KASKUS

Cool [PANAS] POLRI VS GORIS MERE ?

BUDAYAKAN KOMEN KALO BACA
JANGAN JADI SLONONG BOY





Quote:
Apakah Rebutan Jabatan BNN Justru Pertarungan Polri dengan Gories Mere

RMOL. Satu kabar menyebutkan bahwa terjadi pertarungan antara Kapolri Timur Pradopo dan Wakapolri Nana Sukarna terkait dengan pergantian Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Namun kabar lain menyebutkan bahwa ini sebenarnya bukan pertarungan antara Timur dan Nanan, melainkan pertarungan antara institusi Polri dengan Gories Mere, Kepala BNN yang sebenarnya sudah memasuki masa pensiun sejak 1 Desember lalu.

Disebutkan, Timur dan Nanan sama-sama mengajukan nama Oegroseno, yang kini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol). Nanan adalah orang yang meloloskan nama Oegroseno dalam proses prawanjak, dan Timur lah yang kemudian mengajukan nama Oegroseno pada Presiden SBY.

"Timur dan Nanan satu suara," kata sumber kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 4/11).

Disebutkan, ketika nama Oegro muncul, Gories Mere merasa gerah. Gories Mere pun berusaha menjegal Oegro menjadi Kepala BNN, yang salah satunya dengan mempersoalkan usia Oegro yang sebenarnya tidak bermasalah. Bagi Gories Mere, pokoknya jangan Oegro yang menjadi kepala BNN. Juga disebutkan ada peranan pengusaha berpengaruh di lingkungan Polri dalam urusan pergantian Kepala BNN ini.

Sumber : http://www.rmol.co/read/2012/12/05/8...n-Gories-Mere-




UPDATE


Quote:
Kepala BNN Masih Kosong, Ada Apa dengan Presiden?

Jakarta - Polri dan Presiden belum menetapkan siapa pengganti Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Gories Merre. Hal ini pun mengundang tanya Anggota DPR dari Fraksi PKS, Indra. Mengapa regenerasi di BNN seolah dilupakan. Kini kursi Kepala BNN lowong per 1 Desember 2012.

"Sampai hari ini belum juga ada pengganti Kepala BNN. Ada apa dengan presiden kita? Saya tidak tahu kenapa sampai hari ini presiden belum juga menunjuk pengganti Gories Merre," kata Indra saat berbincang, Kamis (6/12/2012).

"Semoga lambatnya penunjukan pengganti Gories Merre bukan karena adanya tarik menarik kepentingan," imbuhnya.

Indra mengatakan, Polri dan Presiden yang membawahi langsung BNN seharusnya sudah sadar betul bila Komjen Gories memasuki pensiun per 1 Desember 2012 lalu.

"Sebelum tanggal 1 Desember 2012, Presiden sudah menunjuk pengganti Gories Merre dan per tanggal 1 Desember seharusnya sudah ada pelantikan Kepala BNN baru," paparnya.

Terkait beberapa nama yang muncul mengisi bursa pengganti Gories Merre, Indra berharap presiden memilih orang yang tepat. Posisi Kepala BNN merupakan posisi strategis dan menentukan arah pemberantasan narkotika di Indonesia.

"Karena itu, pergantian jabatan Kepala BNN pun selaiknya mendapat perhatian serius dari semua pihak," ujarnya.

Syarat integritas seorang calon Kepala BNN, kata Indra, merupakan syarat utama dalam menentukan pengganti Gories.

"Karena kita tahu persoalan narkotika adalah persoalan mafia yang sangat kuat dan persoalan uang triliunan rupiah. Sehingga godaan dan tantangannya sudah barang tentu juga sangat berat," katanya.

