KASKUS

[SHARE] MISTERI MENARA SAIDAH...........!!




MALEM2 GINI ANE MO BERBAGI TENTANG KISAH MISTERI...............


AWAS GAN JANGAN BACA SENDIRIAN....................



Spoiler for ngeri:



YANG PERNAH GAWE DISITU SILAKAN BAGI PENGALAMANNYA ATO BERBAGI KISAH MISTERI LAINNYA......SATU LAGI JANGAN LUPA NYA DAN KOMENGNYA DITUNGGU GAN BIAR RAME..............

update!!.....wah ternyata rame juga lama2 , biar ga penasaran nih ane muat picnya sumbangan dari agan2 smwa..........
Quote:Original Posted By antena








update,wah, ternyata ada kesaksian dari kaskusers yg uji nyali disana, dua jempol gan....

Quote:Quote:Original Posted By rezaanabilla
Gue punya kelompok berburu hantu gan , sebenernya sih bukan kesengajaan bikin kelompok gt . Tanpa sengaja anak2 club mobil gue mayoritas "BISA" liat trmasuk gue .
ceritanya waktu itu gue nongkrong di beskem gue , didaerah tebet timur .
Kita cerita ngalor ngidul sampe akhirnya gue nunjukin foto gue sama keluarga di taman bunga puncak , ada 2 makhluk berdiri dibelakang gue . Buat yg bisa liat hal2 gaib , pasti tau mukanya ancur kaya gimana .

Terus tanpa sengaja gue nyeplos "eh menara saidah yuk" dan temen2 gue akhirnya setuju .
Kita konvoi pake mobil , dan berenti didepan menara saidahnya pas .
Baru turun dr mobil , kita di sambut sama hal2 aneh . Berterbangan di atas kita gan .
Udah gt gue keluar sambil megang tasbih (soalnya gue gampang kerasukan) , kita liat2 .
Niatnya mau masuk kedalem , karena kondisi didepan pager gaada yg jaga . Satpam pun gaada .
Akhirnya kita liat dulu kondisi depannya , dan ternyata .......
Buat masuk kedepannya pun gabakal kuat .
Banyak banget , kalo ada yg bilang setiap lantai ada penghuni nya , YAPPP !! Anda benar .

Akhirnya kita putusin buat liat2 hal lucu ini dr depan pager .
Temen gue jalan berdua muterin kebelakang , dan tbtb dia lari terus loncat . Dia bilang banyak BANGET dibawahnya .

Bau amis di basement nya , bau amis darah . Kalo berdiri depan pager menara saidah , coba agan dan aganwati liat ruangan di pojok lantai 3 sebelah kanan . Pasti agan/aganwati menemukan sesuat hahah

Di atas tulisan menara saidah ada makhluk yg bertengger .

Bentuknya kaya kelalawar , tapi menyerupai manusia .
Sumpah demi allah ini cerita gaada yg di arang , ini real .

Coba agan/aganwati yg menyukai hal mistis boleh ke rumah gadang jakasampurna . Disitu juga ajib haha

Yg suka sama hal2 gaib , boleh gabung sama komunitas gue

Thx uuuu .


Quote:Original Posted By kuroism
Gan ane juga pernah kesitu. ceritanya dulu ane tahun awal sebelum gedung ini kosong gan akhir 2006-an, ane disuruh atasan untuk survey lokasi buat pemasangan BTS (ntu gan server buat kita nelpon seluler ) .
Kebetulan ane berdua dari Serpong-Tangerang naik mobil ventaris gan.
sesampainya disana ane nunggu 1temen lg dari bogor gan. Kebetulan naik Commuter Line. skip

Setelah 1jam nunggu ane langsung izin sama Security Menara Saidah yg ada di depan lobby.
skip

akhirnya ane bs akses masuk setelah dapat restu dari om secur

Ane lalu liat liat seisi gedung buat nantinya dipasang antena omni didalem gedung gan ( kalo agan penah ke gedung berlantai banyak atau mal pasti sering liat kek gunung warna putih yang kebalik diatap langit-langit )

setelah telusur, kita ke rooftop gan (posisi waktu itu sekitar jam 15:00) bener kata orang2 liftnya lambat, selain itu stuck di lantai 8 gan

pikiran langsung parno
tapi kita tetep

setelah ampe rooftop, ane kebawah atau basemant gan.
Beuh, baunya kek darah putih gan, yang kalo abis luka suka ada cairan bening gan, tau kan?

