KASKUS

(ASK) cara membuat rekaman video + audio dengan webcam ?

misi agan agan..
ane newbie mau numpang nanya sama agan agan.. ada yang tau ga caranya membuat rekaman video (dari webcam) dengan audio dari playernya di komputer kita... contoh: saya ingin membuat video RAP musik dengan mengambil lagu instrumental dari internet dan saya ingin bernyanyi sambil di rekam dan lagunya dari instrumental yang tadi saya download...

mohon bantuannya agan agan sekalian...
terima kasih sebelumnya dan maaf kalo sudah ada yang menanyakan hal ini juga sebelumnya...
sundul sundul
tinggal puter musiknya aja, terus ente rekaman pake webcam sambil nyanyi.
softwarenya bisa pake cyberlink you cam atau yang lainnya juga boleh .
Quote:Original Posted By arlumb7fold
tinggal puter musiknya aja, terus ente rekaman pake webcam sambil nyanyi.
softwarenya bisa pake cyberlink you cam atau yang lainnya juga boleh .


maksudnya gan lagunya itu (instrumentalnya) keluar bkn dari speaker melainkan dari komputer langsung ke recordernya jadi suaranya lebih jernih gan dan hanya suara saya saja yang dari luar (dari microphone).. atau kalau memang tidak bisa pake video, audionya aja jga gpp gan jd ga pake ngerekam pake webcam..
Quote:Original Posted By cipirbom


maksudnya gan lagunya itu (instrumentalnya) keluar bkn dari speaker melainkan dari komputer langsung ke recordernya jadi suaranya lebih jernih gan dan hanya suara saya saja yang dari luar (dari microphone).. atau kalau memang tidak bisa pake video, audionya aja jga gpp gan jd ga pake ngerekam pake webcam..

kalo gitu buat aja rekaman suara ente sendiri, videonya sendiri (lipsync), terus tinggal gabungin suara ente, video ente, sama musik instrumentalnya pake software video editor...
pasti suaranya jernih .
Quote:Original Posted By arlumb7fold

kalo gitu buat aja rekaman suara ente sendiri, videonya sendiri (lipsync), terus tinggal gabungin suara ente, video ente, sama musik instrumentalnya pake software video editor...
pasti suaranya jernih .


owhhhhh... gitu toh gann..

nanya lagi 1 lagi boleh kan gan ?
nah klo saya mau nyanyi atau karaoke trus mau di rekam gimana ya gan ? dengan prinsip sama seperti di atas tapi ini tanpa rekam video jd hanya rekam suara dengan instrumentalnya yang langsung dari komputer...

abis ini saya kasih cendol deh gan hhe..
langsung rekam aja Quote:Original Posted By cipirbom
misi agan agan..
ane newbie mau numpang nanya sama agan agan.. ada yang tau ga caranya membuat rekaman video (dari webcam) dengan audio dari playernya di komputer kita... contoh: saya ingin membuat video RAP musik dengan mengambil lagu instrumental dari internet dan saya ingin bernyanyi sambil di rekam dan lagunya dari instrumental yang tadi saya download...

mohon bantuannya agan agan sekalian...
terima kasih sebelumnya dan maaf kalo sudah ada yang menanyakan hal ini juga sebelumnya...


kalo menurut gue gan lo dengerin instrumental pake headset sambil di videoin abis itu tinggal gabungin video sama instrumentalnya deh pake video editor
Quote:Original Posted By cipirbom

nah klo saya mau nyanyi atau karaoke trus mau di rekam gimana ya gan ?

Kalo mau profesional, rekam vokal kamu terpisah. Gunakan software Audacity. Lagunya pakai headset agar kamu bisa nyanyi sesuai irama. Setelah terekam vokal kamu, gabung dng musik instrumental. Lalu save sebagai satu file. Dijamin bagus Tapi mikrofon kamu harus bagus loh kualitasnya dan pastikan ruangannya kedap suara. Gak lucu kalo pas rekam, ada suara bajaj lewat

Kalo mau rekam video musik, juga sama konsepnya. Vokal rekam terpisah. Tapi kalo video, kamu harus pakai software video editing.

Sebisanya jangan pernah merekam vokal dan musik sekaligus krn mutunya kurang bagus plus kamu gak akan bisa bebas mengeditnya.

Ehm.. bentar yak

Coba loe bongkar kaca webcam'nya
trus loe tonjok2 dalem'nya, loe puter2 lampu'nya.. lalu.. keluar deh suara'nya.





kaburrr... se'belom di'lempar'in bata...
Quote:Original Posted By guenart
kalo menurut gue gan lo dengerin instrumental pake headset sambil di videoin abis itu tinggal gabungin video sama instrumentalnya deh pake video editor


kalo menurut gue lbih baek lo baca rule CS dulu sblum komen dimari
go go