CB 150 R VS New Vixion 150 mana yang lebih recomended

berhubung lagi hot New Vixion dan CB150R
silahkan yang mau berbagai info soal kedua motor tersebut






New Vixion



Yamaha New Vixion - Specifications :




CB150R

Spesifikasi CB150R
Spoiler for Revisi:


silahkan di bahas kurang lebihnya

Spoiler for Lightning Review:


Spoiler for Review Tralis:



**
photo nyomot di
otomotif.net
pertamax wordpress
tmcblog

Quote:FBY - FBH - FBS - FBB - FBM - FBK
TIM RUSUH


mari di ramaikan
Kalo spek di atas kertas cb150r lebih sexy gan (dohc) tapi ane saranin buat yg mau beli lihat unit masing2 scr. langsung Kalo bisa test ride jadi tahu and rasain benar2 keduanya.

Ane sendiri baru ambil New Vixion Lighting gan.

MUANTAB

Memang motor keran nih gan si VIXION

Pengen ngambil tapi uangnya belum cukup,

Tahun baru, motor baru yah....
copas dari trit piksen

Quote:Original Posted By dwiajioke
sedikit sharing....
udah ada yg posting belum yak....?
mudah-2an gak ripos....

****************************************

tadi sempat liat bagian bawah jok n tangki nu piksen waktu dibongkar....ternyata lumayan juga perbedaanna sama old piksen....:

1. rangka belakang lekukanna, jembatan, sama lobang bautna jauh berbeda....
2. dudukan tangki bagian belakang berbeda....ada besi tambahan tuk ngebaut tangki sama bodi samping....dudukan tangki bagian depan juga ada braket tambahan untuk dudukan kunci kontakna....
tuk buka tangki juga lebih ribet coz bautna banyak banget....
3. bodi samping ternyata gak menyatu....terbagi dua....bagian yg ada coakan tuk pengganti fungsi behel terpisah dengan bagian depanna....
4. kiprok terlihat sama dengan soul gt n mio j....n letakna d sebelah kanan....
setelah di cek soket kiprokna ternyata nu piksen menganut arus AC n DC....tuk lampu memekai sistem AC...sedang tuk kelistrikan injeksi, ecu dan lainna DC....ini juga terlihat dari nyala lampu utama saat motor nyala kriyep-2...n saat kontak on tapi mesin mati lampu utama juga mati....
5. letak ecu ada d tengah bawah jok...d belakangna aki....sensor lean angle pindah lokasi d jajaran komponen sensor yg ada d deket lampu belakang....n dudukanna sudah menyatu dengan rangka....sehingga kalo pake undertail gak repot lagi buat dudukan untuk lean angle sensor....
6. kabel ijo yg untuk dicolok k fidt posisina pindah kayakna...gak ditemukan d daerah sekitar aki...dimanakah letakna...? bagaimanakah cara setting ecuna....?
7. fuel pumpna lebih kecil dimensina....soket n selang bensinna pun lebih kecil n ada kabel set tambahan lagi 1....katana mirip sama punya soul gt/mio j....
8. kotak ais sudah hilang....n gejala sunalpot nembak dah hilang....
9. injektor sama trottlena juga beda...mirip soul gt/mio j
10. bentuk filter udara kotak....tidak mengerucut seperti old piksen....
11. yg mau pasang spido nu piksen kudu beli crankcas baru/bolongin crankcas tuk dudukan sensor spidona....posisina d deket dinamo stater....

pinter yah yamaha....part nu piksen yg bisa pnp d old piksen gak banyak....
biar pada beli nu piksen kali yah....




poin no 4:
downgrade kelistrikan kah?
speknya koq masih old vixion?
galau yang cukup lama

setelah dapat masukan dari pada sepuh2 akhirnya ane indent NVL

Forza NVL yang semakin HOT
nunggu testi dari para sesepuh dulu aja lah

hoahemmm.. VS-VSan lagi....

*tepok-tepok bantal-peluk guling-tarik selimut.
Mesin
Dohc vs Sohc

Rangka
Truss frame vs Deltabox frame

Cylider
Konvesional cylinder vs Diasil cylinder

Piston
Konvesional piston vs Forged piston

Karakter bore & stroke
Overbore vs Almost Square

Kompresi
11 : 1 vs 10.4 : 1

Rasio
6 speed vs 5 speed

TB
30mm vs 28mm

Sensor
Sass vs O2 sensor

Speedometer
Clock vs Hi bro

Velg
1.85-2.50 vs 2.15-3.50

Ada yg mau menambahkan ato meralat?