kita bertiga ampe tutup idung

skip
jam udah mau maghrib gan,ane masih di basemant
kondisi jorok,banyak genangan air, lampu penerangan remang.
horror gan asli

Kesimpulan:
Spot terhoror menurut ane
*Lantai8
*B1
gerah hawanya, pengap,bau anyir

kalo penampakan ane alhamdulillah ga ngeliat, kalo suara ane denger di basemant, kek suara anak anak yang lagi bermain-main gtu gan

Sekian pengalaman ane gan, tengkyu


Quote:Original Posted By mr.mahonara
awal januari lalu sebelum ane menetap di bogor.. Ane berkunjung ke jakarta.. Karna tmn ane yg dijakarta cerita soal gedung ini.. Ane jalanlah ke gedung ini jam 11 malam saat itu hari sabtu kalau tidak salah.. Ane cm bs lihat dr pedanya aja.. Krn dilarang masuk sama pedagang asongan yg jualan pake gerobak didpn gedung itu; di dpn gedung ada diparkir bus gt. Gatau bus jurusan apa tp bus lg markir disana.. Trus ane tanya2 sm pedagang itu. Kok bisa kaca gedungnya pecah. Kalo dipikir secara logika ga mungkin ditimpukin orang soalnya sampai lantai 5 yg tinggi itu jg pecah. Ga mungkin kejangkau dgn timpukan batu dr tangan manusia.. Nah kalau kata pedagang itu sih karna binatang.. Katanya sering gt burung atau kelalawar nabrakin diri ke kaca itu.. Pernah juga katanya kaya ada yg lempar batu dr dalam gedung. Kaya sengaja pecahin kaca... Nah krn ane sedikit iseng ane coba deh nerawang secara bathin.. Baru ngucap Assalamualaikum aja ane udh langsung ga kuat liatnya.. Memang udah jadi semacam kerajaan ghoib disana.. Kalau yg bisa lihat.. Di depan pintu masuk ada 5 kuntilanak merah yg udah tua banget.. Nah dan di dalam ane belum sempet liat karna sudah ga kuat.. Nanti deh kapan2 mau kesana lagi. Syukur2 bisa masuk..




Quote:Original Posted By themos
menara saidah seramnya di basementnya gan, kebetulan ane dengan FORSUP kaskus sudah mendatanginya 2 kali




Quote:Original Posted By gila.hardware
ni gan ane mo cerita dikit pengalaman ane.

umur ane masih muda, maklum anak muda pingin tau deh tu ada apa su di sono. jd ane ber 7 jalan deh tu jam 12 an kesitu. pas nyampe cuma aada satpam di depan. abis ngobrol ngobrol akhirnya kita bisa msk ke dalem. di loby cuma ada balkon gitu sama kursi kursi ga kepake. nh di balkon itu sering nongol cewe baju merah nya. temen ane ada yg liat juga merah2 gt. mo lanjut naek lt 2 krn udh terlanjur ga brani akhir nya kita maen di basement nya aja. gelap cuma ada 1 lampu sama becek gt. kata nya si yg jaga basement nya tu siluman ular. tp dr kita gaada yg liat. nah rekor dr temen2 tongkrongan ane cuma sampe lt 4 disitu udh pd gatahan ama gangguan mereka. trus pengap juga disana. buat yg suka horor trip bisa coba di sana. kasi aja duit roko ke satpam nya. jngan ajak cewe ya. kl cewe disitu cepet kemasukan nya gan.


kesaksian kaskusers yg tau latar belakang gedung saidah...

