KASKUS

13 sistem mengurai kemacetan di dki yg gagal.share yuk ide kalian bantu bang jo

Assalamualaikum wr .wb

ane lg ngelamun kenapa ya macet di jakarta ga bisa terurai sampe saat ini..?
ada yang tau cara biar jakarta ga macet ! mungkin ide anda nanti dibaca dan membantu babeh jokowi

nih kebijakan pemerintah tapi ane bilang gagal.

1. 3in1 = ada joki tri in one
2. sistem ganjil genap = tinggal beli dua mobil yang plat ganjil dan genap
3. busway = belum terkoneksi baik di kota tetangga (bogor,bekasi,depok,tangerang)

4. sepeda = tidak ada jalan khusus sepeda yg baik, kalo tinggal di kota tetangga ga mungkin juga karena jauh
5. kereta = masalah jumlah gerbong yg minim dan jalur rel kereta yg minim
6. jembatan layang = pemkot mau bangun 8 ruas jembatan layang, di jembatan layang jd lancar tp sebelum jembatan layang jadi makin macet parah, sudah terbukti di Jakarta.
7. Counter flow = membahayakan dan ga bisa diterapkan di semua jalan
8. Monorel = masalah harga tiket mahal
9. Motor jalur kiri dan mobil jalur kanan tidak bisa diterapkan juga karena tidak disiplin pengendara.
10. pembatasan kendaraan = pemerintah tidak berani karena pendapatan negara dari pajak kendaraan menguntungkan
11. menaikan pajak kendaraan = negara merugi karena bisa menurunkan konsumen. jika konsumen rendah investor kabur dan pemerintah ga dapet uang jajan.
12. pelebaran jalan = merugikan pejala kaki
13. umur kendaraan dibatasi = banyak masyarakat menengah kebawah tidak setuju

Spoiler for tiket gratis:


kalo ane punya ide busway harus geratis tis tis...

masalah dana ? pendidikan sama kesehatan aja bisa free knp transportasi ga bisa
coba ente itung mahalnya subsidi bbm dibanding membayar supir dan bensin bus??

alihkan aja subsidi premium di Jakarta ke busway, karena subsidi bbm yg nikmati orang kaya kalo subsidi transportasi yg nikmati kalangan menengah kebawah
Jadi intinya dengan pemkot mengratiskan fasilitas transportasi masal seperti busway, dapat mendorong pengguna kendaraan pribadi beralih ke kendaraan masal.

pertamina atau Negara bisa untung klo transportasi free
bisa dihitung subsidi bbm diminta 193 triliun dan terus meningkat..
biaya gaji supir dan bbm busway ? 5 triliun pun lebih dari cukup buat membayar supir dan bensin di pemkot jakarta jika tidak di korupsi.

bagi dong buat yg suka trit ane

komentator bermutu
Spoiler for saran kaskuser:
pertamak dong ane
Quote:Original Posted By kai.kurono
pertamak dong ane


memakai pertamax solusi terbaik buat bantu perekonomian jakarta

kalo di gratisin otomatis pendapatan supir angkot,ojek,supir metromini,bis dan yg laen menurun donk?cra agan kurang efektif tuh yg ada supir angkot ntar malah jadi copet gan,
sory gan newbie numpang berpendapat
Quote:Original Posted By aldygantengbgt
kalo di gratisin otomatis pendapatan supir angkot,ojek,supir metromini,bis dan yg laen menurun donk?cra agan kurang efektif tuh yg ada supir angkot ntar malah jadi copet gan,
sory gan newbie numpang berpendapat

tidak hanya busway tapi angkot pun juga
semua sarana transportasi yang ada itu harus ditertibkan , dirapiin . selama kondisinya begini kan ga efektif penggunaannya
produksi mobil motor kurangi
kalo menurut ane
jangan ganjil genap .
jadi ngikutin tanggal .
misal besok tgl 18 . nah yang plat akhir no 8 harus off
GANTI BUSWAY JADI SEPEDA WAY. GANTI MOBIL WAY JADI BUSWAY. GANTI SUNGAI JADI SEPEDAMOTOR WAY. GANTI UDARA JADI MOBIL WAY
Quote:Original Posted By numus175
kalo menurut ane
jangan ganjil genap .
jadi ngikutin tanggal .
misal besok tgl 18 . nah yang plat akhir no 8 harus off

yang mau ngawasin siapa pak?? yg ga pake helm aja polisi suka ga sempet nilang karena banyak pelanggar
Quote:Original Posted By dandict
semua sarana transportasi yang ada itu harus ditertibkan , dirapiin . selama kondisinya begini kan ga efektif penggunaannya

bener gan transportasi masal harus dibenahi.. jika ingin tak macet seperti kata bang jo

kalo semua jalannya cepat pasti gak macet
menurut ane sih membatasi pembelian mobil bru, biaya parkir yang mahal, pajak kendaraan yg besar tp jg harus da transportasi yang enak nyaman dan murah
semua harus ngantri, kendaraan umum yang penting harus BER-AC. soalnya kalau udah berAC orang juga mikir ngapain gw bawa mobil ber ac kalau gw juga bisa bayar 3 ribu buat pergi ke tmpt kerja kgk pake panas"an
bingung Quote:Original Posted By Kazulh
GANTI BUSWAY JADI SEPEDA WAY. GANTI MOBIL WAY JADI BUSWAY. GANTI SUNGAI JADI SEPEDAMOTOR WAY. GANTI UDARA JADI MOBIL WAY


Quote:Original Posted By komunis13
kalo semua jalannya cepat pasti gak macet

cuma idul fitri gan ga macet


Quote:Original Posted By frabuku
produksi mobil motor kurangi

tidak bisa gan karena produksi kendaraan aset besar pajak negara
perlebar luas jalan aja gan dan kurangi kendaraan..
Quote:Original Posted By RobotRemain
semua harus ngantri, kendaraan umum yang penting harus BER-AC. soalnya kalau udah berAC orang juga mikir ngapain gw bawa mobil ber ac kalau gw juga bisa bayar 3 ribu buat pergi ke tmpt kerja kgk pake panas"an


tidak ngantri atau serobot coy budaya indonesia jadi sulit bung di hilangkan

NAIKKAN HARGA BBM
×