ada Hantu (medi/memedi:jawa) demo di Kebumen,Jateng. (+pic)

pagi Gan...
ane mau cerita, kmren pas ane mudik lewat jalur selatan Jateng (jl. Daendles), di Kebumen, tepatnya di kecamatan Mirit, ada hantu2 (medi) sedang demo di sepanjang jalan. Serius gan, mereka demo menolak rencana pertambangan pasir besi di daerah mereka.
ni gan ane kasih pic.nya

Spoiler for medi:

Spoiler for medi:


ya betul gan, itu medi sawah atau hantu sawah atau orang-orangan sawah yg fungsinya biasanya untuk nakut2in burung. Tp, para petani di daerah itu secara kreatif membuat aksi 1000 medi sawah untuk memperingati hari tani (24 Sept) sekaligus menolak rencana tambang pasir besi. Daerah pesisir ini memang sebagian besar penduduknya adalah tani, dan sepanjang jalan dari kulonprogo kebarat sampai kebumen (mungkin lebih) adalah perkebunan palawija, buah-buahan, dll.

Spoiler for kebun:


Ya pesen TS, untuk yang punya uang/berkuasa, jangan tindas warga demi kakayaan diri! Warga itu pemilik lahan, JANGAN DIRAMPAS!!!

sekian gan.
comment & rate ya gan
Pemerintah skrang
naikin pajak sekendak jidat tapi kesejahteraan jauh dari rakyat
Ingat semboyan dulu
Petani sejahtera negara aman sentosa
Quote:Original Posted By aryuzenpu
Pemerintah skrang
naikin pajak sekendak jidat tapi kesejahteraan jauh dari rakyat
Ingat semboyan dulu
Petani sejahtera negara aman sentosa


bner gan, itu warga ud nolak sejak lamaaa bgt, tapi nasibnya masih belum pasti kayaknya. sampe sekarang masih khawatir tu petaninya

PETANI SEJAHTERA, NEGARA AMAN SENTOSA

ane suka semboyannya..

petani sejahtera, negara aman sentosa! masuk akal bgt!
Pengusaha bnyk yg serakah...
padahal ada cara jitu selain merampas..!!
gue kira hantu beneran gan.... ternyata eh ternyata...
tp klo malem serem juga ya....
Kasihan para petani... giliran pengusaha untung mending di bagi..
kalo cuma untuk segelintir orang si buat apa...
kalo lahan pertanian dan perkebunan di hilangkan bakal nyusahin banyak orang... bakalan bikin negara tergantung sama hasil-bumi dari import..

Kalau tambang pasir yang dihilangkan.. ngak ada yg bakal di rugikan....

Kok begeo-bego amat si... ngak bisa mikir kesejahteraan masyarakat.. bisanya mikirin kekayaan sendiri aja....

[I]M A K A N T U H P A S I R....!!!![/I]
hidup petani indonesia
ane dukung para petani kecil
tolak kapitalis
nice trit gan... keeo posting yang berguna gan^^
sumpek gan ,semua2 kekayaan di negeri ini pada dieksplorasi dengan sembarangan
udah bagus gini, emang manusia tuh tamak dan mau menang sendiri. apalagi kalangan pejabat2 gitu
kirain demo dijalanan ada penampakan hantu twnya cuma orang2an sawah doank toh
Moga2 yng nindes idupny gak tnang
asal warganya kompak..insya Allah nggak bakaln di gusur
ternyata orang2wan sawah
medi nya buat2an
kirain beneran
ga ngerti gan