KASKUS

Cool Sperma Sapi Buatan Untuk BUMN

Rencana besar BUMN untuk mencari 100 ribu ekor anak sapi di tahun 2013, untuk digemukkan, tampaknya mulai mendapat dukungan. Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB), Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, siap menyediakan sperma sapi buatan (semen beku), untuk BUMN.

Bahkan BBIB akan menjual semen beku itu, senilai yang mereka jual kepada masyarakat. Hanya Rp 7 ribu/dosis. Dengan begitu, ketersediaan anak sapi, bisa tercukupi.

Kepala BBIB Singosari, Drh. Herliantien, MP., ketika ditemui Malang Post (Grup JPNN) di ruang kerjanya menyebut, balai yang dia pimpin bisa menyediakan semen beku yang dibutuhkan. Apalagi Herliantien yang pernah bertemu Dahlan Iskan, Menteri BUMN, sudah mengutarakan kesiapannya tersebut.

‘’Program Pak Dahlan sangat bagus. Dengan adanya insemenasi buatan itu, bisa mempercepat mengadaan anak sapi,’’ ujarnya Selasa (4/12).

Dahlan Iskan menyebut, untuk mengatasi kelangkaan sapi dan memenuhi kebutuhan daging sapi, harus ada program khusus untuk membuat anak sapi sebanyak-banyaknya. Sapi-sapi itu nantinya akan dipelihara di perkebunan kelapa sawit milik BUMN, terutama di Sumatera.

Program itu adalah lewat inseminasi buatan. Apalagi Kementerian Pertanian, memiliki BBIB untuk memproduksi semen beku. Harganya juga lebih murah dibanding buatan luar negeri. Tingkat keberhasilannya juga mencapai 81 persen.

‘’Intinya kami siap menjual semen beku kepada BUMN. Untuk harga semen beku yang kami tawarkan, hanya Rp 7.000 per dosis,’’ ucapnya. Sementara untuk semen beku hasil dari sexing, akan dijual Rp 30 ribu/dosis.

Bukan itus aja, BBIB Singosari pun, siap mewujudkan program membuat anak sapi sebanyak-banyak itu. ‘’Langkah awal yang kami lakukan adalah mendata berapa banyak sapi induk betina yang ada di Sumatera. Kalau sapi induk betinanya lebih dari 160 ribu ekor, berarti bisa dilakukan sexing maupun kimpoi suntik,’’ tukas Herliantien.

Namun sepengetahuan Herliantien, jumlah sapi induk betina yang ada di pulau Sumatera, tak mencapai 160 ribu. Berarti menurutnya, sperma yang dihasilkan tak mencukupi dilakukan proses sexing dan kimpoi suntik, untuk menambah jumlah populasi anak sapi lebih banyak lagi.

Untuk itu, dia menyarankan agar dilakukan penambahan sperma lagi guna menyukseskan proses sexing dan kimpoi suntik. ‘’BBIB Singosari, siap menyediakan 500 ribu dosis semen cair, untuk dikirimkan ke Sumatera. Hal itu, sudah saya sampaikan kepada Pak Dahlan,’’ tutup Herliantien

EMBER

Waw Sperma Sapi Mulai Membanjiri BUMN
negara payah.... sapi aja import..... fakultas peternakan emang ngapain aje?

lulusannya juga JUTAAN
Waduh...sperma diperjualbelikan...ngeri gan
sepertinya perlu bank sperma dah
Quote:Original Posted By INCUBATOR
negara payah.... sapi aja import..... fakultas peternakan emang ngapain aje?

lulusannya juga JUTAAN

wajar dong gan, wong sapi larisnya tahunan, cuma tuk perayaan2 besar doang..

mending ternak ayam,bebek,babi, yg laris manis tiap bulannya
Quote:Original Posted By INCUBATOR
negara payah.... sapi aja import..... fakultas peternakan emang ngapain aje?

lulusannya juga JUTAAN


pada kerja di perbankan kali gan

Akhirnya sapi Indonesia akan menjadi Gemuk dan Besar....

Bagaimana kajian ulang tentang kualitas teknik inseminasi buatannya tuh gan?

Bingung aja ntar klo cepat2 dana terkujur lebih dahulu,,,,sudah keluar uang banyak ternyata dikorupsi,,,malah gagal programmnya,,,ujung2nya rakyat yang jadi korban,,,memang sih daging sapi paling laris waktu hari raya aja,,,
bakal banjir anak sapi nih wkwwkwk
pgn di clone ya maksudnya?
Quote:Original Posted By aku.tidak.tahu


pada kerja di perbankan kali gan



ngakak....semakin miris negara ini...

lulusan peternakan kerjanya di BANK

Quote:Original Posted By KopralTukimin

wajar dong gan, wong sapi larisnya tahunan, cuma tuk perayaan2 besar doang..

mending ternak ayam,bebek,babi, yg laris manis tiap bulannya


wajar????? masa sapi sampai import..... emang orang desa gak demen ama sapi, demen ama mobil sekarang.....

ampun dah.......

sapi oh sapi....sampai import
jenis sapinya apaan ye nie
orang IPB malah jadi menteri PERTANAHAN :
ga ada hubungannya :

gara2 doi dosennya si kebo, makanya diangkat jadi kepala bpn

kudunya orang2 IPB mikirin pertanian, bukannya mikir politik :
mo muntah pencitraan dahlan iskan yang makin menjijikkan
Siapa yang mau sumbang sperma tuh
Quote:Original Posted By INCUBATOR


ngakak....semakin miris negara ini...

lulusan peternakan kerjanya di BANK



kan nernakkin duitt omm,, jadii masihh bverhubungannlah


Quote:Original Posted By cavaliers
mo muntah pencitraan dahlan iskan yang makin menjijikkan


iya tannte,,, mendingann pake puunya omm aja
Quote:Original Posted By bukanbebek1988


kan nernakkin duitt omm,, jadii masihh bverhubungannlah




iya tannte,,, mendingann pake puunya omm aja


ngabur dulu ada kelompok bebek