KASKUS

[FR] LIPUTAN KUNJUNGAN HABIB UMAR BIN HAFIDZ DI JAKARTA


Spoiler for JADWAL TOUR 2013M/1435H: GURU MULIA ALHABIB UMAR BIN HAFIDZ DI INDONESIA:



رحلة إندونيسيا الحبيب عمر بن محمد بن سالم بن حفيظ
Rasul saw bersabda, diriwayatkan oleh Al Imam Bukhari dalam kitabnya Adabul Mufrad “alaa unabbi’ukum bi khiyarikum? Humul ladzina idza ru-uu dzukirallah”maukah kalian kuberitahu orang – orang yang mulia diantara kalian? Orang yang jika kalian lihat wajahnya, membuat kalian ingat kepada Allah dan berdzikir kepada Allah. Merekalah para shalihin, kalau para shalihin saja demikian maka lebih – lebih pemimpin para shalihin yaitu Sayyidina Muhammad Sawsungguh nikmatnya memandang wajah-wajah yang penuh kekhusyukan,wajah-wajah penuh cahaya keluhurandan sungguh niikmatnya mendengarkan kisah-kisah orang shaleh yang diceritakan oleh orang shaleh smoga Aku dan kalian di kumpulkan oleh orang-orang shaleh


Spoiler for di rumah Habib Mukhsin alhamid:


Spoiler for Rauhah di gedung Dalail Khoirot Kebayoran Lama Jakarta Selatan:


Spoiler for Rauhah di Lapngan Futsal Cidodol:


Spoiler for Haul Syekh Abu bakar bin Salim di gedung Dalail Khoirot Kebayoran Lama Jakarta Selatan:


Spoiler for di Universitas Paramadina Jakarta:


Spoiler for Guru mulia saat sholat jenazah syarifah Saidah binti alwi alatthas (ibu dari hb.Riziq) :


Spoiler for Tabligh Akbar Majelis Rasulullah saw di Monas:


Sumber: Facebook teman

Foto Habib Umar bin Hafidz di Jakarta
TAUSYIAH DALAM TEKS ADA DI SINI

Koment menarik dari Kaskuser di sini

Quote:Tentang MR yang lain
- [NEW FOTO]Habib Umar bin Hafidz(Ulama dari Yaman) di Jakarta
- (NoRepost)Terlihat kembali Lafaz Allah di Awan Mendung Maulid Rasulullah Saw 2011
- Keseharian Habib Munzir
- "Band indie" yang punya penggemar 1 juta orang!
- "Gerakan Anak Majelis Sadar Helm & Mematuhi Peraturan Berlalu Lintas"
- Cerita Karomah Habib Munzir Al Musawwa


Quote:Al Allamah Almusnid Al Arifbillah Al Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz Ibn Syeikh Abibakar Bin Salim berkata :

"Tanpa kalian sadari ada butiran-butiran cinta kepada Allah & Rasulullah SAW yang terpendam didalam hati kalian sehingga kalian berdatangan (hadir) didalam majelis-majelis dzikir dan shalawat."

Thumbs up 

mantap gan tritnya, jarang2 ada trit kaya gini, oh iya gan maksudnya Rauhah apa yah gan

alhamdulillah masih ada yang bikin thread bagus
Ini acara yang di monas kemaren ya cupi?
-Setto_Mx- http://www.erepublik.com/id/citizen/...rofile/4261312 : (mencari sesuap tank )
Spoiler for koment menarik:


Quote:Original Posted By bedubeda
mantap gan tritnya, jarang2 ada trit kaya gini, oh iya gan maksudnya Rauhah apa yah gan


ane juga kurang begitu ngerti artinya, intinya sih didalamnya terdapat tausyiah agama yg dapat memuaskan jiwa rohani kita
*update dari temen: "alaikum salam rauhah itu pertemuan melepas lelah dengan di iringi untaian nasehat2 hidup"

Quote:Original Posted By jak7
alhamdulillah masih ada yang bikin thread bagus

syiarkan gan, biar banyak yg tau
Quote:Original Posted By S.Pirates
Ini acara yang di monas kemaren ya cupi?
-Setto_Mx- http://www.erepublik.com/id/citizen/...rofile/4261312 : (mencari sesuap tank )

iya bener... tank udah sampe dirumah kan? check barangnya ada yg cacat ga? hehehe
*update: ada acara yg di cidodol juga, banyak gan bukan dimonas aja

Quote:Original Posted By S.Pirates

udah sampe kok. thanks
gw koment lagi nih, biar kesundul. wakakaka
eh, itu habibnya orang mana cupi?


