KASKUS

Exclamation Hati-hati Berbelanja di Lazada.co.id

Spoiler for Story:



UPDATE 10/12/12

Pagi ini ini pihak BNI Card Center menelpon saya mengatakan bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara saya dan lazada dikarenakan kelalaian mereka (CS BNI), benar adanya bahwa pihak lazada telah merefund dana saya sebesar 139.000 (29/11/12) bukan sebaliknya yg dikatakan oleh CS BNI CC bahwa dana saya telah didebet. Jadi masalah ini telah clear, dan saya juga mohon maaf kepada pihak lazada yg telah saya jelekkan nama baiknya. Demikian saya sampaikan
biar sama2 adil, bagusnya TS juga melampirkan bukti tagihan kartu kreditnya. tp mesti nunggu akhir bulan karena biasanya tgl cetak tagihan kartu kredit BNI tgl 12. mudah2an cepat selesai masalahnya....
Quote:Original Posted By ery_goodguy
Langsung aja gan, jadi saya pernah berbelanja di situs lazada.co.id, terus terang saya kagum sama tampilan situsnya yang sangat menarik dan sangat profesional.

Pada awal november 2012 (saya lupa tanggal pastinya) saya melakukan pemesanan 2 item barang di lazada.co.id adapun barangnya adalah :
- 1 buah PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam = 139.000
- 1 buah Kingston DT101G2 16GB USB Disk - Hitam = 115.000
metode pembayaran yg saya pilih pada saat itu adalah dengan Kartu Kredit/Credit Card
untuk pesanan flashdisk kingston, sudah saya terima 3 hari setelah pembayaran, sedangkan mousenya tidak terkirim. kemudian hal ini coba saya konfirmasikan ke pihak supportnya, berikut jalan ceritanya :




















Saya melihat ada kesengajaan dari lazada untuk mempermainkan kesabaran kita, sampai tingkat kesabaran kita habis, dan merelakan uang kita untuk di ambil oleh mereka.

Pesan saya buat teman-teman : Jangan Pernah Berbelanja via Kartu Kredit di Toko online apalagi Lazada, karena sewaktu-waktu mereka bisa menyedot kartu kredit anda. cukup saya korbannya.

Quote:Original Posted By jarnoko
biar sama2 adil, bagusnya TS juga melampirkan bukti tagihan kartu kreditnya. tp mesti nunggu akhir bulan karena biasanya tgl cetak tagihan kartu kredit BNI tgl 12. mudah2an cepat selesai masalahnya....


setuju, sertakan tagihan cc terakhir.

@ts
yg sabar gan....aq liat pihak lazada cukup profesional, meski agan curigai mereka tetap me reply dgn sopan.

menurut opini ku ... memang benar gak bisa pihak buyer mendebet 2x tanpa dilakukan swipe cc 2x jg.
apa mungkin angka yg agan lihat itu bukan di potong lagi, tp refundnya ?
maybe lhoo.

masalah refund yg lama ... kalo pengalaman di ktrku yg lama, jg pernah ada kejadian mirip agan ... refund cc ... prosesnya waktu itu cukup lama terutama antara perush kita & pihak cc nya ... bahkan 2 bln gak kelar, ampe customernya marah2x... akhirnya ama pihak managemen diputuskan di refund tunai, sedangkan refund cc nya dibatalkan ...
imho cmiiw.
Quote:Original Posted By jarnoko
biar sama2 adil, bagusnya TS juga melampirkan bukti tagihan kartu kreditnya. tp mesti nunggu akhir bulan karena biasanya tgl cetak tagihan kartu kredit BNI tgl 12. mudah2an cepat selesai masalahnya....


Saat ini info tagihan online saya di http://www.bnicardcenter.co.id sudah tidak bisa saya cek lagi, karena Kartu saya sudah saya blokir kemarin sore, ketika saya komunikasi CS BNI card center, karena mereka menyarankan untuk memblokir CC saya, dan mengganti dgn yg baru. 2 minggu lagi baru jadi
Quote:Original Posted By akagimaru

setuju, sertakan tagihan cc terakhir.

