KASKUS

Anggaran Pilkada Jabar 2013 Rp 1,04 Triliun !!



Bandung, Sigmanews- Pilkada Jabar 2013 (bila satu putaran), menelan biaya Anggaran Rp 1,04 Triliun. Dalam rinciannya, KPU Provinsi Jabar mendapatkan anggaran terbesar mencapai Rp 759,9 miliar termasuk honor Rp 200 ribu per bulan bagi petugas KPPS yang tercatat hingga 74 ribuan unit.
Anggaran lainnya terserap bagi kegiatan Panwas Rp 151 miliar. Sisanya, untuk anggaran pengamanan yang dilakukan TNI/Polri.
Untuk Polda Jabar, anggaran dananya sebesar Rp 85 miliar, sedangkan anggaran untuk Polda Metro Jaya 30,4 miliar. Kodam III/Siliwangi juga mendapatkan bagian dana pengamanan Rp 19 miliar, dana Rp 1,4 miliar bagi Kodam Jaya.

Bagaimana tanggapan agan2 atas anggaran Pilkada Jawa Barat yang sangat - sangat besar ini


SUMBER
-reserved- aman
DASAR PEMIMPIN SETAN...CAPEK2 RAKYATNYA BAYAR PAJAK...DUITNYA MALAH DIPAKE SEMAUNYA...!!! SEMOGA LU SEMUA DIKUTUK JADI CACING
Tau lah ,bingung ane jadi warga negara ini ,gila gini orang2nya ,heran
aihhh gokill gede banget biasanya

mending itu dana buat bantu2 orang yang tidak mampu,, masih banyak di negeri ini yang membutuhkan bantuan dana. pemerintah bener2 ga peka nihh -__-
Quote:Original Posted By bagaskaraade
Tau lah ,bingung ane jadi warga negara ini ,gila gini orang2nya ,heran


republik edan gan... duit segitu kan bisa buat bantu2 orang yang tidak mampu
ooo ternyta pilkada itu pakai duit rakyat ya....
ya ndak apa apa lah...wong namanya pesta demokrasi..
asal...kalau kepilih nanti harus tuntaskan masa jabatannya...jangan sampai ada gula lebih manis terus main loncat aja...
dan yg lebih penting adalah kerja yg bener,majukan daerah di pimpin, jangan sampai sia siakan uang rakyat krn biaya pilihannya mahal,dan lepaskan kepentingan golongan tertentu fokuslah dalam bekerja....
Quote:Original Posted By 0ralucu
ooo ternyta pilkada itu pakai duit rakyat ya....
ya ndak apa apa lah...wong namanya pesta demokrasi..
asal...kalau kepilih nanti harus tuntaskan masa jabatannya...jangan sampai ada gula lebih manis terus main loncat aja...
dan yg lebih penting adalah kerja yg bener,majukan daerah di pimpin, jangan sampai sia siakan uang rakyat krn biaya pilihannya mahal,dan lepaskan kepentingan golongan tertentu fokuslah dalam bekerja....


betul gan semoga nanti calon gubernur yang kepilih bisa lebih memihak ke rakyat, bukan memihak ke organisasi atau partai tertentu

eudan...gede banget lahh...
1,4 trilyun.
mahal juga ya
namanya jg pesta jd maklum aja kalo keluar duit byk
kalo bs mendapatkan pemimpin yg berkualitas rasanya gk sia-sia pengeluaran sebesar itu
Quote:Original Posted By Bangbunghideung
eudan...gede banget lahh...
1,4 trilyun.


ini biaya pilkada terbesar se- Indonesia loh gan.... Jakarta aja kalah
Quote:Original Posted By becovetic2
mahal juga ya
namanya jg pesta jd maklum aja kalo keluar duit byk
kalo bs mendapatkan pemimpin yg berkualitas rasanya gk sia-sia pengeluaran sebesar itu


ya semoga aja ya gan yang ini bener2 berkualitas dan memihak kepada rakyat seperti jokowi
Siapa dulu Gubernurnya
yg kata y foto y menyebar di seantero Jawa Barat
dan rakyatnya asal pilih.

siapa cagub dan wagub jabar yg bagus? kayaknya tong sampah semua
pesta rakyat apa?????? bohong besar tuh
wong datang ke tps aja ngga dpt makan sama minum
duitnya dikemanaiiiinnnnnnnnnn
wowww
Quote:Original Posted By mailorder
DASAR PEMIMPIN SETAN...CAPEK2 RAKYATNYA BAYAR PAJAK...DUITNYA MALAH DIPAKE SEMAUNYA...!!! SEMOGA LU SEMUA DIKUTUK JADI CACING


Ahahaha.....

Mantaf Bro ....

Dan yang Lebih Mantaff lagi ... mereka cari uang dari Jalan Mana aja yang penting semua keinginan tercapai , tapi ga mikir akibat nya, n kyk nyang mo idup lame aje ya Bro ..hahaha

honor Rp 200 ribu per bulan bagi petugas KPPS yang tercatat hingga 74 ribuan unit.
200 ribu x 74 ribu =14,8 m
berapa lama sih petugas kpps kerja ?

Kurang detail nih rincian penggunaan anggarannya.. polda kok dpt anggarannya ya kan udh digaji ama pemerintah? Knapa gak satpolpp aja yg jaga?
berak bececer dah... mamam tuuhh... makanya warga bandung.. pilih pemimpin yg benar yah.. jgn asal2 nyoblos... begitulah jadinya.