnya, ada negatifnya. Mengikut kata2 Einsten, semua agama merupakan takhyul kekanak2an.

Kalau hasil cipta Tuhan harusnya kan sama sekali gak ada negatifnya.


@bold, kesimpulan dr mana gan? tentunya tulisan "agama" itu mengacu ke "Islam" bukan?
Quote:Original Posted By Cailean_Black


Misinya gagal dong, gan? Nabi Muhammad gagal dong, gan? Karena ratusan tahun dari kematiannya pun perbudakan masih eksis, bahkan kafir yang menekan dunia arab untuk menghapuskan perbudakan.


Masih ngomong,tong? Kalo pake logika ente tuh,emang Yesus berhasil? 2000 tahun lebih toh masih ada pengikutnya yang o'on kaya ente nih. . Trus apa boleh dibilang Yesus yang gagal? Bukannya salah ente sendiri kenapa ente bisa o'on? Mana bisa kita nyalahin Yesus atas ketololan ente. BUKANKAH BEGITU SAUDARA-SAUDARA?
Quote:Original Posted By Cailean_Black


Adopsi juga sudah mengakar kuat, kok.
Tapi cukup sekelebatan angin meniup gorden, satu dua baris ayat, bisa tuh menghapuskannya.
Kok beda dengan perbudakan?


Masih aja ngulang2 cerita basi. Ga ada bahan laen,coy? Udah ber-kali2 dijelaskan selama ber-abad2,eh,masih juga blom ngerti. Sungguh tolol ente nih. Jadi iba ane ma ente dan orang2 kaya ente.
@topan: kalau pertanyaan itu begitu basi, dengan mudah anda akan mengeluarkan link di mana jawaba diberikan.
Kalau pertanyaan itu begitu bodoh, dengan mudah anda akan menyingkapkan kebodohannya.

Kalau pertanyaan itu membuat anda harus mengeluarkan insult, hehehehe....
Quote:Original Posted By JustProp

Pemain bola menjual jasanya kepada pihak lain. Dunia outsourcing melakukan hal serupa.
Beda dengan budak dimana yg dijual adalah manusia itu sendiri dimana jasa apapun yg dimiliki termasuk didalmnya.

Itu makanya gw bilang bedanya ada dijualbeli jasa dan terbatas hanya pada jasa tersebut.
Beda dengan budak dimana obyek jualbeli adalah manusia itu sendiri.

Ngarti?!?!?!



masih ngeyel juga ternyata bandot tua ini. keknya emang pengen ditampol kok loe itu.
lama-lama gua semakin tahu, kalo loe itu cuma mempertahankan ego mu aja.
mentang2 debate entut trus kudu menang gitu ya..?
komenmu tak mengubah apa pun tong.
budak sama pemain bola, sama2 dijual belikan karna jasanya.
yg membedakan itu hak yg dimiliki oleh pemain bola terhadap institusi yg tak dimiliki oleh budak, selebihnya sama.
hak-hak personal itu lah yg mendasari pemain bola sbg pribadi dan manusia.
loe pernah dengar nggak ? presiden FIFA sepp blater, sempat menyindir klub2 sepakbola telah melakukan perbudakan. komentar ini dikeluarkan pasca mega transfer cristiano ronaldo dari MU ke madrid.
bahkan sri paus dahulu, pada waktu zidane dibeli real madrid dari juventus dengan harga yg selangit utk ukuran saat itu, membuat komentar yg isinya rasa keprihatinan mendalam, sebab harga zidane yg teramat mahal dinilai melukai perasaan bagi kaum kelas bawah.
kalo loe masih ngeyel gua cari in barbuknya.
la wong sepp blater yg presiden FIFA aja sampai menyindir dengan istilah "perbudakan" kok loe yg bukan siapa2 ngotot aja
paham tong...?

btw, perbudakan itu terjadi bukan semata karna dapat dijual belikan.
perbudakan bisa terjadi manakala hak seseorang sbg pekerja, sbg profesional, dan sbg manusia tak terpenuhi, sementar dia sudah memenuhi tugas dan kewajibannya, maka disitulah telah terjadi perbudakan.

jika seseorang tidak dibayar, tidak dihargai dan tidak perlakukan sebagaimana layaknya pekerja, profesional dan manusia, sementara dia sudah memenuhi tanggung jawab serta kewajibannya, maka itu sudah dapat dikatakan budak. jadi bukan hanya karna dapat dijualbelikan semata.

belom lama ini ada pemain asing (paraguay), yg meninggal dunia di indonesia, dia pemain persis solo yg udah sekian lama gajinya nggak dibayarkan hingga dia meninggal dunia. itu sudah termasuk bentuk perbudakan tong, sebab sbg pemain dia tak memperoleh hak2nya sebagai pemain (pekerja) bahkan sbg manusia dia tidak diperlakukan sebagaimana yg seharusnya, karna konon dia nggak punya cukup uang utk berobat, dan pihak klub tak peduli soal itu.

kalo loe masih ngeyel, maka gua dan orang2 disini bakal semakin tahu siapa loe.

tambahan:
gua nggak nyamain budak dengan pemain bola. cuma mengkritisi definisi budak itu aja.
ini trit apa sih, sekilas baca gandul aja gw udah enggan masuk..
Quote:Original Posted By Cailean_Black
@topan: kalau pertanyaan itu begitu basi, dengan mudah anda akan mengeluarkan link di mana jawaba diberikan.
Kalau pertanyaan itu begitu bodoh, dengan mudah anda akan menyingkapkan kebodohannya.