Yuk di pilih pilih
Quote:Original Posted By UcHiNg
hoahemmm.. VS-VSan lagi....

*tepok-tepok bantal-peluk guling-tarik selimut.


tadinya kata2nya cuma se iprit benk
sebenernya neh trit sama aja gw yang bikin

isinya gw ganti semua

pusing tiap hari ada aja trit nyupiksen vs cb150r

di tampilan elo sih gak kliatan

di gw kliatan molo
makanya gw aprup + stiki sekalian

biar kliatan dan semoga gak ada lagi trit kaya gini lagi

paham!!
di diler terdekat

2 motor itu ada unit tesnya apa ga nih
Quote:Original Posted By barrock


tadinya kata2nya cuma se iprit benk
sebenernya neh trit sama aja gw yang bikin

isinya gw ganti semua

pusing tiap hari ada aja trit nyupiksen vs cb150r

di tampilan elo sih gak kliatan

di gw kliatan molo
makanya gw aprup + stiki sekalian

biar kliatan dan semoga gak ada lagi trit kaya gini lagi

paham!!





hihihih di recreate toh..

sabar om barrock.. mending kita ngopi

kpn nieh poto brg lg di jelajah TKP_________________
--

ngomong2 tuh motor pemakaian BBMnya iritan mana yak ?
Quote:Original Posted By barrock


tadinya kata2nya cuma se iprit benk
sebenernya neh trit sama aja gw yang bikin

isinya gw ganti semua

pusing tiap hari ada aja trit nyupiksen vs cb150r

di tampilan elo sih gak kliatan

di gw kliatan molo
makanya gw aprup + stiki sekalian

biar kliatan dan semoga gak ada lagi trit kaya gini lagi

paham!!

hidup momod

btw dgn kompresi cb150r yg tinggi emg g knp2 y pake premium
secara tinggi bener kompresinya

nu piksen g suka ma bentuk hetlem-nya
ganti kek model p135 cucok morokocodot





terakhir..
stok akua n kacang2an dulu ah
sambil nyimak pendapat kaskuser smua
salam injeksi
Quote:Original Posted By radianesti

ngomong2 tuh motor pemakaian BBMnya iritan mana yak ?

sama2 premium iritan NVL
SF => 1:36
NVL => 1:50
CMIIW
Quote:Original Posted By opeera

hidup momod

btw dgn kompresi cb150r yg tinggi emg g knp2 y pake premium
secara tinggi bener kompresinya

nu piksen g suka ma bentuk hetlem-nya
ganti kek model p135 cucok morokocodot






terakhir..
stok akua n kacang2an dulu ah
sambil nyimak pendapat kaskuser smua
salam injeksi


mantab tuh omndak
kalo ane seh uda coba cb150r tapi belum nyoba NVL he....
jadi belum bisa komeng deh
Quote:Original Posted By opeera
sama2 premium iritan NVL
SF => 1:36
NVL => 1:50
CMIIW


buseddddd bneran tuh 1:50??? cara bawa normal n kondisi jakarta

irit bgt setara Vario WTF
Quote:Original Posted By Triya99

mantab tuh omndak
kalo ane seh uda coba cb150r tapi belum nyoba NVL he....
jadi belum bisa komeng deh

sayang di makassr lom lomcing sih
g tau kapan dah
Quote:Original Posted By radianesti

buseddddd bneran tuh 1:50??? cara bawa normal n kondisi jakarta

irit bgt setara Vario WTF

ane cuman kopas dari
http://tmcblog.com/2012/12/18/test-k...on-50-kmliter/
n dari
http://meticmagic.blogspot.com/2012/...tfire-136.html
lebih bagus sih ngukur sendiri
kalo salah mohon maap
Quote:Original Posted By opeera

hidup momod

btw dgn kompresi cb150r yg tinggi emg g knp2 y pake premium
secara tinggi bener kompresinya

nu piksen g suka ma bentuk hetlem-nya
ganti kek model p135 cucok morokocodot





terakhir..
stok akua n kacang2an dulu ah
sambil nyimak pendapat kaskuser smua
salam injeksi


kalo kepepet mungkin iah bisa tapi jangan sering",kalao mau tetep pake premium yaa tinggal pake octan booster
kerenan cbr lah coba tuh mesin dibikin versi crf nya honda wuiihh
Quote:Original Posted By ihateband
kerenan cbr lah coba tuh mesin dibikin versi crf nya honda wuiihh


hayo klx jual aja
beli tuh cebe