KASKUS

Thumbs up Kuliner Tengah Pasar Beringharjo Jogja



Soto Mbok Galak adalah salah satu tempat sarapan orang2 pasar yang letaknya memang di dalam pasar beringharjo.
Konon soto ini memiliki cita rasa yang lezat dan juga memiliki sebuah menu wedang yang cukup unik, yaitu wedang kolang-kaling. Bertempat di Los I (Lantai 1 sisi Timur Pasar Beringharjo), warung ini tengah dipadati beberapa pengunjung.

Soto ini jg punya rasa gurih dan segar yang langsung memanjakan lidah. Kesederhanaan rasanya memberikan kelezatan rasa yang sangat menggugah selera. Irisan dagingnya yang empuk pun memberikan kekayaan rasa yang istimewa bagi soto ini. Tak heran jika soto yang setiap harinya beroperasi sejak pukul 07.00 WIB ini selalu habis dalam hitungan waktu yang terbilang cepat. Wedang kolang-kaling tidak kalah segarnya, rasanya yang manis serta berisi biji kolang-kaling ini begitu unik dan ada sedikit perasan jeruk nipis di dalamnya. Biji-bijinya yang terlah dimasak terasa sangat lembut. Tidak ketinggalan keripik tempe renyah juga ikut menemani hidangan soto.

Soto yang dibandroll harga Rp. 6.000 dan wedang kolang-kalingnya yang dibandroll harga Rp. 2.000 ini konon akan terjual habis sebelum tengah hari. Mengingat reputasinya yang terjaga sejak tahun 1956, rasanya wajar jika warung ini menjadi jujugan para pencari kuliner. Rasanya benar-benar puas blusukan mencari kuliner lezat di dalam pasar. Mungkin ini adalah sesuatu yang harus sering dilaku kan.


Jogja memang Istimewa dan tetap sederhana.
LOS 1 d sisi timur ya gan?
lain kali coba ane cari, ane tau nya di lantai atas gan( 2 atau 3) ane lupa.
di sana juga ada gado2 legendaris. ane lupa namanya
Ane uda sering ke pasar Beringharjo dan payah banget ane belum pernah nyobain soto ini,kapan2 ane bakalan nyoba deh gan.
dimana
boleh juga nih
Ajibbb tuh....
Quote:Original Posted By fikhsan
Ane uda sering ke pasar Beringharjo dan payah banget ane belum pernah nyobain soto ini,kapan2 ane bakalan nyoba deh gan.

pagi pagi sotonya tuh, utk sarapan di pasar bagian belakang, ane g tau itu los berapa. yang jelas mantap makan disana.. kerasa jogjanya
Quote:Original Posted By svero
dimana
di dalem belakang pasar sebelah timur gan. belakang

Quote:Original Posted By toharoh
LOS 1 d sisi timur ya gan?
lain kali coba ane cari, ane tau nya di lantai atas gan( 2 atau 3) ane lupa.
di sana juga ada gado2 legendaris. ane lupa namanya
wah, gado2 legendaris. boleh juga tuh.

jadi penasaran neh...
besok2 sempatin kesana deh, masuknya dari sisi timur ya gan?dari jalan yg biasa utk parkir andong itu ya?

krungu jenegane wae wis wedi aku gan..
Quote:Original Posted By madigolang
jadi penasaran neh...
besok2 sempatin kesana deh, masuknya dari sisi timur ya gan?dari jalan yg biasa utk parkir andong itu ya?

iya gan, dari timur.. yang banyak simbah2nya gan.

kapan2 tak njajal lah, kayake sedep mas gan, hargane yo masyuuk
ah kebanyakan makanan orang miskin
Quote:Original Posted By j4hi
baru tw nih gan, ntar ane coba deh, di jamin enak kan??


enak... suasananya sederhana bgt gan, bisa ngerasain ap yg orang2 pasar rasain.. *rekosone

Quote:Original Posted By nishikunigawa
ah kebanyakan makanan orang miskin


emang miskin gan, tapi makan disini lebih nikmat daripada di restorannya chef juna
waduh ane bukan org jogja gan .. hehe
kapan ya ane bisa ke jogja?
wew...
nice info gan
kebetulan taun baru mau ke yogya
Insya Allah mampir