Uang Rupiah Tahun 2014 Gan [Redenominasi] Must see

Agan-aganwati yang cakep-cakep...

Ane mau berbagi ilmu nih

Sebelumnya agan-aganwati tau ngk sih artinya Redenominasi?

Ane sebelumnya jg ngk tau artinya...

karena ane penasaran..akhirnya ane tanya mbah google..

setelah ane baca2 intinya seperti ini gan

Redenominasi : Penyederhanaan Angka (bukan Nilai) yg tertera di MataUang contoh : uang Rp.1.000 jadi Rp.1- (dipotong 3 digit). Jadi Uang Indonesia akan mengikuti gaya mata uang US$ dengan pecahan terbesar Rp. 100 (dari uang Rp.100.000) + uang recehan terkecil 10 sen.

ni gan ilustrasi penampakan uang tahun 2014
Spoiler for rupiah 2014:


Jadi nanti pada tahun 2014 mulai diedarkan uang baru, gambarnya dan bentuk sama. Hanya saja di rupiah yang baru ada kata dan nominal yang sudah dipangkas tiga digit, dan ini berlangsung hingga 2018. Uang baru yang telah disesuaikan tersebut antara lain pecahan Rp 100ribu menjadi Rp. 100, kemudian Rp 50ribu menjadi Rp 50, dan selanjutnya sisanya terus menurun dengan pemangkasan digit sampai besaran yang paling kecil saat ini. Nantinya akan ada 50 sen, 25 sen sampai 1 sen.

sekian ilmu dari ane....

agan-aganwati yang baik tidak lupa meninggalkan jejak dan

sumber : budiawan hutasoit
assiiik, kegedean juga kali gan kalo ngantongin duit
Quote:Original Posted By CeuAzul
assiiik, kegedean juga kali gan kalo ngantongin duit


iya gan..lama2 jg jebol kantong kt


salam gooners gan
Ane si setuju aja gan,asalkan sosialisasinya bener dan lancar
wah, masih lama ya Gan? nggak sabar mo nukerin recehan ane
Biar ga banyak nulis nol gan...
bawa karung ntar kalo nyimpen duit
Quote:Original Posted By bozy
Ane si setuju aja gan,asalkan sosialisasinya bener dan lancar


Quote:Original Posted By kak.edy.121212
wah, masih lama ya Gan? nggak sabar mo nukerin recehan ane


2 taun lg tu ngk krasa gan
Quote:Original Posted By weareinvisible
bawa karung ntar kalo nyimpen duit

karung beras ya gan

berarti kayak dollar gitu ya gan...

Hadeeh....

Dibego-begoin ma BI tuuh....alesannya biar lebih simpel...mengurangi jumlah duit yang dibawa...apa bener?

Rupiah lama
Harga barang : Rp 2 juta, perlu bawa duit Rp 100 ribuan sebanyak 20 lembar

Rupiah baru
Harga barang (setelah nolnya dipangkas 3) : Rp 2 ribu, perlu bawa duit Rp 100 (nominal paling besar) sebanyak 20 lembar juga

Terus bedanya dimana???
Quote:Original Posted By Obink08
Biar ga banyak nulis nol gan...




waw ....
gaul juga balik tahun jebot hehee
Quote:Original Posted By sTr0n9h0Ld
berarti kayak dollar gitu ya gan...


ya mungkin gan
wah mudah mudahan terrealisasikan
Quote:Original Posted By dr. white
Dibego-begoin ma BI tuuh....alesannya biar lebih simpel...mengurangi jumlah duit yang dibawa...apa bener?

Rupiah lama
Harga barang : Rp 2 juta, perlu bawa duit Rp 100 ribuan sebanyak 20 lembar

Rupiah baru
Harga barang (setelah nolnya dipangkas 3) : Rp 2 ribu, perlu bawa duit Rp 100 (nominal paling besar) sebanyak 20 lembar juga

Terus bedanya dimana???



lo ga salah bro, tapi kyknya BI gapernah ngomong kyk gitu
Quote:Original Posted By dr. white
Dibego-begoin ma BI tuuh....alesannya biar lebih simpel...mengurangi jumlah duit yang dibawa...apa bener?

Rupiah lama
Harga barang : Rp 2 juta, perlu bawa duit Rp 100 ribuan sebanyak 20 lembar

Rupiah baru
Harga barang (setelah nolnya dipangkas 3) : Rp 2 ribu, perlu bawa duit Rp 100 (nominal paling besar) sebanyak 20 lembar juga


Terus bedanya dimana???


di nolnya gan