Gurunya dari Hadromaut Yaman, ada Habib dari Makkah juga, ada Syech dari Amerika, ada dari Banten, Jawa barat, Jakarta pokoknya banyak deh gan
Quote:Original Posted By cupitebet

iya bener... tank udah sampe dirumah kan? check barangnya ada yg cacat ga? hehehe
*update: ada acara yg di cidodol juga, banyak gan bukan dimonas aja

udah sampe kok. thanks
gw koment lagi nih, biar kesundul. wakakaka
eh, itu habibnya orang mana cupi?

Tausiyah Habib Umar ( Monas 3/12/2012 )di terjemahkan oleh habib Munzir dan Habib Ja'far

Assalaamualaikum Warahmatullahi wa Barakatuh.

Aku tulis apa yang aku dapat dari tausiah Habib Umar dan aku ambil terjemahnya dari guru Mulia Habib Munzir dan Habib Ja'far

Sesungguhnya didalam majlis2 di muka bumi Allah yang di banggakan di depan para malaikat2nya

Sampai daikatakan oleh ulama ( Para solihin ) ahli ma'rifat : bahwa seandainya ahli kubur itu di hidupkan kembali ( kedunia ) maka mereka akan datang ( walau dengan merangkak ), dan tidak akan datang ketempat lain kecuali untuk duduk di majlis dzikir dan majlis Ta'lim ( Karena mulianya Majlis dzikir dan Ta'lim )

Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam bersabda : Tidaklah mengeluh dan menyesal orang ada di dalam surga kecuali ( mengeluh karena ) suatu saat pernah lupa berdzikir kpd Allah di dunia

Tanpa kita sadarai ada butiran cinta kpd Allah dan Rasullullah terpendam di hatimu yang itu membuatmu berdatangan ketempat ini dengan kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Adakah di dunia yang lebih besar daripada menolong dan membantu Nabi Besar Muhammad sollallahu walaihi wa sallam dari seluruh anugrah yang diberikan Allah.?

Setiap hari seseorang akan melewati hari2 dimana dia menjual dirinya atau ia mebebaskan dirinya

Kalian didalam menolong Nabi Muhammad Sollallahu Alahi wa Sallam ( Syiar ) karena kita ( sekarang )beada di dalam masa hijrahnya nabi muhammad

Beliau ( Di bulan Muharram ) di dalam tekanan da'wah di makkah al-mukarramah lantas belau memerintahkan para sahabatnya untuk menghindari makkah, berhijrah ke Habasyah kali yang pertama kali dan yang kedua lalu munculah Ijin ( perintah Allah ) untuk Hijrah ke Madinah Al-Munawarah

Kalau bukan keras usaha beliau tidak akan terjadi perkumpulan seperti ini untuk kita semua.

Tidak ada arwah yang lebih suci disisi Allah dari Arwah2 yang mencintai dan senang kpada Rasulullah Saw

Maka oleh sebab itu tidak akan bisa kita temukan perkumpulan2 besar di barat dan timur yang mengalahkan jumlah besarnya orang2 yang berkumpul dalam Syiar-nya Nabi Muhammad Sollallahu Alahi wa Sallam

Tidak berjalan waktunya melainkan kotoran pernah di taruh di atas punggungnya mulia Nabi.

