KASKUS

Apa yang kamu lakukan saat hidup mu dalam cobaan

Selamat pagi kaskuser selamat hari minggu, Ane bikin tread ini hanya untuk sekedar sharing aja gan, yg mau share silah kan gan boleh boleh aja:
Apa yang kamu lakukan disaat agan dan sista dalam kesulitan atau sedang mendapatkan cobaan dalam hidup ini...

apakah kmu selalu menyukuri dengan apa yang kmu dapat kan saat ini?

silah kan gan share
Kadang banyak terjadi saat kita senang kita slalu bersenang-senang mulu lupa akan kebutuhan kita misal nya ibadah berdoa dan lain nya, namun saat kita terjatuh kita barusadar dan mau mendekatkan diri pada Tuhan

sebuah harapan
ya hadapi cobaan tersebut

kalau TS gimana?
Kalo ada solusinya, ya coba diselesaikan lah,.
Cobaan apa dulu ni?

Roda kehidupan kan berputar. Gak selamanya menderita terus :-) hehehe
Perbanyak ibadah aja si, biar dikasi ketenangan. Dan dilindungi
berdoa dulu biar dikasih jalan keluar terbaik.
kalo belum dapat jalan keluar terbaik berarti agan kurang beriman berdoanya.
Quote:Original Posted By puteri_22
Kalo ada solusinya, ya coba diselesaikan lah,.
Cobaan apa dulu ni?

Roda kehidupan kan berputar. Gak selamanya menderita terus :-) hehehe
Perbanyak ibadah aja si, biar dikasi ketenangan. Dan dilindungi


iyah gan tapi memang
untuk mendekatkan diri pada Tuhan "untuk fokus " memang susah
Quote:Original Posted By gmmvgx
berdoa dulu biar dikasih jalan keluar terbaik.
kalo belum dapat jalan keluar terbaik berarti agan kurang beriman berdoanya.


Tapi banyak juga orang yang kurang ber iman hidup nya mungkin boleh dibilang melanggar atau jauh dari pada Tuhan tapi aneh nya mereka alah dipermudah dalam menjalanin hidup,
Quote:Original Posted By stefani123


iyah gan tapi memang
untuk mendekatkan diri pada Tuhan "untuk fokus " memang susah


Emang seribet itu ya mendekatkan diri :-) ???
Waktunya ibadah ya tinggal ibadah saja, tinggal berdoa aja kek curhat gt.

kan ada 2 hal yg harus diperhatikan dalam menghadapi masalah
berdoa dan berikhtiar
berdoa ya berdoa semoga masalah nya dimudahkan agar bisa diseelesaikan dengan cepat
Quote:Original Posted By stefani123


Tapi banyak juga orang yang kurang ber iman hidup nya mungkin boleh dibilang melanggar atau jauh dari pada Tuhan tapi aneh nya mereka alah dipermudah dalam menjalanin hidup,


Contohnya?
Bisa aja kan itu sudah rejeki dia, atau yg terbaik.

Maksudnya tsnya ga dipermudah? Mungkin saja yang di ATas sdg menyiapkan rencana yg lebih baik lg buat TSnya.
Quote:Original Posted By stefani123
Kadang banyak terjadi saat kita senang kita slalu bersenang-senang mulu lupa akan kebutuhan kita misal nya ibadah berdoa dan lain nya, namun saat kita terjatuh kita barusadar dan mau mendekatkan diri pada Tuhan

ibadah dan doa meningkatkan disiplin kerja, bukan utk pasrah!
aku cuma bisa..
berdoa
berusaha menghadapinya
sabar
dan bahkan menangis terisak sampe tissu habis
Quote:Original Posted By mibmob

ibadah dan doa meningkatkan disiplin kerja, bukan utk pasrah!


hidup ini tiada kata pasrah, harus selalu berjuang , tpi meang klo yg diatas blm ngasih memang susah

kurang spesifik gan
kalo secara umum, jika muslim yah, pedomannya Al-Quran & Al-Hadist
untuk agama lain ya merujuk ke kitab masing2 sebagai pedoman hidup

Quote:Original Posted By puteri_22


Contohnya?
Bisa aja kan itu sudah rejeki dia, atau yg terbaik.

Maksudnya tsnya ga dipermudah? Mungkin saja yang di ATas sdg menyiapkan rencana yg lebih baik lg buat TSnya.


mungkin juga cuman yang bisa kita lakukan berdoa dan berusaha dengan tindakan yang benar dan berjuang keras

Lihat Rasa dan renungkan
Quote:Original Posted By TRIGONOMETRY
kurang spesifik gan
kalo secara umum, jika muslim yah, pedomannya Al-Quran & Al-Hadist
untuk agama lain ya merujuk ke kitab masing2 sebagai pedoman hidup




yah bener gan
Quote:Original Posted By titatutet
kan ada 2 hal yg harus diperhatikan dalam menghadapi masalah
berdoa dan berikhtiar
berdoa ya berdoa semoga masalah nya dimudahkan agar bisa diseelesaikan dengan cepat


yah kadang nama nya manusia suka berpikir bahwa usaha yang kita lakukan udah keras dan perjuangan sudah bener-bener jungkir balik dan doa dan ibadah juga namun asih belum ada jawaban kadang seperti itu pemikiran.

namun memang benar kita harus sabar
Kalau gue,

gue selalu berpegang pada kalimat ini

"Cobaan dalam hidup tidak akan melebihi kekuatan ku untuk menghadapi nya."

Dan saat gue melewati cobaan tersebut, gue akan menjadi orang yang lebih kuat
Quote:Original Posted By JC Fanz
Kalau gue,

gue selalu berpegang pada kalimat ini

"Cobaan dalam hidup tidak akan melebihi kekuatan ku untuk menghadapi nya."

Dan saat gue melewati cobaan tersebut, gue akan menjadi orang yang lebih kuat


thanks gan memang benar mungkin karena kesabar yang kurang aja jadi merasa hidup ini sulit
Quote:Original Posted By kokoirenk
aku cuma bisa..
berdoa
berusaha menghadapinya
sabar
dan bahkan menangis terisak sampe tissu habis


terus beli lagi dong tisu nya gan

iyah bersabar itu lebih baik dan tetep berusaha
×