Quote:QUOTE=galaurock;50d430be0b75b49979000006]gan, ibu kos ane di smg pas jaman kuliah dulu itu besannya mertua inneke.
dy suka cerita soal menara saidah itu, diambil dr nama istri si pemilik gedung ini. tp jaman dulu ane blom ngeh ttg kehororan dan kekosongan gedung ini.
pas ane udh kerja di jkt baru sadar klo trnyata gedung ini arsitekturnya bagus bgt tp sayang kosong. ane kira krna tarif sewanya super mahal karna ongkos pembangunan gedung yang terlampau besar. maklum gan kan model patung2 yunani gitu yaa desainnya. ternyata karna udh miring toh


Quote:Original Posted By helmeec
dlu seinget ane sblm di bangun itu gedung bekas kuburan deh...
pas pembuatan nya jg ane merhatiin


Quote:Original Posted By Almarhum13
kalo dari segi bentuk sih ga terlalu keliatan miring (atau mungkin memang ga miring ??) tapi kalo soal mistis bisa jadi. tp ane rasa kalo perusahaan gede yg bener2 mau nyewa ne gedung ga bakalan ambil pusing soal horror atau nggaknya gedung ini

tp ada juga yg ngomong kalo lift di menara ini lambat. lambatnya seperti apa ?? menurut ane banyak lift gedung2 lain pun lambat.

kalo menurut ane ini juga karena manajemen internal yg berantakan

denger2 kabar, satyagama yg paling ngotot mau beli gedung ini. tp ga jadi karena pemilik aslinya (mertua inneke) itu ga mau ngasih gambar struktur bangunan (blue print)



Spoiler for Bagian dalem gedung:


BEBERAPA KOMENTAR DI BLOG (BLOG IDRAHASIAKAN DEMI KENYAMANAN)
Gedung yang bergaya Romawi dan memiliki 28 lantai, pemiliknya bernama Saidah Abu Bakar. Gedung ini di tutup pada tahun 2007. banyak alasan yang beredar di luaran soal dikosongkannya gedung ini. beberapa alasan yang dirangkum seperti ini:

1. Gedung Miring
Kata para ahli letak gedung ini makin lama makin miring, karena membahayakan akhirnya gedung dikosongkan.

2. Lift berjalan Lambat
Ada juga yang bilang banyak penyewa yang ‘kabur’ dan memilih pindah dari gedung ini karena lift sangat lambat. jelas ini mengganggu aktifitas para karyawan. sebenarnya lift ini sudah sering kali diperbaiki, tapi entahlah kenapa jalannya tetap aja lelet kayak keong. kalau menurut kacamata mistis, jalan lift yang lama karena banyak makhluk halus yang menunggui lift, sehingga lift menjadi berat. banyak juga cerita yang beredar jika di dalam lift ini ada sesosok makhluk halus berukuran sangat besar dan membuat lift ini berjalan lama.

3. Sarang Hantu?
Nah, banyak juga cerita yang beredar nih, menurut orang-orang yang pernah mengalaminya, katanya sih Gedung ini banyak hantunya >,< banyak yang di ganggu oleh mereka dari mulai karyawan sampai satpam penjaga gedung, bahkan ada juga yang hanya lewat sana dan mendapat pengalaman mistis.

tempat-tempat paling horor di gedung ini ada di lantai 14 dan di lift. menurut cerita dari satpam yang jaga malam sebelum gedung di tutup, mereka sering dikerjain dengan sesosok perempuan yang mengaku mau menjemput temannya yang lembur, tapi begitu diantar ke lantai 14, wanita itu hilang tanpa jejak.

ada juga dari cerita orang yang hanya lewat, setelah gedung di tutup, ada yang pernah melihat lampu menyala secara bergantian dan berkelebatan bayangan putih di salah satu lantai.

karena itu banyak satpam yang ngga mau jaga malam, karena takut dengan para Makhluk Halusnya, tapi kalau sekarang aku kurang tahu apa gedung ini masih di jaga oleh satpam?

Seminggu lalu aku kebetulan lewat Gedung itu, dari tol Cawang menuju Sudirman, jelas sekali terlihat Gedung itu sama sekali tidak terawat, bahkan aku perhatikan benar-benar dari tol (karena kondisi yang macet jadi mobil yang kutumpangi jalannya lambat) kaca-kaca gedungnya sudah banyak yang pecah! bahaya sekali jika menimpa orang yang jalan dibawahnya.