Ok nanti kalo datang print out tagihan kredit saya, akan saya update di sini

Quote:Original Posted By akagimaru

@ts
yg sabar gan....aq liat pihak lazada cukup profesional, meski agan curigai mereka tetap me reply dgn sopan.

kalo dilihat dari tutur kata mereka memang sangat baik dan profesional gan, tapi coba teliti lagi dgn baik2 percakapn saya dgn mereka, maka akan terlihat mereka sangat mengulur-ulur waktu untuk merefund dana yg menjadi hak kita. katanya mereka akan merefund dana saya, kemudian saya berikan no rek mandiri saya, eh malah mereka mereply lagi menanyakan kantor cabang rek mandiri saya. apa memang pihak yg profesional, untuk pencairan dana harus meminta no rek sampai nama kantor cabangnya juga. kemudian saya berikan no rekening saya lengkap sampai nama kantor cabangnya, eh malah mereka mereply lagi, katanya karena saya dulu membelinya via credit card, maka merekapun akan merefundnya via credit card (alasan apalagi ini), tapi saya terima saja.
kedua, yg bikin saya jengkel, katanya waktu untuk refund memakan waktu 7-14 hari kerja. apa benar lama banget ????? padahal transfer rtgs atau kliring aja maksimal 4 hari.
Quote:Original Posted By akagimaru

menurut opini ku ... memang benar gak bisa pihak buyer mendebet 2x tanpa dilakukan swipe cc 2x jg.
apa mungkin angka yg agan lihat itu bukan di potong lagi, tp refundnya ?
maybe lhoo.

saya tidak melihat angkanya gan, tapi saya langsung telpon customer servicenya BNI card center, dan mereka bilang bahwa tidak ada dana masuk ataupun refund dari pihak manapun, malah katanya ada debet dari lazada pada tgl 29/11/12. padahal sy tidak pernah transaksi pada tgl tsb, jelas saya khawatir, kemudian csnya menyarankan untuk segera saja saya memblokir kartu kredit saya, dan menggantinya dgn yg baru. dan kata CSnya, apabila kita pernah belanja online kemudian memasukkan data pribadi (no cc) di aplikasi toko tersebut, maka mereka sewaktu-waktu bisa mendebet CC kita, tanpa sepengetahuan kita.

Quote:Original Posted By akagimaru

masalah refund yg lama ... kalo pengalaman di ktrku yg lama, jg pernah ada kejadian mirip agan ... refund cc ... prosesnya waktu itu cukup lama terutama antara perush kita & pihak cc nya ... bahkan 2 bln gak kelar, ampe customernya marah2x... akhirnya ama pihak managemen diputuskan di refund tunai, sedangkan refund cc nya dibatalkan ...
imho cmiiw.


Ok terima kasih masukannya, just wait and see aja gan.
sori gan, ane juga punya kartu kredit BNI. sebetulnya agan ga perlu nunggu print out tagihan keluar. agan bisa langsung ngecek rinciannya lewat phone banking. disitu kan yg ngomong mesin. jadi bisa ketauan semua transaksi beserta pembayaran terakhir. jadi tinggal dicocokkan saja apa betul tgl 29 november dana agan sudah di refund. takutnya CS BNI nya salah menafsirkan klo transaksi tgl 29 itu bukan refund tp transaksi pembelanjaan. sebetulnya simpel bila agan tahu jumlah tagihan bulan kemarin kemudian ditambah transaksi bulan berjalan maka total tagihan berjalan pasti bisa agan hitung apakah sesuai apa ngga dengan total tagihan berjalan yg disebutkan oleh mesin penjawab. tp memang untuk lebih pastinya mesti menunggu printout tagihan keluar.

tp klo kartu kreditnya sudah diblokir apakah bisa menerima dana masuk/refund ???
Wah lazada ya... Ane pernah jadi account manager buat lazada Indonesia dulu... Wkwkwk...

Coba dicek lagi deh gan... Ane bisa vouch kalo lazada indonesia emang sering kehabisan stok di gudang, apalagi waktu itu ada promo hape cina2 yg ada tv nya cuma seharga 299rb... Langsung diserbu orang gan. Ane kena bagian analyzing number of sales, jadi ane tau bgd kalo mereka sering kehabisan stok, dan kadang2 lupa update di websitenya.

Tapi kalo masalah nipu... Keqnya ga mungkin deh gan. Dah lama ane kerja sana, perusahaannya langsung didanai sama rocket internet GmbH di germany. Investornya buang duit dah keq buang kulit udang. Kalo cuma nipu buat mouse... Keqnya ga mungkin sih gan. ane kurang tau statenya sekarang gimana (karena ane dah berhenti 3 bulan yg lalu) tapi ane rasa sekarang tambah lebih laris dan maju... Liat aja projectnya rocket internet yg lain, zalora (jual fashion stuffs) reviewnya jg oke koq gan, ga pernah nipu2... Itu yg punya sama gan.

