berita lebay

sorry smuanya bkn mw ngblain pns atw gmna
itu berita berlebihan bgt
gda th gaji+tkd+tnjgn lain pns DKI fres graduated 7jt.kecuali fres grad S2 atau S3 gw percya
emg dlu pns th byk yg "nakal".tp skrg pns dki dah ketat bgt, absen telat seharinys bsa d potong 200rban (asumsi gaji+tkd+tnjangan lain=7jt) gw lpa d tkdnya atw apa gth

yh wlaupun ttp ja msh ada oknum (g cuma d DKI) qt doakan aja spaya berkah n sadar

bokap gw emg pns DKI gan, dan baru 2thn trakhir,bokap gw mencapai penghasiln 7jt (gapok+tkd+tnjangan lainnya) kerja d dinas kesehatan,lama kerja 25tahun

jadi bsa d smpulkan dasarnya apa fresh grad Dki itu 7jt,kecuali supir busway sama guru.ane br percaya..seorang dokter
aja g sgth

sumber:bokap ane
tinggi banget ya gan...pantesan depan rumah ane bapak, emak dan anak anaknya PNS DKI semua....kalo bisa pembokatnya di jadiin PNS juga tuh...
astaga kerjaannya nunut absen doang gaji selangit
jadi wajarkan klo buruh yg kerjanya banting tulang ampe keringat ke p*nt*t, cuma nuntut gaji umk 2,2 jt???

JOKOHOK tuh bisanya cuma maenin gaji naekin aja..

protes?? gaji naekin...
kerja ga bener?? gaji naekin.. biar bener kerjanya, biar takut di pecat



tuh org JOKOHOK emang gak ngerti kali yah cara management tanpa melibatkan penaikan gaji??
ane setuju naik yg tinggi aja ,ahok juga bilang gajih PNS tinggi. agan2 ngga setuju PNS gajih tinggi jadi menentang ahok

Ahok usul gaji PNS dinaikkan tinggi
http://www.merdeka.com/jakarta/cegah...dinaikkan.html
Quote:Original Posted By masterpro


Fresh grad
gol 2a-2b 2900k
Gol 2c-2d 3150k
Gol 3a-3b 3950k
Gol 3c-3d 4150k
Gk ada yg fresh grad tunjangannya 4,7


itu PNS mana bos ?/

in PEMDA DKI

pemda itu beda dengan departemen

kalau yg daerahnya kayak macam jakarata yah tunjangannay gede2
Quote:Original Posted By aszchemst
sorry smuanya bkn mw ngblain pns atw gmna
itu berita berlebihan bgt
gda th gaji+tkd+tnjgn lain pns DKI fres graduated 7jt.kecuali fres grad S2 atau S3 gw percya
emg dlu pns th byk yg "nakal".tp skrg pns dki dah ketat bgt, absen telat seharinys bsa d potong 200rban (asumsi gaji+tkd+tnjangan lain=7jt) gw lpa d tkdnya atw apa gth

yh wlaupun ttp ja msh ada oknum (g cuma d DKI) qt doakan aja spaya berkah n sadar

bokap gw emg pns DKI gan, dan baru 2thn trakhir,bokap gw mencapai penghasiln 7jt (gapok+tkd+tnjangan lainnya) kerja d dinas kesehatan,lama kerja 25tahun

jadi bsa d smpulkan dasarnya apa fresh grad Dki itu 7jt,kecuali supir busway sama guru.ane br percaya..seorang dokter
aja g sgth

sumber:bokap ane


silahkan googling

TKD pemda DKI

Freshgrade Staff itu THPnya 6,9 juta !!
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


silahkan googling

TKD pemda DKI

Freshgrade Staff itu THPnya 6,9 juta !!


pemerintah gublug emang gan dikit2 naekin gaji..

ngarep dapet kualitas bagus yang ada malah bumerang balik nih liat aja..

Talking 

nyoba ah daftar CPNS di DKI, sapa tau nasib lagi baik
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


itu PNS mana bos ?/

in PEMDA DKI

pemda itu beda dengan departemen

kalau yg daerahnya kayak macam jakarata yah tunjangannay gede2


itu daftar TKD PNS Pemda DKI belum termasuk gapok. kl tidak percaya silahkan buka di jakarta.go.id cari pergub mengenai TKD disitu jelas tunjangan penghasilan berdasarkan level/jabatannya
PNS kerjanya makan ya jadi gajinya gede
,,, gaji tinggi .. kinerja rendah... najong dah
barisan sakit hati? iri?
gw yakin sebagian yg komen anti pasti pernah ikut tes CPNS tp gagal
kalo mereka dapet job PNS juga ga bakal teriak2 kayak di trit ini
Udah maling mau minta naek gaji?
Pada kerjanya udah bener belon??
Hati2 Anak Luh pada kecelakaan tabrakan krn di kutuk warga,agama dan tuhanmu
Wah gajinya kok aduhai gitu ya....?