Kalau pertanyaan itu membuat anda harus mengeluarkan insult, hehehehe....


Maksud ente,ente yg dongo,trus ane yg mesti repot,gitu? . Ngapain ane mesti repot2 ngejelasin hal yg sudah jelas ke orang yg ga berpengetahuan kaya ente nih? Kalo ente mau tau,baca sendiri sono. Baca buku Hayatu Muhammad-ya Husaen Haekal atau buku2nya Jeffrey Lang. Mereka dah ngejelasin soal2 kaya gitu secara mendetail kok. Ente aja yg kampungan & kerjanya cuma ngebaca buku2 sampah yg berisi tuduhan2 ga berdasar.

Soal insult,ane ga ngerasa meng-insult ente kok. Insult tuh kalo kita melabeli orang ga sesuai ma kenyataan. Lha,ente emang tolol kok. Ane cuma mengungkapkan kenyataan doang. Kalo ane bilang ente nih jenius,pinter,hebat.....nah,itu baru insult nama-nya.
[QUOTE=JustProp;50d7a4e9582acf9d30000007]emang ada dalam islam perbudakan itu haram? Mau ngapusin kok malah ikut jual-beli. Ngapusi itu namanya.[/
QUOTE]
Coba kamu kasih tunjuk, yg mana kamu bilang Muhammad ikut jual beli budak

Quote:Ribuan tahun pasca muhamad dunia islam bukannya menghapus perbudakan malah merajalela. Pedagang budak arab terkenal seantero jagad. Semua karena si pengaruh nomor satu itu MENGHALALKANNYA



Lagi2 kamu maksain argumen kamu, kasih sedikit bukti aja deh..
Biar kamu ngga keliatan maksain argumen kamu
Quote:Original Posted By Cailean_Black


Ngerti, ke pembesar-pembesar Islam yang berduit, gan
Asal ada bule bilang positif dikit soal Islam pasti langsung mengalir itu petro dollar.
Jadi ingat scientist yang sampai di missquote

Intinya ya seperti mualaf yang jualan VCD, tapi yang ini tanpa jadi mualaf

Wah, saya sih tidak perduli, mau dia pendeta atau paus, tapi kredibilitas penulis sangat penting, anda bisa lihat dari mana asal tulisannya.

Saya tidak tersinggung, mau dia mantan pendeta, mau dia sekalian mualaf dan jualan VCD, who cares?

Point-nya si Topan, bawa referensi, tapi mengkerut saat dipertanyakan.


hahaha..jgn berkhayal berlebihan gitu
u/ menilai seseorang kredibel atau ngga entenya jg harus kredibel ..dasarnya harus jelas. jgn cuma denger apa yg pengen ente denger <- ini nasehat ane
ane jg pernah kok baca bukunya dia, buku muhammad. isinya biasa aja.
dlm bercerita dia banyak nyertain argumentasi2nya
contoh, waktu di blg nabi maniak sex, dia cuma blg kebanyakan pernikahannya lebih karna motif kepentingan2 politis dan dakwah..tanpa harus membenarkannya dr sisi ahlaq.
kalo dia dapet penghargaan dr dunia islam, toh karna usahanya untuk mengubah pandangan orang2 barat. kl islamnya sendiri ga perlu jg disanjung2 ..

payah ah, kemaren ditawarin tuhan yg bener gag mempan, skrg mikirnya aneh gini ..iman oh iman omongan ane gag tembus
Quote:Original Posted By GayusTimbunan

Coba kamu kasih tunjuk, yg mana kamu bilang Muhammad ikut jual beli budak



ntar loe ngeles lagi.
sebelum gw unjukin buktinya, loe mau akui gak bahwa pernyataan Mr.M berusaha menghapuskan budak menjadi gugur karena dia melakukan praktek jual-beli. gimana??
Quote:
Lagi2 kamu maksain argumen kamu, kasih sedikit bukti aja deh..
Biar kamu ngga keliatan maksain argumen kamu

soal pedagang budak arab?
belajar lagi sejarah tonk!



nih bukti otentiknya. itu FOTO bukan gambar ilustrasi.
bisa dilihat didalamnya ada pedagang arab dengan dagangan budaknya.