salut gan, semoga Alloh aja yang balas buat polantas2 baik. susah ngarap ke negara atau masyarakat.
Ternyata dukanya kayak giini toh kalo jadi polantas,.
Nice Share gan...

soal "uang damai" sih kembali pada masing2 aja diantara oknum dan pengendara
terharu gan... gak semua polisi bercitra negatif, banyak juga koq yg hebat dan lebih manusiawi, gw udah sampe 3x ketemu polisi yg gak pake tawar menawar, gw ngelanggar marka dll... "langsung tilang aja ya mas..!! mas melanggar ini itu dll nanti sidang tgl sekian di pn jaksel, ini bukti tilangnya.. aku selipin lembaran puluhan ribu rupiah.. dia bilang terima kasih mas.. buat beli bensin mas-nya aja ya..gak usah yg neko-neko katanya..
wahh salut buat agan nih
emang yg bikin jelek citra polisi itu oknum2 yg tdk bertanggung jawab dan musti dimusnahkan tuh gan
emang bener POLANTAS membantu banget buat di jalan, ane juga ngerasain sebagai pengguna kendaraan, tapi emang banyak juga yang "nakal. Nah buat polantas yang bagus2, bapak2 sendiri yang bisa menghapuskan/menyingkirkan polisi2 yg "nakal, sekalipun tuh satu korps sama bapak2, kalo ga bisa ya kepercayaan masyarakat ya balik lagi...

Wahh agan ini sharing suka dukanya jadi anak polantas.
emang sih pasti kesel kalo semua polantas dianggap 'tukang palak tilang', padahal itu kan OKNUM bukan polantasnya..
Krg Polantas ditmpat ane dh lumyan bgus kerjax, tiap jam sbuk (pagi n siang) psti mrka byak yg ngatur lalulintas dijln mlh tiap tikungan dijln besar psti da 2 polantas yg ngatur, klo dlu pling2 cma diprempatan besar aj mgkin krna dh dpet Remunerasi mkax mrka mesti kerja extra
kasian jg ya gan..
ya tapi kaga semua polantas seperti yang agan sampaikan
lebih banyak yang agan sebut dengan istilah "oknum"
intinya itu tergantung kepada diri polantas itu sendiri gan.
kalo dari dasarnya dia udah "bersih" PASTI gak bakal jadi "polisi kotor"
wow....
kykny semua jenis pekerjaan berat agan2..
dn semuany ad yg namany 'oknum'
percaya deh anggota dpr msh ad yg kerjany bner.. dokter perawat kerjanya tulus.. dn lain2 trmasuk polantas,,

tggl gmna kt scra objektif melihatnya aj,,
jgn buta dn emosi dlu... cb lihat segalanya (kecuali agama) secara objektif

org Indonesia pinter2 dn udh pd melek kok
setuju gan ..... jangan karena ulah oknum, semua polantas dianggap jelek ... kan kalo kitanya gak melanggar aturan lalu lintas gak bakalan kena tilang, apalagi kena ulah oknum ...

