KASKUS

Lightbulb Bom Nuklir Terkuat di Dunia Saat ini "Tsar Bomba"... Ada di Russia Gan!!

ladies and gentleman selamat datang di thread ane

ane akan membahas tentang bom nuklir terkuat

silakan di cekidot gan

Bom nuklir merupakan bom yang memiliki kekuatan dahsyat yang sangat merusak sehingga dimanapun tempat yang dijatuhkan bom nuklir tersebut tidak ada kata lain selain kerusakan gan, dan sama sekali tidak ada keuntungan...
bom nuklir merupakan mercon yang digunakan adek ane buat diledakin di samping rumah sewaktu lebaran...
sehingga rumah ane pun koit

yak kembali lagi ke nuklir gan...
bom nuklir yang pernah menggemparkan dunia adalah bom atom Hiroshima...
Spoiler for hiroshima:

tapi tau kah agan-agan sekalian bom nuklir terbesar didunia bukanlah yang dijatuhkan di hiroshima...

tapi "tsar bomba" lah bom nuklir terdahsyat sepanjang masa..

jika terjadi ledakan...
Spoiler for ilustrasi:

luas banget gan

jika dibandingkan dengan gunung everest dan gedung pencakar langit saat ini
Spoiler for perbandingan:

tinggi banget gan

jika dibandingkan dengan bom nuklir yang pernah di uji coba sebelumnya
Spoiler for bandingkan lagi:

kecil amat hiroshimanya

definisi
Tsar Bomba (Царь-бомба) yang berarti Kaisar Dari Segala Bom adalah sebuah bom nuklir yang diciptakan oleh negara Uni Soviet. Tsar Bomb adalah proyek dari "Иван" (Ivan), pembuatan bom membutuhkan waktu selama 15 minggu dan diuji coba pada tanggal 30 Oktober 1961.
Spoiler for gambar:


Bom ini diuji cobakan di sekitar Pulau Novaya Zemlya, Laut Artik[1]. Tsar Bomba memiliki berat sebesar 27 ton dan diangkut oleh pesawat TU-95 yang merupakan pesawat pengebom terbesar pada jamannya.

Ketinggian pelepasan bom adalah setinggi 34.500 feet, dan sewaktu meledak memiliki daya ledak sebesar 50 Megaton TNT yang sebanding dengan seluruh bom yang meledak pada Perang Dunia 2 dan dikalikan 10.

Awalnya, Tsar Bomba direncanakan memiliki daya ledak sebesar 100 Megaton TNT tetapi dibatalkan karena berdampak luas bagi Atmosfer. Ledakan dapat terlihat sampai 1.000 km dari tempat peledakan.

Uji coba Bom Tsar dilakukan pada tanggal 30 Oktober 1961. Bom Tsar dibawa oleh pesawat pembom Tu-95V yang dicat khusus anti panas. Bom Tsar dilepaskan dari ketinggian 10,5 kilometer dari permukaan bumi. Bom ini dilengkapi parasut khusus yang bertujuan menghambat kecepatan jatuhnya bom agar pesawat yang membawanya memiliki kesempatan untuk menjauh dari lokasi berbahaya. Bom Tsar meledak pada jam 11:32 di ketinggian 4 kilometer.

Kisaran pertama api yang ditimbulkan ledakan itu mencapai ketinggian 10,5 kilometer. Ketinggian awan jamur yang ditimbulkan ledakan Bom Tsar mencapai 64 kilometer dan lebarnya hingga 40 kilometer. Seluruh rumah yang dibuat dari bahan apapun dan berada di radius 55 kilometer hancur total.

Hawa panas yang ditimbulkan dari ledakan Bom Tsar dapat dirasakan hingga radius 270 kilometer dari pusat ledakan. Sedemikian tingginya panas yang ditimbulkan, sehingga manusia yang berada di jarak 100 kilometer, kulitnya akan terbakar stadium tiga. Gelombang yang dihasilkan dari ledakan Bom Tsar dapat dirasakan hingga jarak 700 kilometer dan kekuatannya dapat memecahkan kaca jendela hingga jarak 900 kilometer.

Ketinggian Jamur Api yang dihasilkan oleh bom ini setinggi 64 kilometer, ionisasi dari ledakan menyebabkan gangguan radio komunikasi selama berjam-jam. Parasut digunakan untuk mencegah bom meluncur terlalu cepat.
Spoiler for gambar:

yang ni masih bola apinya gan
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:


nich gan video waktu uji coba, jangan diledakin disamping rumah ya gan
Spoiler for video:

Spoiler for video:

yang dibawah video percobaan bom atom ledakan setingkat "hiroshima" milik amerika serikat gan...
Spoiler for video:

tsar bomba diciptakan 2 buah [ katanya sih gan] yang satu udah di uji coba yang satunya lagi di museumkan di sarov...
Spoiler for dimuseumkan:

aneh itu bom nuklir kok dimuseumkan klo membledugh hilang tu russia...