Nah sekarang setelah kosong, belum ada tindakan apa-apa dari sang pemilik gedung, karena tiap kali mau dijual, gedung ini ngga pernah laku, orang selalu saja batal membelinya. Menurutku, Jika memang gedung ini miring dan tidak terpakai, sebaiknya cepat-cepat dirobohkan saja, karena jujur sangat membahayakan, aku membayangkan kalau gedung itu tiba-tiba rubuh karena strukturnya yang miring bak menara pisa. apalagi dibelakang gedung ada pemukiman dan di depannya jalan besar. semoga jangan sampai kejadian deh. amin….


Note: Cerita dari beberapa sumber di google




Quote:Original Posted By Mak Anjang
Ane sering lewat sana. dari jaman masih ada isinya sampe kosong skrg.
Yang ane denger sih, alasan gak dihuni lagi, karena konstruksi gedungnya sudah gak tegak lagi alias ada salah satu sisi gedung yg amblas konstruksinya. Jadi utk keamanan, gedung dikosongkan. Gak tau deh mau diapain tuh gedung.
Setahu ane, salah satu pusat perbelanjaan juga sempet kyk gini, tapi konstruksinya siperbaiki sama kontraktor jepang, dan normal lagi. CMIIW


pengalaman mistis kaskusers yg bikin merinding, ------> http://www.kaskus.co.id/post/5154590...75b4e40200000e

pic tambahan , sumbangan dari kaskusers...
katanya gambar basement...



SAPA LAGI YG MO COBA??, SILAHKAN....BERBAGI PENGALAMANNYA DISINI, TAPI BUAT YG MO UJI NYALI SEBAIKNYA BACA RULES DARI ANE...


gedungnya yang sebelah mana dah gan?
set dah satu gedung gede kosong semua,
di gatsu lagi yak,
emang ga ada yang minat ngebersihin apa ya??
kalau dilihat dari seberang, kebetulan dulu bokap kantornya diseberang menara saidah. kata bokap, gedung itu udah miring.

ya mungkin awalnya dikosongin karena gedung itu miring.
trus jadi ada "isinya" ya kemungkinan karena udah lama banget ga ada yg nempatin. tapi kabarnya sih emang angker.
serem amat gan

ane bukan warga Jkt sih, tp dari cerita ente, serem juga bacanya
Quote:Original Posted By djongdjava
gedungnya yang sebelah mana dah gan?
set dah satu gedung gede kosong semua,
di gatsu lagi yak,
emang ga ada yang minat ngebersihin apa ya??


bukan gatsu sih, tepatnya MT Haryono.
kalau dari cawang, setelah carrefour dan hampir pas di depannya gerbang tol cawang.
Quote:Original Posted By djongdjava
gedungnya yang sebelah mana dah gan?
set dah satu gedung gede kosong semua,
di gatsu lagi yak,
emang ga ada yang minat ngebersihin apa ya??


ga tau ane soale udah lama kosong tak berpenghuni....pokoknya agan dari arah cawang menuju slipi kiri jalan gan.......abis menara hijau....sayang gedung gede gitu kosong......gara2 banyak dedemitnya....
emang sengeri itu gan??
nyimak dulu ahh
ane sering lewat depannya, tapi baru tau kalo menara saidah itu udah kosong
hmmm dnger crita itu jadi mrinding
Ane share uang sepengetahuan ane ya Gan..

Itu gedung gak digunakan lagi karena ternyata ada kesalahan bestek lagi pas pembangunannya.. jadi ada beberapa besi penyangga yang setelah dipergunakan bertahun2... Akhirnya miring Gan..

dan bila terus dipergunakan akan semakin miring bangunannya dan alhasil kita bakalan punya saingan menara pisa di Italia... Tapi karena sisi kiri dan sisi belakang dari bangunan adalah pemukiman penduduk, maka akhirnya diputuskan bangunan itu dijual dalam bentuk material bekas... oh ya.. pemiliknya kalo gak salah suaminya Ineke Koesherawati... Makanya penduduk pengadegan dan skitarnya biasa nyebut gedung itu dengan menara Ineke..

Dan setelah proses lelang, kayaknya penawar tertinggi adalah pengusaha besi tua asal Madura.. Dengab harga 6.7 M...