Mereka mau menembus rekor blibli.com, jadi ngapain mau nipu cuma hal sepele gini gan... Bagi mereka customer satisfaction dinomersatukan gan, karena mereka sekarang masih ada di bawah blibli.com, mau nyalip... Jadi harus mastiin ga ada customer yg kecewa keq agan... Hehehe. Menurut ane, kalo emang mau nipu, buat apa pake balesin agan segala... Kalo mau nipu langsung aja ga usah bales email agan... Biar disangka "terlalu sibuk ga keliatan email agan". Modus e-commerce selalu begitu...

Sekian masukan dari ane... Menurut ane agan coba cek dulu aja di mesin seperti kata agan di atas, bni bisa cetak mutasi kan?
sepertinya ada kesalahpahaman gan
refund cc memang lama.dan takutnya itu cs bni salah menafsirkan gan.bukan membela lazada.tapi itu perusahaan kelas atas masak mau nipu gan.
dan lgi.memang benar.ketika kita input cc di web store.semua data cc kerekam di database.jadi klau ada yang menyalah gunakan.tamat cc kita
Quote:Original Posted By jarnoko
sori gan, ane juga punya kartu kredit BNI. sebetulnya agan ga perlu nunggu print out tagihan keluar. agan bisa langsung ngecek rinciannya lewat phone banking. disitu kan yg ngomong mesin. jadi bisa ketauan semua transaksi beserta pembayaran terakhir. jadi tinggal dicocokkan saja apa betul tgl 29 november dana agan sudah di refund. takutnya CS BNI nya salah menafsirkan klo transaksi tgl 29 itu bukan refund tp transaksi pembelanjaan. sebetulnya simpel bila agan tahu jumlah tagihan bulan kemarin kemudian ditambah transaksi bulan berjalan maka total tagihan berjalan pasti bisa agan hitung apakah sesuai apa ngga dengan total tagihan berjalan yg disebutkan oleh mesin penjawab. tp memang untuk lebih pastinya mesti menunggu printout tagihan keluar.

tp klo kartu kreditnya sudah diblokir apakah bisa menerima dana masuk/refund ???


Saya paham maksud ente gan dan sudah tahu mekanisme itu, kemungkinan juga ada salah penafsiran dari CS BNI, tapi saya sudah 2 kali konfirmasi ke CSnya (org (operator) yg berbeda) dan dua2nya bilang tidak pernah ada refund ke account CC saya. dua2nya juga recomendasikan dan menceramahi saya untuk hati-hati berbelanja disitus online. mana yg harus saya pegang kata2nya, Lazada atau CS BNI??? jelas saat itu saya percaya sama CS BNI
Tentu saja kalo CC saya sudah diblokir, kemungkinan tidak bisa menerima refund lagi, karena no CCnya sudah berubah
Quote:Original Posted By aapranatha
sepertinya ada kesalahpahaman gan
refund cc memang lama.dan takutnya itu cs bni salah menafsirkan gan.bukan membela lazada.tapi itu perusahaan kelas atas masak mau nipu gan.
dan lgi.memang benar.ketika kita input cc di web store.semua data cc kerekam di database.jadi klau ada yang menyalah gunakan.tamat cc kita


iya gan bnr tu, asal no kartu diketahui dan ccv nya jg da bisa tu di transaksiin..

kecuali, ada security tambahan.. ky ane, kalo transaksi online, hrs minta konfirm lagi mell ane, kalo ane approve, baru transaksi d proses..

bni ada security ky gt ga!? kalo ga ada, bisa jadi data agan di salah gunain..
Quote:Original Posted By prakasa113


iya gan bnr tu, asal no kartu diketahui dan ccv nya jg da bisa tu di transaksiin..

kecuali, ada security tambahan.. ky ane, kalo transaksi online, hrs minta konfirm lagi mell ane, kalo ane approve, baru transaksi d proses..

bni ada security ky gt ga!? kalo ga ada, bisa jadi data agan di salah gunain..