Dan di taruh Duri2 di diperjalanan Nabi

Dan di taruh daripada racun didalam tempat makanan Rasulullah Sollallahu Alahi wa Sallam

Dan Mengikat atau membelitkan ridanya ( Sorban ) di lehernya ( Rasul ) dan di tarik sekera2snya ( Oleh Kafir )

Lalu Beliau di asingkan selama beberapa bulan di salah satu lembah di Makkah

Sehingga mereka makan dari daun-daunan dan tumbuhan ( karena pasokan makanan telah di blokade dan tidak di ijinkan masuk )

Dan di lempari kakinya hingga mengalir darah dari kaki beliau yang mulia

Dengan kebesaran besarnya pengorbanan beliau dan kesabaran beliau dan begitulah yang menyebabkan sampainya Agama ini kepadamu

Kalian bisa bersenag2 dan mendapat kenimatan dg tuntunan islam dan apa2 yang di bawa kemualiaan di dalamnya

Pantaskah manusia penuh dg kesabaran untuk kita menolongnya ?

Bukankah pantas untuknya kita untuk menyebut ?

Apakah beliau tidak berhaq untuk kita bersolawat dan bersalam padanya.?

Kita Semua mengambil manfaat darinya bukan beliau ( Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam yang mengambil manfaat dari kita )

Dan beliau bersabda : Orang yang terdekat denganku di hari kiamat adalah
Yang paling banyak bersholawat kepadaku.

Tidaklah datang perintah hijrah kpd Baginda Rasulullah pada saat itu kekafiran sudah kuat dan buat sisitim untuk membunuh Nabi

--Bersambung--
Quote:Ceramah Syaik Kholil ( Amerika Serikat ) yang di terjemakan Oleh Habib Nabil Bin Fuad Almusawa ( Kaka dari habib Munzir )

Assalaamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh.

Dengan ijin Al-Arif billah habib Umar bin Hafidz, Mudah2han Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa memanjangkan usia beliau di dalam da'wah di jalan Allah..Aamiin ya Allah Ya Rabbal Aalamiin

Dan juga dengan ijin habib Munzir Al-Musawa adinda yang mulia.

Saya ingin menerjemahkan apa yang tadi disampaiklan oleh Syaikh Kholil ( Muallaf Amerika Serikat )

Jadi Beliau ini adalah da'I di amerika serikat.

Beliau menyempaikan

1. Bahwa banyak orang di Amerika serikat saat ini yang sudah melaksanakan Maulid Nabi Saw

2. Bahwa beliau dan juga banyak orang di Amerika serikat yang menghormati dan mencintai Nabi Muhammad Sollallahu Alaihi wa Sallam.

3. Bahwa makin kesini di Amerika serikat itu semakin banyak orang yang memahami Islam

4. Beliau senang melihat sedemikian banyak orang disini yang mengagungkan Nabi Muhammad Sollallahu Alahi wa Sallam

5. Bahwa beliau ini baru 9 tahun masuk islam ( kalau kita perhatikan 9 tapi sudah seperti itu kualitasnya Alhamdulillah luar biasa )

6. Belau mulai mengenal Nabi Muhammad Sollallahu Alaihi wa Sallam.

7. Beliau juga sangat mencintai Nabi Muhammad Sollallahu Alaihi wa Sallam.

8. Beliau berusaha untuk mengenal Ramadhan, mengenal ajaran2 islam satu persatu.
( Saudara Sekalian kalau beliau aja yang disana seperti itu bersungguh2
Belajar di dalam islam, apalagi kita yang di indonesia ini, harusnya lebih daripada beliau )

9. Belau mencintai kita semua

10. Beliau mengatakan ada beberapa Ulama dan da'I yang telah datang kesana ( Amerika Serikat ).
Diantaranya :

Habib Ali Al-Jufri
Habib Umar Al-Hafidz

Beliau berharap suatu saat nanti habib Munzir bisa datang kesana ( Amerika Serikat )
Kita Aminkan.. Aamiin ya Allah ya Rabbal Aalamiin 3x

11. Beliau mencintai kalian semua dan mudah2 ( Kata beliau ) kita semua di kumpulkan di hari kiamat bersama Nabi Muhammad Sollallahu Alaihi wa Sallam

12. Beliau mencintai Habaib dan mencintai semua orang bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Demikian yang bisa saya intisarikan dari apa yang beliau sampaikan.

Wassalaamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh.
Trit keren begini koq sepi sih?