"Kita lihat saja sejauh mana kebijaksanaan, kearifan, dan kecerdasan presiden dalam menggunakan hak preogatifnya dalam menujuk Kepala BNN. Pilihan presiden nanti juga mencerminkan sejauh mana komitmen dan keberpihakan SBY dalam memerangi narkotika," tutupnya.

sumber: http://news.detik..com/read/2012/12/...esiden?9922032




======================================================

Ayo yang biasa jadi bandar, buka lapak dah. Siapa yang menang nih hehehe


Komeng-komeng bermutu

Quote:Original Posted By perardua


barangkali dendam pribadi, masih ingat kasus perampokan di medan kan? desas-desusnya buat menjatuhkan Oegroseno. Bahkan GM sampai ke medan sana bersama Densus 88 (yg kemudian terlibat insiden dgn Lanud Medan). Dan munkin yg bikin GM tambah sebal, adalah krn Oegroseno melibatkan TNI secara aktif dlm perburuan perampok teroris medan, tak heran Oegroseno begitu amat dihormati unsur TNI.




Quote:Original Posted By mblengkung
setau ane GM itu memang berkuasa di tubuh POLRI....dia memang punya koneksi yang luas, termasuk dikalangan pengusaha...dan setau ane GM itu sangat benci dengan TNI dan selalu menjelek-jelekkan TNI, namun sebenarnya tidak hanya TNI saja yang dijelek-jelekkan, institusi POLRI pun juga dijeklek-jelekkan....

di POLRI itu masih ada yang namanya dinasty...jadi kalo bukan hasil dari didikannya akan sangat susah menggantikan jabatan tertentu, apalagi jabatan strategis...maklum gan...ujung-ujungnya ya duit juga...sama kemanan tentunya...

Oegroseno itu termasuk salah satu yang baik dari yang buruk laaah....cuman hubungan oegroseno dengan TNI itu sangat dekat...mungkin ini salah satu yang kurang disukai oleh GM....tapi yang jelas...Oegroseno bukanlah didikan dari GM......semua orang dari Densus 88 itu didikan dari GM, jadi GM pengennya ya jebolan dari Densus 88, biar GM masih bisa pegag kontrol....
Berantem mulu, kagak di institusi kagak di grassroot...
Mau jadi apa negara
Coba di FJB kan ,

Siapa tau ada yang berminat.
Kenapa Goris Mere menolak calon dari Kapolri/Wakapolri ya?
ya kalo di ganti dari orang POLRI sama aja bodong,,kayak ga tau aja POLRI itu "sahabat" para gembong narboka

wong presidennya aja ngasih keringanan kok

hukuman mati tahun 2000,,tahun 2012 masih idup

memang sungguh ajaib ini negara dagelan yang selalu menghibur rakyat
Quote:Original Posted By mmengong
ini beneran atau cuma gosip ?

gak dijelasin kenapa si gories mere gak suka sama ogroseno ?


barangkali dendam pribadi, masih ingat kasus perampokan di medan kan? desas-desusnya buat menjatuhkan Oegroseno. Bahkan GM sampai ke medan sana bersama Densus 88 (yg kemudian terlibat insiden dgn Lanud Medan). Dan munkin yg bikin GM tambah sebal, adalah krn Oegroseno melibatkan TNI secara aktif dlm perburuan perampok teroris medan, tak heran Oegroseno begitu amat dihormati unsur TNI.

kenapa gag setuju ya. padahal dari jajaran tinggi dari kepolisian... ??
goris mere oknum polkis yang terlalu banyak ber"main" dengan sesuatu banget
Quote:Original Posted By mmengong
ini beneran atau cuma gosip ?

gak dijelasin kenapa si gories mere gak suka sama ogroseno ?


Ada media yang bilang si katanya isu umur gan, si ogroseno februari udah 56 alias kagak kualified. Namun di sisi lain kalo di lokit-lokit Isu gara-gara terlalu bau TNI. Tahu sendiri kan kebanggan corps TNI sama Polri tuh kayak gimana

setau ane GM itu memang berkuasa di tubuh POLRI....dia memang punya koneksi yang luas, termasuk dikalangan pengusaha...dan setau ane GM itu sangat benci dengan TNI dan selalu menjelek-jelekkan TNI, namun sebenarnya tidak hanya TNI saja yang dijelek-jelekkan, institusi POLRI pun juga dijeklek-jelekkan....

di POLRI itu masih ada yang namanya dinasty...jadi kalo bukan hasil dari didikannya akan sangat susah menggantikan jabatan tertentu, apalagi jabatan strategis...maklum gan...ujung-ujungnya ya duit juga...sama kemanan tentunya...

