KASKUS

INILAH ALASAN MENGAPA SEMAKIN BANYAK ORANG YANG MENJADI GOLPUT

Senin, 3 Desember 2012 merupakan hari pemilihan umum calon kepala desa yang dilaksanakan di Kabupaten Sukoharjo secara serentak. Cuaca lumayan cerah mengingat langit tadi pagi terlihat agak mendung. Mungkin sisa dari hujan semalam yang mengguyur desa tempat tinggal ane, Desa Cemani Underground

Di antara sekian makhluk yang tinggal di desa ane, ada yang memilih untuk tidak memilih alias golput. Sangarnya lagi, dikasih undangan aja gak mau nerima. Padahal kalau diterima dulu kan lebih sopan. Mau pilih atau enggak itu sudah hak asasi masing-masing. Apapun pendapatnya kita hargai. Namanya aja demokrasi, kalo ada yang berpendapat tidak memilih ya silakan. Demokrasi yang paling demokratis

Didasari rasa ingin tahu kenapa kok enggak milih alias golput, akhirnya saya cari-cari informasi. Ane sendiri gak dapet undangan. Padahal baru oktober kemarin buat e-KTP. Tapi kalau dapatpun keknya ane juga golput nih, soalnya si calon ketika kampanye gak ngasih ane ful*s. Haha....

Akhirnya ane dapat juga alasan-alasan mengapa pada golput. Realita ini adalah FAKTA. Kesamaan tokoh, sifat, dan waktu hanya kebetulan semata. Wkwkwk,..
Ini rangkumannya gan:
Spoiler for No. 1:

Spoiler for No. 2:

Spoiler for No. 3:

Spoiler for No. 4:

Spoiler for No. 5:

Spoiler for No. 6:

Tanggapan: ya sudah gan. Di negara kita kan menghargai pendapat orang lain. Ya sudah kita hargai saja. Berapa kek sepuluh ribu boleh, seratus ribu juga gak papa. Kita belajar berdemokrasi. Kalau kita mencerca mereka, berarti kita belum bisa berdemokrasi. Apalagi kalau mencerca ane, wah agan ke laut aja . Pindah aja dari Indonesia #saltobelakang [just kidding]

Inget ya gan. Ini versi ane. versi ente mungkin beda.

Tetap semangat Indonesia
sejak punya hak pilih 6 tahun lalu ane baru sekali nyoblos, pemilu presiden 2009, sisanya ga pernah. ya gitu gitu aja, ga ada yang sreg ama pilihan ane soalnya calonnya, semuanya ga jelas



DELTA WATCH GALLERY
tempatnya beli jam harga murah
wah setuju gan kalod kasih pertama diank apa artinya
tp kalo di kasih rutin sebulan sekali tuh baru pemimpin yg mantep
ni ada yang parah gan. tetangga masuk tps, tp nyoblos semua.

katanya "yg penting dapet rokok"
pilih GOLPUT daripada ntar merasa bersalah udah memilih pemimpin yg ternyata ga sesuai dg janji2nya waktu kampanye
ane udah berapa kali pilihan pilkada / pilpres ini golput, toh ndak ada efeknya buat kehidupan ane kalo mereka terpilih jadi pimpinan ......
buktinya jalan raya depan rumah ane sampe detik ini masih banyak yang berlubang? dimana pembangunan daerah yang diharapkan oleh semua masayarakat itu .....
Kalo 2014 ga ada calon yang menurut ane capable, ane juga bakal golput gan
yup2 kalo ngga ada yang sreg ya golput aja gan daripada ntar kecewa dan nyesel gan
×