sekarang kartu kredit BNI udah ada fitur keamanan tambahan seperti itu gan. tp bukannya tergantung web online nya jg gan? bila web tsb ga punya fitur security tambahan maka ga ada konfirmasi tambahan yg dikirim ke kita....
hi TS

saya rasa mungkin lazada sudah refund ke cc anda
nanti di statement akan keluar pemotongan balik senilai 1xx ribu tsb
uang kembali ke cc yang membeli produk tsb
tinggal tunggu statement keluar saja.

mengenai cc TS yang sedang dalam persoalan dengan principle cc , semoga kelar, sehingga statement pengembalian dana terposting di anda nya.



kasus ini seperti kejadian saya membeli barang melalu google play
dimana salah satu developer yg terdapat di google play gagal jual, walau saya telah di charge transaksi dengan developer tersebut.
walau ticket dan complaint sudah berjalan 2 minggu, mereka tidak mampu untuk memberikan produk mereka dan tidak dapat me refund.
setelah saya lapor via email di google dan mereka cek semua data valid, mereka me refund balik ke cc saya yg terpotong senilai sama dengan pembelian yang gagal ( rugi di kurs nya saja)
makasih gan infonya...sy juga tadinya mau belanja di lazada karena lihat barang2nya kelihatan bagus. Tapi keburu baca Thread agan jadi mikir dua kali dulu deh

Quote:Original Posted By 54nd1990
Wah lazada ya... Ane pernah jadi account manager buat lazada Indonesia dulu... Wkwkwk...

Coba dicek lagi deh gan... Ane bisa vouch kalo lazada indonesia emang sering kehabisan stok di gudang, apalagi waktu itu ada promo hape cina2 yg ada tv nya cuma seharga 299rb... Langsung diserbu orang gan. Ane kena bagian analyzing number of sales, jadi ane tau bgd kalo mereka sering kehabisan stok, dan kadang2 lupa update di websitenya.

Terima atas keterangan ente sebagai ex karyawan lazada. Penjelasan ente semakin memperjelas bahwa LAZADA MERUPAKAN ONLINE SHOPING YANG SANGAT TIDAK PROFESIONAL...Udah tau sering kehabisan stok kok masih berani-beraninya bilang STOK TERSEDIA, saya sendiri sudah sering komplain mengenai hal ini, kalo memang memang stok barang tidak ada, jangan ditulis stok tersedia, tapi tidak ada tanggapan dari mereka. malah saya yakin, mungkin lebih dari 50% stok barang yg ada di lazada adalah tidak tersedia.
Quote:Original Posted By 54nd1990

Tapi kalo masalah nipu... Keqnya ga mungkin deh gan. Dah lama ane kerja sana, perusahaannya langsung didanai sama rocket internet GmbH di germany. Investornya buang duit dah keq buang kulit udang. Kalo cuma nipu buat mouse... Keqnya ga mungkin sih gan. ane kurang tau statenya sekarang gimana (karena ane dah berhenti 3 bulan yg lalu) tapi ane rasa sekarang tambah lebih laris dan maju... Liat aja projectnya rocket internet yg lain, zalora (jual fashion stuffs) reviewnya jg oke koq gan, ga pernah nipu2... Itu yg punya sama gan.

Kalo ane kurang kesabaran dan mengiklaskan dana saya tidak direfund karena malas berurusan dgn CS lazada, maka mereka berhasil memperdaya saya, bisa disimpulkan menipu gak nih kalo modusnya begini???.
Oiya, kalo boleh ente resign dari lazada karena apa gan???? jangan ente juga kena tipu/perdaya oleh mereka..atau udah gak tahan di caci maki customernya/pelanggannya.
ente bilang review lazada dan zalora ok??? coba ente search di google dengan kata kunci "lazada penipu" atau "kecewa lazada" atau"kecewa zalora" atau "zalora penipu" maka ada lumayan banyak tuh yg kecewa dgn mereka
Quote:Original Posted By 54nd1990

Mereka mau menembus rekor blibli.com, jadi ngapain mau nipu cuma hal sepele gini gan... Bagi mereka customer satisfaction dinomersatukan gan, karena mereka sekarang masih ada di bawah blibli.com, mau nyalip... Jadi harus mastiin ga ada customer yg kecewa keq agan... Hehehe. Menurut ane, kalo emang mau nipu, buat apa pake balesin agan segala... Kalo mau nipu langsung aja ga usah bales email agan... Biar disangka "terlalu sibuk ga keliatan email agan". Modus e-commerce selalu begitu...
Sekian masukan dari ane... Menurut ane agan coba cek dulu aja di mesin seperti kata agan di atas, bni bisa cetak mutasi kan?