Pengemis Utara ( http://www.erepublik.com/en/citizen/...rofile/6252769 )
Fotonya lengkap bgt gan, sampe terasa suasananya..

Ikut sundul, biar dapet barokah Habib.. + dapet tank dari agan

http://www.erepublik.com/en/citizen/...rofile/4802521 - Oelhoem Errorizer
Quote:Original Posted By Ariz.Pratama
Trit keren begini koq sepi sih?

Pengemis Utara ( http://www.erepublik.com/en/citizen/...rofile/6252769 )


mungkin lagi pada ke masjid.
eh udah magirb ya? *brb magriban

Berhati-Hatilah dengan Penyakit Kultus Individu!!

buka lapaknya di kota terus ya gan,
udah sibuk, macet pula...
kapan syiar ke kampung-kampung gan...
biar orang-orang seperti kita juga mendapat untaian nasihat hidup









Quote:Berhati-Hatilah dengan Penyakit Kultus Individu!!

Di antara nilai-nilai yang terkandung dalam QS Al-Fatihah, adalah Ihdzinashshiraatal Mustaqiim, “Tunjukilah aku ke jalan yang lurus (islam)”. Tentu kita bertanya, kenapa kita membutuhkan jalan yang lurus (islam), padahal kita sudah beragama islam?. Para ulama menjawab, bahwa kebutuhan terhadap jalan yang lurus (Islam) tidak sebatas saat memasuki islam, namun terus menerus selama kita menjalani kehidupan sebagaimana hukum Alloh berjalan. Jadi, petunjuk islam merupakan nikmat yang terbesar di dunia ini, sebagaimana digambarkan dalam ayat selanjutnya dalam QS Al-Fatihah, “Jalan yang kau berikan nikmat kepada mereka”. Mereka disini adalah para shiddiqin, syuhada, dan sholihin.

Kalau hidayah yang berupa ajaran islam merupakan nikmat terbesar, sebaliknya kesesatan / dholalah adalah suatu bencana yang paling dahysat, karena ia melenceng jauh dari jalan yang lurus. Pertanyaannya, apa yang menjadikan seseorang jauh dari hidayah dan terjatuh pada musibah yang besar itu?. Salah satu penyebabnya adalah Al Ghuluw (berlebihan) atau kultus individu terhadap seseorang.

Apa Buktinya?

Bangsa Yahudi telah diberikan nikmat yang besar oleh Alloh SWT dengan diutusnya para nabi dari golongan mereka. Tetapi Yahudi berubah menjadi dimurkai Alloh karena mereka kultus individu. Sebagian ulama menafsirkan bahwa orang yang dimurkai Alloh yang tertera dalam QS Al Fatihah adalah kaum Yahudi. Perhatikan QS At-taubah ayat 30:
“Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling?”
Rosululloh menasehati agar kita selalu waspada dari penyakit Kultus Individui ini. Alloh berfirman dalam QS An-nisa 123, “(Pahala dari Allah) itu bukanlah menurut angan-anganmu yang kosong dan tidak (pula) menurut angan-angan Ahli Kitab. Barang siapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah”.

Dalam realitas kehidupan, tidak sedikit kaum muslimin ada yang terkena penyakit kultus individu ini. Mereka mengiyakan secara buta segala bentuk tindakan dan ucapannya. Jangankan yang benar, yang salah juga diikuti, karena mereka beranggapan seseorang memiliki maqom yang tinggi.

Ada beberapa bukti atau peristiwa sejarah yang bisa kita ambil hikmahnya, agar kita lebih hati-hati terhadap penyakit Kultis Individu ini, yakni sebagai berikut:

Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa Alloh SWT melaknat Yahudi dan Nashroni, karena mereka membangun mesjid di atas kuburan nabi.
Suatu saat Abu Bakar dipanggil oleh seorang shahabat, “Ya Kholifatulloh..”, Abu Bakar tidak diam dan ia berkata: “Kamu jangan panggil itu, aku adalah kholifaturrosul”.
Umar bin Khatab, menggantikan panglima perang Khalid bin Walid dengan Abu Ubaidah. Kenapa? apakah karena Khalid bin Walid melakukan kesalahan?. Ternyata tidak, Khalid bin Walid adalah seorang panglima perang yang hebat. Setiap peperangan yang ia pimpin selalu menang terus. Umar bin Khatab melihat suatu fenomena yang kurang baik. Sebagian kaum muslimin, hampir-hampir meng-kultus individu-kan Kholid bin Walid. Seolah-olah kemenangan perang ditentukan oleh Khalid bin Walid bukan atas izin Alloh SWT. Maka dengan itu Umar menggantikannya untuk menghindari kultus individu yang berlebihan.
Pada suatu waktu, beberapa shahabat duduk bersama sambil bernostalgia di bawah sebuah pohon. Pohon ini memiliki nilai historis yang tinggi karena dipakai dalam peristiwa Baitul Ridwan (janji setia) terhadap nabi saat islam belum berkembang luas. Umar bin Khatab mengetahui informasi ini, beliau takut sebagaian sahabat itu meng-kultus individukan-kan pohon itu, maka beliau pun menebang pohon itu.

Berdasarkan peristiwa di atas, kita bisa mengambil hikmah, Kultus Individu kepada manusia-manusia terbaik saja (Isa r.a, Uzair, dan Shahabat) tidak dibolehkan, apalagi kultus individu yang berlebihan kepada orang yang bukan nabi dan belum jelas loyalitasnya kepada islam. Sehingga hal ini akan lebih membahayakan.

Jadi berhati-hatilah dengan penyakit ini….penyakit ini akan hinggap terhadap partai, golongan, Kyai, organisasi dan lain sebagainya…
Quote:Original Posted By ronieroxx
Fotonya lengkap bgt gan, sampe terasa suasananya..

Ikut sundul, biar dapet barokah Habib.. + dapet tank dari agan

http://www.erepublik.com/en/citizen/...rofile/4802521 - Oelhoem Errorizer


aamiin berkah insya Allah berkah

/me bah ini pake ngantri mau solat aje, donate aja dulu deh
kok sempet-sempetnya ane ga bisa hadir yah

ngomong2, pada ngomong bahasa indonesia, arab, apa campur campur nih?

Spoiler for om cupi buka eagh:
waah infonya keren gan
fotonya juga bagus bagus

T e e (http://www.erepublik.com/id/citizen/profile/4032067)
Quote:Original Posted By dipotanda
buka lapaknya di kota terus ya gan,
udah sibuk, macet pula...
kapan syiar ke kampung-kampung gan...
biar orang-orang seperti kita juga mendapat untaian nasihat hidup


ada kali gan, buktinya itu pada datang Ulama, Habaib, syech dari kampung seperti banten, garut, bogor dan daerah lainnya, pulang dari acara ini mereka lanjut lagi dakwah di kampung kampung. kan kota maksiatnya lebih banyak jadi dakwah juga harus kenceng hehehe

Quote:Original Posted By si petung
http://www.erepublik.com/en/citizen/...rofile/2147260



waduh ini ga ada komentarnya cuma ngarep tank
Quote:Original Posted By adit 99
kok sempet-sempetnya ane ga bisa hadir yah

ngomong2, pada ngomong bahasa indonesia, arab, apa campur campur nih?

Spoiler for om cupi buka eagh:

bahasa arab ada, Indonesia ada, bahasa inggris juga ada soalnya ada syech dari amerika juga. dan ada terjemahan ke bahasa

Quote:Original Posted By Awtz
waah infonya keren gan
fotonya juga bagus bagus

T e e (http://www.erepublik.com/id/citizen/profile/4032067)

sip, nanti tukang pos mampir ke tempat ente buat ngasih tank
ijin menyimak berita yang di sajikan gan
Quote:Original Posted By bedubeda
mantap gan tritnya, jarang2 ada trit kaya gini, oh iya gan maksudnya Rauhah apa yah gan



drpd ane jawab ternyata salah mending coba tnx2 di sini gan
INSYA4wl lgsg dijawab

nice post om CUPILO
ijin sundul gan... biar banyak yang liat http://www.erepublik.com/en/citizen/...rofile/6588808
×