JANGAN SEDIKIT - SEDIKIT NYALAHIN ORANG LAIN, INTROSPEKSI DIRI DULU ....setuju ?? .
tetep aje gan sudah di benci masyaarakat yang namanya plokis ..
setuju ane gan gak semua polisi itu "nakal" masih ada kok yg jujur, ane juga ada beberapa saudara dan temen anggota polisi, yah mereka gak sama.
ada yg jujur ada yg 'nakal'.
cuman klo ane liat dia nakal ato tidaknya, awalnya liat dari harta yg mereka miliki sesuai gak sama gajinya perbulan, klo gak sesuai di liat lagi itu warisan ato bukan.
soalnya ane punya temen dia suami istri anggota kepolisian, ane pernah dapet proyekan di tempat kerja mereka, dan tendernya di jalankan dengan bener. dua-duanya pas ane kenal itu pangkatnya sudah AKBP. tapi kehidupannya gak berlebihan juga gan, rumah memang lantai2 tapi gak terlalu besar juga, trus isi rumah juga biasa2 aja, dan mobil yg mereka kendarai juga sesuai dengan pendapatannya, istrinya pake kijang kapsul, suaminya pake corola great.
ane respect ama mereka gan, dan keliatan juga mereka keluarga yg bahagia, anak-anaknya pada bener gak ada yg aneh2.
sebaliknya sama paman ane gan anggota kepolisian juga, ane ngikutin bener tuh kehidupannya dari awal sampe sekarang, tragis gan...ane sedih juga, soalnya jaman dulu di keluarga bokap, paman ane ini yg paling banyak duitnya, waktu jaman ane kecil, klo maen ke rumahnya pasti di kasih duit, tapi sekarang anaknya satupun gak ada yg bener, hanya satu anaknya yg tamat kuliah, tapi akhirnya setelah bekerja malah sekarang masuk penjara gan..gara2 kena narkoba. harta yg tadinya banyak abis...di pake hura2 sama anaknya, ato dipake usaha sama anaknya lalu ketipu, sampe akhirnya paman ane ini tinggal di rumah kecil gan...lantainya pun sebagian tanah, sebagian lagi plesteran semen. duit pensiunnya abis di pake utk ngidupin anak dan cucu2 nya. karena anak2nya gak pada kerja. anak cewe nya dapetin suami yg gak karu2an akhirnya cerai.
dan yg ane sebenernya sedih, ada lagi nih sepupu ane baru 4 taun lah jadi anggota kepolisian, tapi udah bisa beli avanza cash, udah bisa bangun rumah
bagus. padahal alm bapaknya polisi juga, tapi termasuk yg jujur, hartanya sesuai sama gajinya.
klo menurut pendapat ane sih kenapa masyarakat skeptis ama polisi karena jumlah org jujurnya lebih sedikit di banding orang yg gak jujurnya.

it's all sad bu true......
Ane Jadi Galau
kalo tiap kali ngomong oknum, apa gunanya kepolisian sebagai organisasi? gak becus ngurus anggotanya.

Itu juga tanggung jawab kepolisian untuk ngurus anggotanya yang oknum itu. Partly, itu tanggung jawab ibu anda buat negur and lapor ke atasan buat temen2 nya yang nyari duit damai.

Jangan bikin ulah oknum sebagai alasan. Oknum itu jg anggota polisi. Oknum itu juga coworker ibu anda. Ibu anda juga bertanggung jawab.
Quote:Original Posted By myself20nov
Iya gan, Masyarakatnya jg harus patuh hukum

Rambu" lalu lintas dipasang kan karena udh di itung kalo misalnya bnyk yg parkir jdinya macet dikasih larangan parkir biar ga macet misalny


pengalaman saya, mau patuh hukum aja susah,
rambu2 dibikin ga jelas,
lampu lalu lintas banyak yang tertutup pohon,
rambu dipasang pada posisi yang susah dilihat,
contohnya, kalau di semanggi, motor dilarang turun, masuk ke arah Thamrin maupun sudirman, dan rambu motor dilarang masuk itu dipasang pada posisi di atas penunjuk jalan, kalo orang yang baru masuk jakarta, banyak yang terjebak gan, masa naik motor, liat2 ke atas ?

belum lagi, masih banyak polisi yang suka ngumpet dibawah pohon, menunggu masyarakat melakukan kesalahan
harusnya polisi membantu mencegah, bukannya ngumpet2 dibawah pohon

kalo tertimpa kemalangan, lapor polisi, malah tambah ribet
benar istilah orang tua jaman dulu, hilang kambing, lapor polisi, jadinya hilang sapi

benar adanya kalo tidak semua polisi itu bejat
tapi sayangnya, banyakan yang bejat dari pada yang baik
sori, sampai kapanpun, selama korps baju coklat , mayoritasnya masih seperti sekarang ini
mereka hanya akan jadi orang2 yang dihujat dan dibenci di dalam masyarakat

Saya pernah merasakan dipersulit polisi busuk
Saya pernah merasakan diberhentikan polisi lalu dipaksa damai, karena rambu yang ga jelas
Yang pasti, Saya belum pernah merasakan manfaat langsung dari polisi terhadap kesulitan2 saya, padahal tiap bulan, dari gaji saya, terlihat potongan PPh yang sangat menyakitkan

Quote:

ini duduk nya kok menyilang gitu gan ? sakti juga tuh cewe