Saya berani bilang kalo "customer satisfaction customer satisfaction dinomersatukan di lazada" itu cuman omong kosong alias bullshit...kalo pelayanan lazada masih begitu (lambat dalam proses pengembalian dana pelanggan, stok barang kosong dibilang tersedia, alasan yg sangat tidak profesional dll). saya sendiri sudah tidak mungkin lagi kembali berbelanja di lazada. sangat kecewa sekali saya gan.
Quote:Original Posted By MWIMRSNAIL
hi TS

saya rasa mungkin lazada sudah refund ke cc anda
nanti di statement akan keluar pemotongan balik senilai 1xx ribu tsb
uang kembali ke cc yang membeli produk tsb
tinggal tunggu statement keluar saja.

mengenai cc TS yang sedang dalam persoalan dengan principle cc , semoga kelar, sehingga statement pengembalian dana terposting di anda nya.



kasus ini seperti kejadian saya membeli barang melalu google play
dimana salah satu developer yg terdapat di google play gagal jual, walau saya telah di charge transaksi dengan developer tersebut.
walau ticket dan complaint sudah berjalan 2 minggu, mereka tidak mampu untuk memberikan produk mereka dan tidak dapat me refund.
setelah saya lapor via email di google dan mereka cek semua data valid, mereka me refund balik ke cc saya yg terpotong senilai sama dengan pembelian yang gagal ( rugi di kurs nya saja)


Mudah2an saja dana saya benar kembali gan, tapi gak kembali juga gak apa2, ok lah nanti kalo udah keluar statement cc saya, akan sy update di trit ini. biar kita analisa bersama.
Quote:Original Posted By prakasa113


iya gan bnr tu, asal no kartu diketahui dan ccv nya jg da bisa tu di transaksiin..

kecuali, ada security tambahan.. ky ane, kalo transaksi online, hrs minta konfirm lagi mell ane, kalo ane approve, baru transaksi d proses..

bni ada security ky gt ga!? kalo ga ada, bisa jadi data agan di salah gunain..


Setahu saya selama menggunakan kartu kredit bni selama transaksi online (tiket pesawat, balance paypai, dan sama lazada ini) tidak pernah ada permintaan konfirmasi dari pihak CC BNI. maka dari itu setelah CS BNI menjelaskan saya, bahwa kemungkinan fraud oleh pihak tempat kita berbelanja online (dalam hal ini lazada) sangat terbuka lebar, maka mereka saat itu juga langsung menyarankan saya untuk memblokir CC saya.
Quote:Original Posted By irone83
makasih gan infonya...sy juga tadinya mau belanja di lazada karena lihat barang2nya kelihatan bagus. Tapi keburu baca Thread agan jadi mikir dua kali dulu deh



Boleh aja ente berbelanja di sana gan, tapi jangan pernah ente transfer duit duluan, apalagi pake kartu kredit, bakalan ribet urusannya dikemudian hari, bisa sakit hati dan stresss....sebaiknya gunakan aja jasa COD mereka, lebih tenang entenya gan...jangan kaya saya ini.
Alhamdulillah saya sudah 2 kali bertransaksi di lazada. Pertama beli galaxy note 2 seharga 7juta dengan kartu kredit. Sebelum melakukan pembelian saya telp dulu untuk mengecek ketersediaan barang. Karena diinfokan stok ada maka saya melakukan pembelian. Senin beli, hari Jumat sudah saya terima (seharusnya kamis sudah saya terima, tapi karena kata kurirnya hujan jadi diundur jumat).

Pembelian kedua saya membeli water proof bag 2 buah, menggunakan sistem COD. Senin dibeli, Kamis sudah saya terima. Padahal sebelumnya wktu saya cek barangnya lagi kosong.

Jadi sampai saat ini menurut saya Lazada ok pelayanannya.

Saran saya, sebelum melakukan pembelian ada baiknya dicek dulu apakah barangnya tersedia atau tidak.

Dan sepertinya lazada tidak mungkin melakukan penipuan, karena domainnya sendiri menggunakan .co.id. Dimana untuk domain seperti ini hanya perusahaan yang terdaftar yang bisa menggunakannya.

Terimakasih.
enak ye lazada, senin beli - jumat datang..

kalo FJB kaskus, senin beli - rabu belum datang, langsung dicurigai penipuan

nasip
gan bisa ga tulisannya pake warna hitam

bata sent
×