Data-Data :
Negara : USSR / UNI SOVIET (sekarang dah bubar trus bomnya diwarisin ke russia)

Nama Proyek : Ivan (Bukan Ivan gunawan lho )

Waktu Proyek : 15 minggu (busyet… kita butuh berapa abad)

Waktu Uji Coba : 30 Oktober 1961, 11.53am

Tempat Uji Coba : Sekitar Pulau Novaya Zemlya, Laut Artik

Berat Bom : 27 Metric ton

Media Angkut : Pesawat Pembom TU-95 Bear D (pesawat pembom terbesar pada zamannya)

Ketinggian Pelepasan Bom : 34.500 feet

Daya Ledak : 50 Megaton TNT, sebanding dengan seluruh bom yg meledak pada Perang Dunia II dan dikalikan 10

Rancangan awal daya ledak : 100 Megaton TNT dibatalkan karena berdampak luas bagi atmosfer

Ledakan terlihat hingga jarak : 1.000 km (kira2 klo meledaknya di bali, loe pada yg dijakarta, australia, kalimantan selatan bisa lihat ledakannya )

Lama Suara ledakan : 49 menit

Ketinggian Jamur Api : 34.000 feet, ionisasi dari ledakan menyebabkan gangguan radio komunikasi selama berjam-jam

Accesoris : Parasut, yg berguna untuk mencegah bom meluncur terlalu cepat (bisa mati sendiri tuh yg bawa bom klo lupa dipakein parasut bomnya )

sekian thread ane gan... semoga bermanfaat

para kaskuser sebagai pembaca bijak... maka tinggalkanlah jejak...

boleh berupa rate cendol bata
ataupun berupa komentar


komentar agan2
Quote:Original Posted By fahmi128
bom nuklir ini yg tadinya mau dipake sama USA misalnya Perang Nuklir/Perang Dunia ke 3 tahun 1960an terjadi gan.. makanya USA waktu itu sempet was2 kalo seandainya "Perang Nuklir" terjadi. kalo sekarang mah, yang menyaingi Korut sama Iran gan..

*taro pejwan kalo berkenan gan

yup bener gan... pada masa itu persaingan nuklir sangat ketat... sehingga bukan hanya amerika yang was-was dunia juga ikutan was-was

Quote:Original Posted By suriki110
itu bom pasti bwt ngebunuh manusia kan?
rasanya gk mungkin deh bwt meledakkan meteor yg akan menabrak bumi..


yang jelas hanya uji coba dipakai ketika memang sudah sgt terdesak... yg udah bener2 make buat ratain manusia terbukti si amriki... jadi menurut agan siapa yg lebih kejam?

kunjungi juga gan
Gilee sampe 64 kilometer gitu tinggi asap jamurnya
gila gan
baru tau ane ada bom terbesar
gile bener tu gan...
emang rusia kalo maslah kaya gini: "top markotop sip markusip - pak bondan said"
buset gede banget itu daerah yang kena , lebih dari gunung
buset asik kayaknya gan,
pengen juga dong maen bom-boman
Quote:Original Posted By nicetomeetu
Gilee sampe 64 kilometer gitu tinggi asap jamurnya


Quote:Original Posted By HyuZhai
buset gede banget itu daerah yang kena , lebih dari gunung


Quote:Original Posted By markemir
gila gan
baru tau ane ada bom terbesar


gimana ceritanya kalo sampai terjadi perang nuklir gan

Quote:Original Posted By arvyno
gile bener tu gan...
emang rusia kalo maslah kaya gini: "top markotop sip markusip - pak bondan said"


russia emg negara penghasil yang besar2 gan...

Quote:Original Posted By TheReal9
buset asik kayaknya gan,
pengen juga dong maen bom-boman


gak boleh gan ntar rumah ane kena
gile bener gan
hirosima sama nagasaki setelah kena nuklir sekarang jadi negara maju, coba aja Indonesia di nuklir apa kelak jadi negara maju
sekarang kira kira ada tandingannya g ya biasanya si ameriki g mau tuh ketinggalan teknologinya
seremm juga kalo gak kesengaja meledak
Quote:Original Posted By ilhameko12
gile bener gan


ane aja hamper gile liatnya gan

Quote:Original Posted By redyr
hirosima sama nagasaki setelah kena nuklir sekarang jadi negara maju, coba aja Indonesia di nuklir apa kelak jadi negara maju


jadi negara galau yang bener gan...

Quote:Original Posted By mr1303
sekarang kira kira ada tandingannya g ya biasanya si ameriki g mau tuh ketinggalan teknologinya


kayaknya bakalan ada gan... tp ane yakin ilmuwan gak semabarangan buat senjata mematikan gini pasti liat lingkungan juga
Ampun dah tinggi ledakannya aja mpe 64km, serem banget
Quote:Original Posted By joker.clone
seremm juga kalo gak kesengaja meledak


Quote:Original Posted By dickaboy
Ampun dah tinggi ledakannya aja mpe 64km, serem banget


klo bisa sampe kena bisa jadi sejarah kita-kitanya gan
makanya jangan macam macam sama russia....bahaya gan
gila serem banget gan,,,, jakarta bisa rata sama tanah klo kena
tetep aja blm bisa menghancurkan seisi dunia...
oh my goodness ane mau tobat
Quote:Original Posted By mcobratti
makanya jangan macam macam sama russia....bahaya gan


namanya juga salah satu negara adidaya gan...

Quote:Original Posted By andvha
gila serem banget gan,,,, jakarta bisa rata sama tanah klo kena


dan jakartapun dimulai dar nol ya pak...

Quote:Original Posted By bigmonstercumi
tetep aja blm bisa menghancurkan seisi dunia...


emg kita mau tinggal dimana gan kalo seluruh dunia hancur...

Quote:Original Posted By freeandopenweb
oh my goodness ane mau tobat


taubatlah gan sebelum terlambat...
Busyet deh, bener2 menakutkan ini bom nuklir. beratnya aja sampe 27ton