Perasaan gaji dosen di PT milik Pemda DKI aja gak nyampe segitu tuh...
malah kalah sama gaji guru Sekolah Negri.
Anj*ng... PNS yang kerjanya cuman duduk, ngerokok, stempel surat, foto copy, ngeprint, pungli, ngluyur jam kerja, ng*ntot sesama rekan kerja dan laen sebagainya digaji gede

ganti semua sistem manual dengan sistem IT yang terintegrasi, biar PNS kerjaannya fokus ke pelayanan masyarakat, bukan ke administrasi. Tanpa pungli, tanpa arogan, tanpa bermalas-malasan, gesit cekatan. baru PNS boleh minta naek gaji.

Kerjaan yang bisa dilakukan anak SMK kok minta gaji tinggi
buset udah 7jt masih mau naik lagi keren......
ada nilai ada resiko.
dengan gaji yang setinggi itu kalo kinerjanya suram siap2 kena depak.
gampang toh.
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


http://news.detik..com/read/2012/11/...arat-dari-ahok

daftar Tunjangan PNS DKI

17 ESELON I 50,000,000
16
15 ESELON II 28,000,000
14 26,000,000
13 24,000,000
12 22,000,000
11 ESELON III 11,550,000
10 10,550,000
9 9,550,000
8 ESELON IV 6,550,000
7 6,200,000
6 5,850,000
5 ESELON V 5,500,000
4-1 STAFF 4,700,000 –

[B]seandainya agan baru masuk PNS pemda DKI (fresh Graduate) jakarta agan bisa dapet gaji UMR + TKD

UMR DKI* = 2,2 juta + TKD Rp 4,7 juta maka total penerimaaan juragan Rp 6,9 juta !!




Yup.. memang segitu untuk pns struktural..
bagi yang mau download pergub nya bisa di download di
http://www.jakarta.go.id/web/produkh...658bdb6a2b.zip

Tapi tunjangan diatas ga berlaku untuk pns fungsional ( guru, perawat, dokter, dll)

Quote:BESARAN TUNJANGAN KINERJA DAERAH PNS
YANG MENDUDUKI JABATAN FUNGSIONAL UMUM DAN JABATAN FUNGSIONAL TERTENTU
~~ PNS
BESARAN TUNJANGAN
KETERANGAN
KINERJA DAERAH (Rp)
1
PangkaUGolongan Ruang Pembina Utama Muda ,
4.700.000,00
(IV/c) s.d Pembina Utama (IV/e)
,) PangkaUGolongan Ruang Pembina (IV/a) s.d
4.450.000,00
Pembina Tk. I (IV/b)
~.
I .) PangkaUGolongan Ruang Penata (III/c) s.d Penata
" 4.200.000,00 Tk.1 (III/d)
-
,. PangkaUGolongan Ruang Penata Muda (III/a) s.d
3.950.000,00
Penata Muda Tk.1 (III/b)
--
!i
PangkatiGolongan Ruang Pengatur Muda (II/a) s.d
3.150.000,00
Pengatur Tk.1 (II/d)
~.-
6
PangkaUGolongan Ruang Juru Muda (I/a) s.d Juru
2.900.000,00
Tk.1 (I/d)



Quote:BESARAN TUNJANGAN KINERJA DAERAH PNS YANG MENDUDUKI
JABATAN FUNGSIONAL GURU
-:J PNS
BESARAN TUNJANGAN
KETERANGAN
KINERJA DAERAH (Rp)
1 Golongan II 2.913.750,00
f--
~ Golongan 1IIIa s.d. IIl/b 3.653.750,00
-- -
,
, Golongan 1IIIe s.d. IIlId 3.885.000,00
- _._-
L,. Golongan IV/a s.d. IV/b 4.116.250,00
< Golongan IV/e s.d. IVle 4.347.500,00


Fungsional dengan golongan tertinggi "cuma" dapat tunjangan setara struktural yang terendah. Padahal fungsional inilah yang langsung memberikan pelayanan pada masyarakat, dan langsung "berhadapan" dengan masyarakat.
kalau struktural masih mau dinaikkan lagi, saya kurang setuju, lebih baik yang fungsional yang dinaikkan, biar tidak ada lagi polemik kayak gaji dokter vs sopir TJ seperti kemarin..