KASKUS

Byson On Kaskus [BOSS] - Part 3


Quote:
Quote:Selamat datang di thread info - sharing - ngobrol seputar Yamaha Byson. BOSS sendiri bukanlah club motor yang mengharuskan pendaftaran anggota dll.. Tapi BOSS adalah wadah dari para pengguna Yamaha Byson untuk berbagi satu sama lain..

** BOSS sendiri bukanlah bagian dari BYONIC atau pecahan dari club motor manapun, BOSS adalah murni pengguna dan penghuni thread ini dan terbuka untuk siapa saja **

Quote:THREAD RULES!
  1. Selalu baca page one terlebih dahulu!
  2. Thread ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berdiskusi mengenai Yamaha Byson
  3. Saling menjaga ketentraman dan ketertiban di thread Byson On Kaskus
  4. Posting lah dengan kata2 yang baik dan sopan
  5. Dilarang membuat postingan yang Menghujat seseorang,mengandung PORNOGRAFI, SARA dan FLAMMING
  6. Bagi yang mengupload gambar WAJIB menggunakan spoiler
  7. Gunakan lah fasilitas multi-Quote dan Quote dengan baik
  8. Bagi yang Double post, Triple post, Quadruple post wajib di edit
  9. Untuk peraturan nomer 6, 7, 8 diatas tidak ada alasan "maap ane newbie gan" dsb. Semua ada di Kaskus Help Center. Silahkan baca!
  10. Kalau bertanya harap sabar, belum tentu suhu2 disini ngerti dengan pertanyaan agan. Boleh juga disundul.
  11. Junker? GTFO!
  12. KEEP RESPECT EACH OTHER!


Quote:Original Posted By BysonOnKaskus
TOLONG PERHATIAN!!!

CONTOH POSTINGAN:
- NUMPANG NINGGALIN JEJAK
- ABSEN PAGI, SIANG, SORE, MALAM
- SALAM KENAL TANPA ADA POSTINGAN LANJUTAN YG BERBOBOT
- DAN SEBAGAINYA YG SEJENIS

HARAP DIKURANGI KEBIASAAN SEPERTI INI
TRIT MELAJU TERLALU CEPAT KARENA SERING BERMUNCULAN POSTINGAN SEPERTI ITU
DAN MENURUT ANE POSTINGAN SEPERTI ITU TIDAK TERLALU PENTING, BERUJUNG PADA DI SKIP
JADI KALAU JELAS2 AKAN DI SKIP, KENAPA HARUS MELAKUKAN POSTING

KALAU SEDANG TIDAK ADA IDE UNTUK MELAKUKAN POSTING, JANGAN POSTING
KALAU KEHABISAN IDE UNTUK POSTING SESUATU, LEBIH BAIK MELAKUKAN QUOTE DARI POSTINGAN ORANG LAIN UNTUK MENANGGAPI DAN MEMBERI MASUKAN

HARAP MAKLUM DAN PENGERTIANNYA


REGARDS
TS-01 / BEBEMANIA

Quote:INDEX THREADQuote:
Quote:Punya masalah tentang Byson?. Coba baca Tips and Trick dan FAQ terlebih dahulu, jika belum jelas baru coba ditanyakan ke suhu2 disini
Tips and Trick ( Part 1 )

Tips and Trick ( Part 2 )

Tips and Trick ( Part 3 )

BOSS Chapter

Wall of Fame

Foto Kopdar dan Touring BOSS

Ratjoen ( Barang Aftermarket u/ Yamaha Byson )

Thread History



Quote:Spesifikasi
Quote:Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
  • Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
  • Volume Silinder : 153 cc
  • Diameter x Langkah : 58,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 10,1 kW / 7500 rpm
  • Torsi Maksimum : 13,6 Nm / 6000 rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1 Liter
  • Sistim Bahan Bakar : Karburator BS26 x 1
  • Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
  • Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
  • Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5

Quote:Rangka
  • Tipe Rangka : Diamond
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Adjustable Monocross
  • Ban Depan : 100/80-17M/C 52P
  • Ban Belakang : 120/70-17M/C 58P
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol

Quote:Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : DC-CDI
  • Battery : YTZ4V (MF Battery 12V 3Ah)
  • Busi : CPR 8EA-9 (NGK)

Quote:Dimensi
  • P x L x T : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.334 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 160 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Berat Isi : 137 kg
  • Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter

PRICE & COLOURS
Spoiler for price and colours:

sumber : website yamaha indonesia

Quote:FAQ (Frequently Asked Question)
Read me 1st before you ask!
Spoiler for FAQ:


