KASKUS

14 Macam Kanker & Gejalanya (Otak, Mulut, Tenggorokan, Paru2, Payudara, rahim, Kulit)

1. Kanker Otak : Rasa sakit kepala terus menerus pada pagi hari, dan agak berkurang pada tengah hari, epilepsi, badan lemah, mati rasa pada lengan dan kaki, kesulitan berjalan, sering mengantuk, perubahan tidak normal pada penglihatan, perubahan pada kepribadian, perubahan pada ingatan, dan terasa sulit untuk berbicara.


2. Kanker Mulut : Sering mengalami sariawan pada mulut, lidah dan gusi yang tidak kunjung sembuh sampai jangka waktu yang cukup lama.


3. Kanker Tenggorokan : Batuk terus menerus, suara serak dan parau.


4. Kanker Paru-Paru : Batuk terus menerus, sering keluar dahak bercampur darah, sering mengalami sakit pada daerah dada.


5. Kanker Payudara : Adanya benjolan diseputar payudara, mengalami penebalan kulit payudara, perubahan bentuk, sering terasa gatal, sering berwarna kemerahan, dan rasa sakit yang tidak ada hubungannya dengan menyusui atau menstruasi.


6. Kanker Saluran Pencernaan : Adanya darah dalam kotoran yang ditandai warna merah terang atau hitam, Rasa tidak enak terus menerus disekitar wilayah perut, adanya benjolan pada daerah perut, rasa sakit setelah makan, dan adanya penurunan berat badan.


7. Kanker Rahim : Terjadinya pendarahan pada periode datang bulan, keluar darah saat menstruasi yang tidak seperti biasanya dan adanya rasa sakit yang terasa luar biasa.


8. Kanker Kolon : Adanya pendarahan pada rectum, ada darah pada kotoran, adanya perubahan buang air besar (diare yang terus menerus atau mungkin sulit untuk buang air besar).


9. Kanker Kandung Kemih : Keluar darah pada saat buang air seni, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan untuk buang air kecil, dan terasa begitu sakit pada daerah kandung kemih.


10. Kanker Prostat : Kencing tidak lancar, rasa sakit yang terus menerus pada daerah pinggang bagian belakang, daerah penis dan paha bagian atas.


11. Kanker Buah Zakar (Testis) : Adanya benjolan asing pada buah zakar, ukuran penampungan buah zakar yang membesar dan menebal secara mendadak, sakit pada perut bagian bawah, dada membesar atau menjadi lembek.


12. Limfoma, Berasal dari jaringan yang membentuk darah, misalnya jaringan limfe, lacteal, limfa, berbagai kelenjar limfe, timus, dan sumsum tulang. Jenis kanker Limfoma yang lebih spesifik adalah penyakit Hodgkin yaitu Kanker Kelenjar Limfe dan Limfa.


13. Kanker Leukemia (Darah) : Muka sering pucat, kelelahan kronis, penurunan berat badan, mudah terkena infeksi, mudah terluka, rasa sakit pada tulang dan persendian, dan sering mengalami mimisan.


14. Kanker Kulit : adanya benjolan pada kulit yang menyerupai kutil (mengeras seperti tanduk), sering mengalami infeksi yang tidak kunjung sembuh, adanya bintik-bintik yang berubah warna dan ukuran, timbul rasa sakit pada daerah tertentu, perubahan warna kulit bercak-bercak.




sumber dari : http://www.smarthanz.blogspot.com/20...anya-otak.html
baca dulu gan bentar
Makanya cegah dgn sering makan sayur terutama brokoli, buah2an, dan madu
Juga jgn terlalu sering makan junk food
jangan sampe deh kena ama penyakit yg begituan
kayaknya gw paling rawan kena radang/kanker paru-paru, ntah taun ini makin nambah jatah rokok jadi 2 bungkus sehari

waduh ngeri aje gan
wiih ane kayanya kanker paruparu deh gan
akhir - akhir ini dada ane kadang terasa sakit gan, semoga bukan kanker paru-paru
Kita bersyukur gans bebas dari kanker! Amin!
Tx inpo gan ts.
Ada kanker lidah tw.
serem'' ya gan..makanya kita harus rawat badan sebaik mungkin

sehat itu mahal
ngeri juga gan ..............mudah - mudahan slalu diberikan kesehatan .aminnnnnnnn..............
serem gan bacanya, moga2 semuanya di jauhkan dr penyakit2 itu
Nice shared gan
amit" dah gan kalo ampe kena kanker..
kbanyakan pendarahan ya gan

nice info gan, ternyata banyak juga seri KANKER di dunia, mungkin saja bisa bertambah lg.
nice share gan
Quote:Original Posted By tianCrz
jangan sampe deh kena ama penyakit yg begituan


bener gan...
ane paru" gan
naisss info gan ..
temen ane " cowo " .. puting " tete " nya menonjol gitu gan .. apa mungkin kena kanker payudara ya ??
serem dah kanker mah
semoga ane selalu sehat selalu
×