Oegroseno itu termasuk salah satu yang baik dari yang buruk laaah....cuman hubungan oegroseno dengan TNI itu sangat dekat...mungkin ini salah satu yang kurang disukai oleh GM....tapi yang jelas...Oegroseno bukanlah didikan dari GM......semua orang dari Densus 88 itu didikan dari GM, jadi GM pengennya ya jebolan dari Densus 88, biar GM masih bisa pegag kontrol....
Wah ribet nih cerita. Belon ngerti. Ikut mantau dulu dah gan
Quote:Original Posted By mblengkung
setau ane GM itu memang berkuasa di tubuh POLRI....dia memang punya koneksi yang luas, termasuk dikalangan pengusaha...dan setau ane GM itu sangat benci dengan TNI dan selalu menjelek-jelekkan TNI, namun sebenarnya tidak hanya TNI saja yang dijelek-jelekkan, institusi POLRI pun juga dijeklek-jelekkan....

di POLRI itu masih ada yang namanya dinasty...jadi kalo bukan hasil dari didikannya akan sangat susah menggantikan jabatan tertentu, apalagi jabatan strategis...maklum gan...ujung-ujungnya ya duit juga...sama kemanan tentunya...

Oegroseno itu termasuk salah satu yang baik dari yang buruk laaah....cuman hubungan oegroseno dengan TNI itu sangat dekat...mungkin ini salah satu yang kurang disukai oleh GM....tapi yang jelas...Oegroseno bukanlah didikan dari GM......semua orang dari Densus 88 itu didikan dari GM, jadi GM pengennya ya jebolan dari Densus 88, biar GM masih bisa pegag kontrol....


yuup...sekarang dgn era keterbukaan ini klik-klikan di tubuh Polri kian terekspose, dulu kan yg paling heboh di TNI AD
pusing kasus ginian
yang ngangkat kapolri presiden
yang ngangkat kepala BNN presiden
tarik aja 1 kesimpulan sapa yang salah...
=====
nanan kalah karena yang mengangakat jabatan kapolri presiden.
capek2 singkirin susno eh doi di geser timur

Quote:Original Posted By Khoontol
Coba di FJB kan ,

Siapa tau ada yang berminat.


Gak berani gan
Entar COD nya di rutan lagi
Quote:Original Posted By mblengkung
setau ane GM itu memang berkuasa di tubuh POLRI....dia memang punya koneksi yang luas, termasuk dikalangan pengusaha...dan setau ane GM itu sangat benci dengan TNI dan selalu menjelek-jelekkan TNI, namun sebenarnya tidak hanya TNI saja yang dijelek-jelekkan, institusi POLRI pun juga dijeklek-jelekkan....

di POLRI itu masih ada yang namanya dinasty...jadi kalo bukan hasil dari didikannya akan sangat susah menggantikan jabatan tertentu, apalagi jabatan strategis...maklum gan...ujung-ujungnya ya duit juga...sama kemanan tentunya...

Oegroseno itu termasuk salah satu yang baik dari yang buruk laaah....cuman hubungan oegroseno dengan TNI itu sangat dekat...mungkin ini salah satu yang kurang disukai oleh GM....tapi yang jelas...Oegroseno bukanlah didikan dari GM......semua orang dari Densus 88 itu didikan dari GM, jadi GM pengennya ya jebolan dari Densus 88, biar GM masih bisa pegag kontrol....


mbok si goris iki legowoooooo yoh

tinggal siapa yg upetinya lebih gedhe, gitu aja kok repot
hancur kan goris mere
ayo bandar taruhan mari buka lapak nya nih.....siapa yang jadi BNN

Inilah kacaunya negara ini, seharusnya BNN kan independen bukannya underbow nya polri, makanya narkoba tidak bisa diberantas lah orangnya itu-itu juga cuma ganti baju/lembaga saja.. tapi dia lagi-- dia lagi...
sebelum BNN menjadi lembaga negara resmi, polri terbukti gagal membrantas peredaran narkoba, sekarang BNN juga gagal karena personilnya dari polri sami mawon deh jadinya kinerjanya.