[ask] CQ 42 AMD P320 Panas... Gimana Solusinya gan

Gan ane punya lepi cq 42 nih
kok panas banget yahhh
ane dah bersihin.. debu2 dkat processor n kipas..
dan ane udah pake teknik undervolting k110stat...
ngaruh sihh tapi cmn bda 10 derajat msih aja panas
max panas ampe



klo ganti kipas berapaan yahhh


setelah ane servisin... bersihin hsf ama gnti pasta jadinya kek gini



nih klo gini masih tergolong panas g yahh

pasta proci nya kering tuh.
olesin pasta yg baru dah,biar adem
thermal pastenya udah kering gan, minta diganti tuh
Quote:Original Posted By silupautang
pasta proci nya kering tuh.
olesin pasta yg baru dah,biar adem


Quote:Original Posted By arlumb7fold
thermal pastenya udah kering gan, minta diganti tuh


ohh itu yahhh

nanti coba tak tanya di servisan... ane g bsa bongkar2 laptop soalnya
Quote:Original Posted By FendyHabsari
ohh itu yahhh

nanti coba tak tanya di servisan... ane g bsa bongkar2 laptop soalnya

sekalian minta ganti thermal yang bagus biar awet.
jangan pake thermal paste yang abal2
sekalian minta bersihin saluran kipasnya, kemungkinan banyak debu
coba dicelu[in ke aer aja gan, jadi adem deh

AMD emang gitu gan, make laptop serasa lagi make gosokan. saran ane sih pake cooling pad. cooling pad nya itu rakit sendiri, dibikin supaya kipasnya lebih dari tiga. ane udah 4 tahun make HP Compaq CQ-40 (AMD Turion X2), yang paling berasa itu mesin cepet panas, udah gitu batere ga awet.
sama kayak lapie tetangga ane tu gan dan masalahnya pun sama .. paling.nyala 10 menit.mati.sendiri .. ane anjurin pake kipas gede.tu gan .. ga mati2 .. kyknya untuk seri ini emg bermasalah sama.kipasnya ..
-ganti thermalpaste
-bersihin HSF
-airflow di check lagi
-cable management biar ga halangin udara
-ganti HSF

kalo mau paling ampuh ya menurut gw pasang ulang thermalpaste sama ganti HSF

HSF range harga bermacam" gan
Quote:Original Posted By FendyHabsari

ohh itu yahhh

nanti coba tak tanya di servisan... ane g bsa bongkar2 laptop soalnya


Sini ane bersihin gan laptopnya
klo ganti kipass yg baru aja 500k an gan klo yg bekas di bwhny tpi klo yg bekas susah gan carinya klo hoki bru dpt
ganti pasta aja gan paling goceng
gan mv oot beli thermal pasta nya klo dsmrang bli dmn ya?
Quote:Original Posted By anehbgt5
-ganti thermalpaste
-bersihin HSF
-airflow di check lagi
-cable management biar ga halangin udara
-ganti HSF

kalo mau paling ampuh ya menurut gw pasang ulang thermalpaste sama ganti HSF

HSF range harga bermacam" gan


HSF tuh kipasnya gan

Quote:Original Posted By orankconyol


Sini ane bersihin gan laptopnya

beneran nih gratis yahh
Quote:Original Posted By apaloetoed
klo ganti kipass yg baru aja 500k an gan klo yg bekas di bwhny tpi klo yg bekas susah gan carinya klo hoki bru dpt
ganti pasta aja gan paling goceng

wahh mahal bgt kipasnya...
Quote:Original Posted By melodyc89
gan mv oot beli thermal pasta nya klo dsmrang bli dmn ya?


ane mlh g mdng gan

setelah ane servisin... bersihin hsf ama gnti pasta jadinya kek gini



nih klo gini masih tergolong panas g yahh


thnks kaskus