Begitu gan...
wah setiap gue ke cilegon selau ngelewatin tuh menara gan

dari jalan tol aja dah keliatan serem bgt
Quote:Original Posted By anthonymacan
ane sering lewat depannya, tapi baru tau kalo menara saidah itu udah kosong
hmmm dnger crita itu jadi mrinding


ane juga sering tapi feeling ane emang bilang itu gedung ga beres .....masak tengah kota jakarta ada gedung kantor gede tapi ga ada yang nempatin??? di gatsu lagi......mesti "dibersihin " dulu biar rame lagi............
senada sama reply-an ane gan..
gw mah ga takut ama setannya
tapi sama gedungnya yang miring

bukannya di ancurin aja sekalian nih gedung
udah ga ada penghuninya juga
serem bener gan :
Iya gan kemaren ane pulang les di pengadegan,sore jam 5 an,nah pas ane lagi di terowongan stasiun tebet ane ngelirik ke salah satu lantai di menara saidah,ane liat lampunya mati nyala gitu,langsung cabut ane ngeri gan
Quote:Original Posted By nugrozz84
welcome to my thread


MALEM2 GINI ANE MO BERBAGI TENTANG KISAH MISTERI...............


AWAS GAN JANGAN BACA SENDIRIAN....................



Spoiler for ngeri:



YANG PERNAH GAWE DISITU SILAKAN BAGI PENGALAMANNYA ATO BERBAGI KISAH MISTERI LAINNYA......SATU LAGI JANGAN LUPA NYA DAN KOMENGNYA DITUNGGU GAN BIAR RAME..............


sperti nya kalau denger dari ceritanya akan tetap serem
Quote:Original Posted By jocky2403
Ane share uang sepengetahuan ane ya Gan..

Itu gedung gak digunakan lagi karena ternyata ada kesalahan bestek lagi pas pembangunannya.. jadi ada beberapa besi penyangga yang setelah dipergunakan bertahun2... Akhirnya miring Gan..

dan bila terus dipergunakan akan semakin miring bangunannya dan alhasil kita bakalan punya saingan menara pisa di Italia... Tapi karena sisi kiri dan sisi belakang dari bangunan adalah pemukiman penduduk, maka akhirnya diputuskan bangunan itu dijual dalam bentuk material bekas... oh ya.. pemiliknya kalo gak salah suaminya Ineke Koesherawati... Makanya penduduk pengadegan dan skitarnya biasa nyebut gedung itu dengan menara Ineke..

Dan setelah proses lelang, kayaknya penawar tertinggi adalah pengusaha besi tua asal Madura.. Dengab harga 6.7 M...

Begitu gan...


iya gan ane juga tau yang punya suaminya si inneke, itu faktor teknisnya yang bikin gedung ga dipake lagi.....tapi ga diancurin aja yak?? trus bangun gedung baru biar rame soale kalo malem hawa mistisnya kerasa banget gan...dedemit paling suka gedung yang bertaon2 ga dihuni......
haalaah pada lebay aah...

gue tinggal didaerah disitu biasa biasa aje gak ada tuh hantu hantuan cuma gelap doang

btw, kemarin ane dan warga diminta tanda tangan seputar kondisi menara saidah yang terlantar kayaknya sih bakal dikirim ke gubernur..

yang punya Saidah namanya Haji Heri tapi sekarang sudah meninggal tapi masih di pegang keluarga saidah...itu gedung banyak yang nawar tapi gak tau jadi batal semua..

pemilik saidah itu suka tega sama karyawannya mulai dari satpam - cleaning service setelah saidah tutup karyawannya dipecat begitu aja tanpa pesangon....


Quote:Original Posted By jocky2403


Dan setelah proses lelang, kayaknya penawar tertinggi adalah pengusaha besi tua asal Madura.. Dengab harga 6.7 M...

Begitu gan...


yang ini masih isu dari taun 2011
ane baru tau gan..

nice share gan..

ane sering tuh lewat sono kalo kerja, sempet kepikiran juga ini gedung kenapa kosong, ehh ternyata di sebelah nya ada plang dijual dengan rupiah *klo gak salah*, tp yg ane bingung jualan nya kayak kaga niat, soalnya plang nya ketutupan pohon en kita gak bakal engeh klo gak perhatiin bener2 itu plang apaan