m.milawatiAvatar border
TS
m.milawati
tiba-tiba tagihan matrix melonjak
Saya pelanggan setia indosat dari tahun 1999 sejak masih menggunakan layanan prabayar mentari yang kemudian di tahun 2011 saya rubah menjadi layanan pascabayar karena beralihnya penggunaan handphone menjadi blackberry.

tetapi di bulan november kemarin saat saya menonaktifkan layanan blackberry karena mau beralih ke iphone tiba-tiba dalam 1 hari tagihan saya melonjak sampai 4jt lebih padahal setiap bulannya saya hanya bayar paling tinggi 200-250rb.

Memang pada saat dilakukannya penonaktifan layanan blackberry, saya tidak langsung mengaktifkan paket layanan internet, sehingga dalam 1 hari nomor pascabayar saya tidak terdaftar untuk paket internet apapun. Tetapi yang saya sesalkan, pada waktu saya melakukan penonaktifan via call center Indosat, tanggal 19 November 2012 pihak call center sama sekali tidak menginformasikan kepada saya mengenai paket layanan lainnya, padahal sudah saya informasikan bahwa saya akan beralih ke iphone.

Selama 1hari tersebut, saya sama sekali tidak menggunakan layanan internet dengan iphone, karena ada ipad yang biasa saya gunakan untuk browsing, facebook dan lain-lain.

Tanggal 21 November, saya sudah mengajukan keberatan saya via call center indosat begitu saya tahu tagihan membengkak dan juga karena pemblokiran yang dilakukan secara tiba-tiba, tetapi seperti pengalaman pelanggan indosat yang lain, call center hanya menyarankan saya untuk menunggu cetak tagihan keluar. Saya tidak puas dengan jawaban tersebut, saya langsung mendatangi call center galeri Indosat Sarinah, lagi-lagi saya mendapat jawaban yang sama bahwa saya harus menunggu cetak tagihan yang biasanya keluar 3 hari sampai cetak tagihannya keluar. Setelah 3hari saya menghubungi call center untuk menanyakan apakah cetak tagihan sudah bisa saya lihat atau belum, jawabannya cetak tagihan baru keluar tetapi yang baru bisa dilihat hanya total tagihannya saja, rincian pemakaian belum bisa saya peroleh. Setelah 10hari dari tanggal cetak tagihan yang ditentukan yaitu setiap tanggal 24 setiap bulannya, tagihan dengan rincian pemakaian baru saya terima tanggal 4 Desember 2012.

Saya kaget, karena semua biaya dibebankan pada penggunaan GPRS! Saya betul-betul tidak mengerti bagaimana penghitungannya, yang saya sesalkan kenapa pihak call center tidak memberikan informasi tanpa harus dimintai konsumen mengenai akan terjadinya lonjakan biaya jika kita tidak menggunakan paket layanan internet, jangan menganggap semua konsumen tahu dan mengerti.

Melalui forum ini, mudah-mudahan ada rekan-rekan yang bisa memberikan informasi bagi saya mengenai permasalahan yang saya alami, Rencananya hari ini saya akan mendatangi langsung galeri indosat untuk mendapatkan penjelasan mengenai hal ini.

Saya akan beritikad baik untuk membayar tagihan tersebut jika memang benar itu murni kesalahan saya, tetapi saya pun ingin menuntut hak saya sebagai konsumen untuk tahu mengenai rincian pemakaian GPRS tersebut, bukan hanya jumlah pemakaian GPRS-nya saja sehingga saya bisa tahu pasti apakah betul saya menggunakannya atau tidak.

Masukan dari rekan-rekan semua sangat diharapkan.

Terima kasih dan Salam,
Mila 0815xxxxx91
0
2.9K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan