Tanggapan Managemen Pahala Kencana atas surat "pelayanan buruk PO PAHALA KENCANA"

http://www.kaskus.co.id/thread/50c73...ahala-kencana/


Selamat malam agan2 semua,
Hari ini ane telah mendapatkan konfirmasi telp dari managemen pahala kencana, yang diwakili oleh Deva dari bagian cust care PK.
Managemen meminta maaf atas keteledoran dari oknum kru PK, dan mengundang ane ke pool untuk konfirmasi secara langsung.
ada beberapa konfirmasi dari managemen PK
1. Kernet bus yang ane tumpangi itu baru, sehingga ada kelalaian dalam melakukan cek terhadap penumpang.
2. Oknum driver sudah mengakui salah atas tindakan nya, sebenarnya dia sudah memutar balik armada untuk menjemput ane di di SPBU, namun ane sudah ikut di armada PK yang lain. Oknum bus bukan enggan meminta maaf namun karena ane pada wktu itu kesel, oknum tersebut tidak berani meminta maaf ke ane.
3. Untuk tempat tidur driver di belakang, ane mendapat penjelasan memang ada SOP bahwa driver harus tidur untuk memulihkan staminanya, ane paham, mungkin cara oknum tersebut salah ketika meminta ane untuk tidak duduk dalam kabin tidur.
4. SMS center yang tertera di tiket seharusnya memakai kode dalam pengiriman, sehingga pesan dapat terbaca. dlm kasus ini tidak ada petunjuk untuk mengirim SMS pengaduan, sehingga SMS ane tidak masuk system dan tidak bisa dibuka.
5. Untuk oknum cek di Tegal, sudah ada memo internal terhadap Supervisornya, agar ada perbaikan pelayanan.
untuk itu, ane memberikan saran yang mungkin bisa menjadi patokan jika suatu saat ada kejadian yang ane alami
1. ada standar pelayanan terhdap penumpang tertinggal karena kelalaian, haruskah menunggu, atau di ikutkan armda lain atau ada call center untuk menangani masalah penumpang tertinggal tersebut, sehingga tidak terkesan tidak ada koordinasi sama sekali.
2. SMS pengaduan dalam tiket, dicetak format cara pengiriman, sehingga SMS komplain dari cust bisa terbaca dengan baik.
demikian gan, konfirmasi ane atas surat ane di kaskus.
terimakasih atas bantuan sesepuh kaskus yang udah koment dan kasi saran ke ane, dan khususnya agan mulyadi atas bantuannya meneruskan komplain ane ke Pahala Kencana Sejati, sehingga ada tanggapan positif malam ini.
update di thread sebelumnya saja...