KASKUS

Jasa Pengarsipan Dokumen Terbaik Indonesia

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 1.234.567.890
Lokasi Seller : Jawa Timur
Smart Solution Indonesia


Meliputi Jasa Konsultan yang fokus dalam bidang kearsipan dan pengelolaan dokumen secara terpadu dan menyeluruh sebagai bentuk komitmen dan totalitas kami dibidang kearsipan. Layanan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan rencana perusahaan :
1. Membangun Standard Operasional Procedure (SOP) untuk membuat stadardisasi kerja kearsipan dan kejelasan tahapan langkah dalam pengelolaan arsip di lembaga/ organisasi. SOP ini menjadi hal paling penting untuk mengawali kegiatan tata kearsipan yang lebih baik. Adapun SOP yang akan dirumuskan adalah sebagai berikut.
a. SOP Penerimaan Arsip dari Unit Kerja Lain
b. SOP Pemindahan Arsip Inaktif dari unit kerja dinas pendapatan ke ruang arsip.
c. SOP Pemberkasan Arsip dan Penentuan JRA Arsip
d. SOP Penataan dan Penyimpanan Arsip
e. SOP Digitalisasi atau Alih Media Arsip
f. SOP Penilaian dan Penyusutan Arsip
g. SOP Pemusnahan Arsip
h. SOP Pengelolaan Arsip Media Baru
i. SOP Peminjaman dan Pemakaian Arsip

2. Merumuskan pola klasifikasi arsip, tunjuk silang dan Jadwal Retensi Arsip (JRA) yang akan digunakan dalam memberkaskan arsip di perusahaan dan menentukan jangka waktu penyimpanan arsip. Pola klasifikasi arsip dan JRA ini harus dirumuskan secara teliti dan dikaitkan dengan bagian lain supaya ada benang merah diantara masing-masing bagian. Dan diharapkan pola klasifikasi arsip ini bisa berlaku di seluruh bagian.

3. Membuat disain ruang arsip yang memenuhi kaidah kearsipan yang dipersyaratkan, meliputi ruang bangunan dan rak/ lemari penyimpanan.
4. Membuat disain software manajemen kearsipan untuk melengkapi system pengelolaan arsip dan dokumentasi secara digital.






Scanner
Fungsi utama dari perangkat scanner adalah untuk mengambil image secara digital menggunakan komputer yang kemudian diolah pada software tertentu. Dengan adanya scanner secara otomatis dapat menggantikan kamera reproduksi untuk memotret suatu model. Bahkan banyak kelebihan yang diperoleh dengan penggunaan scanner, yaitu gambar tersebut kemudian dapat diolah dalam komputer menggunakan program gambar atau program manipulasi. Beberapa perusahaan pembuat scanner telah merancang bentuk scanner disesuaikan dengan format dari objek yang akan dipindai. Ada beberapa bentuk atau macam scanner yang dirancang untuk format tertentu dan keperluan tertentu, diantanya adalah:
Flatbed Scanner
Scanner image untuk mengalihmediakan dokumen menjadi digital. Jenis ini dapat dicirikan dari bentuknya yang persegi panjang. Memiliki sebuah papan penutup, dan lapisan kaca tempat meletakkan gambar. Untuk menggunakannya anda harus meletakkan gambar satu persatu untuk setiap pengambilan gambar. Cocok untuk keperluan pribadi yang tidak terlalu sering memindai atau untuk editing/ manipulasi gambar (mengingat Dpi yang tinggi).



Automatic Document Feeder (ADF) Scanner
Untuk memindai dokumen dalam jumlah yang banyak, diperlukan scanner yang berkecepatan tinggi dengan kualitas yang baik tanpa dpi yang tinggi (agar tidak menghasilkan ukuran file yang besar). Pada pemindai gambar Automatic Document Feeder (ADF), kertas diletakkan pada feeder/baki/tray, lalu satu per satu kertas akan dimasukkan oleh bagian mekanik pemindai dengan adanya pad assy dan roller. Pada saat kertas bergerak di atas lampu pemindai, sensor pemindai (CCD atau CMOS) bekerja untuk memperoleh gambar yang merepresentasikan kertas tersebut. ADF scanner ini memiliki ukuran hingga A3 dengan kecepatan hingga 125 lembar permenit dalam dua sisi (duplex) dan feeder yang mampu menampung hingga 500 lembar dokumen.


Portable/ Mobile Scanner
Scanner yang dirancang khusus untuk mobile, mudah dibawa dan beberapa tidak membutuhkan outlet listrik khusus (hanya dengan menggunakan usb saja sebagai power). Memiliki kecepatan scanning dan resolusi yang cukup untuk kebutuhan luar ruang. Beberapa scanner jenis ini juga dilengkapi automatic document feeder.


Large Format Scanner
Scanner ukuran besar yang khusus untuk memindai dokumen berukuran hingga A0+ (52 inch). Scanner ini banyak dipakai untuk gambar-gambar teknik (technical drawing, instrument diagram atau peta) sehingga memiliki akurasi yang cukup tinggi. Karena media yang harus di scan cukup besar, scanner ini memiliki banyak sensor optis dan kalibrasi untuk menjamin ketepatan warna dan dimensi.


Book Scanner
Scanner khusus yang khusus dibuat untuk memindai buku/ dokumen jilid yang tidak memungkinkan untuk dilepas dan dipindai dengan scanner ADF atau Flatbed. Dengan flatbed yang memiliki tepi area scan yang menyebabkan tidak tertangkapnya obyek yang tercetak pada ujung tengah buku dengan sempurna. Ciri utama scanner buku adalah memiliki book edge system dan shadow elimination.



Scanning Tool Software
Untuk memudahkan proses alihmedia dokumen, seringkali software driver scanner tidak mencukupi. Diperlukan software tambahan yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna, mempercepat proses dan integrasi dengan aplikasi yang lain. Beberapa pengguna aplikasi arsip elektronik (document management system), memerlukan scanning tools ini untuk membantu mereka bekerja :
1. Dapat terhubung dengan berbagai jenis scanner
2. Mendukung pengiriman banyak dokumen kepada web service secara bersamaan
3. Memudahkan dan mempercepat proses entry (mengisi) field index/ kategori dengan automatic indexing (mendukung multi template) menggunakan OCR/ ICR.
4. Mengelompokkan dokumen hasil scan
5. Menyisipkan, mengganti, menambah dan menghapus lembar dokumen dalam satu file
6. Migrasi extention file dan kompresi
7. Integrasi langsung dengan database aplikasi document management



Office:
Jl. Raya Semampir No 63 Surabaya
telp. 031- 591 0855
fax. 031 593 6614
mobile. 087855066733 / 082330951977
bantu up
×