KASKUS

(info) sejarah motor matic pertama diindonesia

Bagi banyak orang, sekarang ini yang bisa disebut pelopor motor matik adalah Yamaha Mio yang pertama kali dirilis pada tahun 2004 silam. Tapi anggapan itu sebenarnya salah sama sekali, karena pada tahun 1991 selama Mio masih menjadi angan-angan oleh insinyur-insinyur Yamaha, Vespa sudah duluan melenggang dengan produk matik pertamanya di Indonesia dengan nama Corsa 125, atau didunia lebih dikenal dengan nama Vespa PK 125 yang telah lahir pada tahun 1984 dinegera Italia sana.Terbukti pada tahun 1984 di Itali terlahir sebuah varian Vespa dengan nama Vespa Corsa 125 yang telah menggunakan transmisi matic. Corsa ini masih menggunakan basis teknologi 2 langkah atau 2 Tak, beda dengan Nouvo yang sudah 4 Tak. Hal tersebutlah yang mungkin kebanyakan tidak kita ketahui.
Yamaha Nouvo, masih kita ingat dengan launchingnya yang menggunakan aktor lapangan hijau yaitu Michael Owen beberapa tahun silam. Nouvo merupakan motor matic yang mungkin bisa dibilang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada abad 20 tepatnya tahun 2002 setelah terdahului oleh Vespa Corsa 125 pada abad 19.
Masih ada yang mau membantah kalau Yamaha Mio adalah pelopor motor matik di Indonesia ???
Spoiler for kayak gini nih:

Spoiler for kapasitas mesin:

Spoiler for kelebihan motor ini dibanding matic jaman sekarang:
reserved
sayang nya vespa yg model" kluaran 2012 mahal" bgt pdhl enak bener naik vespa
Kerenlah Gan!
vespa ya. Ane kira Nouvo. Banyak yg gak tau sih ya. Cuma dulu Nouvo promonya gencar banget.
wah baru tau ane gan.. nice share gan,..
Hi... berarti selama ini ane salah ya gan, ane pikir yamaha tuh
Ternyata pespa
Oohh Vespa punya....
ane kira jetmatic gan..
ohhh vespa ternyata yg pertaman
baru tau ane gan ,,,
oouuhh ternyata vespa gan, ane kira si yamaha ,
Vespa memang

dulu sodara ane pernah punya vespa gans, tidak sepenuhnya matic sih, cuma tinggal masukin 1 gigi, terus berikutnya tinggal gas, ndak perlu oper gigi, seperti mobil matik gans , cukup sekali oper,, lalu baru deh muncul matic yg tanpa oper2,



Panduan Belajar Forex Gratis !
nice info gan, ane pngguna matic
sekarang piaggio vespa aja udah ngeluarin matic semua gan. aduhh kejayaan kopling kiki kiri akan hilang mungkin


Quote:Quote:
Quote: KUNJUNGI THREAD ANE
Trik Makan Banyak Tanpa Merasa Kenyang Berat (temuan ane)
Wajib Baca!! Para Perokok Perlu Mengonsumsi Ekstrak Kulit Manggis.
6 Jenis Sisir Rambut dan Kegunaannya. Apa jenis sisir agan?
Olahraga Unik: Pertandingan Tinju Manusia VS. Beruang tahun 1949
Pria-Pria Paling Beruntung di Dunia. Jangan iri gan,semua Tuhan yang ngatur.


[/CENTER]



Original Post by. pejuang.jamban
Lanjutkan budaya membaca dan gunakan internet secara sehat!
Gunakan internet untuk menambah pengetahuan kita dan memberi dampak positif bagi kita.

itu buyut moro ane gan brati
Quote:Original Posted By asiafbs

dulu sodara ane pernah punya vespa gans, tidak sepenuhnya matic sih, cuma tinggal masukin 1 gigi, terus berikutnya tinggal gas, ndak perlu oper gigi, seperti mobil matik gans , cukup sekali oper,, lalu baru deh muncul matic yg tanpa oper2,

NAH NTU

Panduan Belajar Forex Gratis !


NAH NTU GAN vespa matic yg dimangsud,
selamat anda pernah NYICIP sang legenda matic
Quote:Original Posted By tompel87
vespa ya. Ane kira Nouvo. Banyak yg gak tau sih ya. Cuma dulu Nouvo promonya gencar banget.


sekarang jd tau kan gan....
Quote:Original Posted By tompel87
vespa ya. Ane kira Nouvo. Banyak yg gak tau sih ya. Cuma dulu Nouvo promonya gencar banget.

kalah promo,tp g klah kualitas gan
Quote:Original Posted By bennew
wah baru tau ane gan.. nice share gan,..


Quote:Original Posted By MY.KING
Hi... berarti selama ini ane salah ya gan, ane pikir yamaha tuh
Ternyata pespa


Quote:Original Posted By Jag0anELITE
Oohh Vespa punya....
ane kira jetmatic gan..


[QUOTwaE=monznyetZ;50cfc2f28227cf4c58000037]ohhh vespa ternyata yg pertamwah entecan [/QUOTE]

nomero uno gan
Quote:Original Posted By Rullzzz
baru tau ane gan ,,,

baru ane ksh tw gan
Quote:Original Posted By J4w409
oouuhh ternyata vespa gan, ane kira si yamaha ,

wah jgn suudzon gt,yg bner vespa gan,
Quote:Original Posted By hayamkampung
Vespa memang


doble :thumbs dunkQuote:Original Posted By drummerwelzzz93
nice info gan, ane pngguna matic


Quote:Original Posted By pejuang.jamban
sekarang piaggio vespa aja udah ngeluarin matic semua gan. aduhh kejayaan kopling kiki kiri akan hilang mungkin




yg kopling kiri tetep gan,gpp byr yg muda yg bljar,
Quote:Original Posted By ardhan600
itu buyut moro ane gan brati

yang kakung x gan
nice inpo sejarahnya gan
×