Quote:

Tips and trik part 1

Quote:
Spoiler for Tips Pemilihan Gear:

Spoiler for PDF Spare Part Byson:

Spoiler for Gear Ratio:

Spoiler for Byson Mati Mendadak?:

Spoiler for RDB:

Spoiler for Tipe-tipe HID:

Spoiler for Per Stut Kopling Patah?:

Spoiler for Cek Kondisi Busi Agan ( Basah - Pas - Kering ):

Spoiler for Motor / Rem Baru Kok Ga Pakem?:

Tips and trik part 2

= System Keamanan :

= Mesin :

= Kelistrikan :

= Lain-lain:

BOSS Chapter

Chapter Jakarta :

Chapter Bekasi :

Chapter Depok / Cibubur:

Chapter Bogor :

Chapter Bandung:

Chapter Tangerang:

Chapter Tasikmalaya:
Spoiler for Tasikmalaya:

Chapter Indramayu / Majalengka:
Spoiler for Indramayu Majalengka:

Chapter Joglosemar:

Chapter Malang:
Spoiler for Malang:

Chapter Madiun:
Spoiler for Madiun:

Chapter Surabaya:

Chapter Sumbar:
Spoiler for Sumbar:

Chapter Sumsel:
Spoiler for Sumsel:

Chapter Bangka:
Spoiler for Bangka:

BOSS Chapter Part 2

Chapter Borneo:
Spoiler for Borneo:

Chapter Sulsel:
Spoiler for Sulsel:

Chapter Bali:
Spoiler for Bali:

Ratjoen ( Barang Aftermarket u/ Yamaha Byson )

Merchandise BOSS

Part Aftermarket Byson
Spoiler for stang TOP SECRET DAN KNALPOT LEOVINCE khusus BYSON by COSTOM WORLD:

Custom Body Kit Byson





Gen FZ

Gen Yamaha Byson
Yamaha FZ1
Spoiler for Yamaha FZ 1 (1000cc):

Yamaha FZ-8
Spoiler for Yamaha FZ-8:

Yamaha FZ-6
Spoiler for Yamaha FZ-6:

Yamaha FZ250
Spoiler for Yamaha FZ250:

Yamaha FZ-16
Spoiler for Yamaha FZ-16:

Napak Tilas Sejarah Komunitas Byson On Kaskus [BOSS]

Thread's History
Thread ini mengalami beberapa kali pergantian nama, terbentuk pertama kali tanggal 20-08-2010dengan nama [SHARE & INFO] SERBA SERBI Yamaha Byson oleh juarasatu bahkan sebelum Yamaha Byson di launching. Kemudian thread ini mengalami pergantian TS yang kemudian dipegang oleh ID YamahaByson dan thread pun berganti nama menjadi Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) yang dibuat bertepatan dengan Ulang Tahun Byonic pada tanggal 10-10-2010. Thread Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) ini berjalan sampai dengan part 4.

Sampai saatnya thread ini berganti nama menjadi Yamaha Byson On Kaskus dikarenakan ada peraturan dari moderator FR2 bahwa tidak boleh ada unsur club motor apapun di thread FR2. Dan thread ini pun berjalan hingga 3 part. Dan pengguna Byson pun semakin ramai.

Thread Yamaha Byson On Kaskus pun lama kelamaan ditinggalkan oleh TS YamahaByson dan thread pun tidak terurus, akhirnya para penghuni pada saat itu sepakat untuk memilih bebemania menjadi TS baru di thread yang dinamai Byson on Kaskus [BOSS] dan ID BysonOnKaskus dibuat pada tanggal 24 April 2012 sebagai ID TS yang dipegang oleh 3 orang sekarang dan semoga BOSS akan selalu solid untuk selamanya. All Hail BOSS!!

Sejarah thread Byson on Kaskus

Sejarah pemilihan TS Komunitas Byson On Kaskus [BOSS]
Spoiler for :

Dan tanggal 24 April 2012 ditetapkan sebagai Hari Anniversary New BOSS


Tips dan Trik part 3

Quote:
Spoiler for "Substitusi Komstir Yamaha Byson":

Spoiler for Setel Klep Yamaha Byson:

Reserved for Tips and Trick

Foto Kopdar dan Touring BOSS

Gathering Pertama BOSS
Mekarsari, 4 Feb 2012
Quote:
Spoiler for Mekarsari:


Gath BOSS Chapter Bandung (25 Februari 2012)
Quote:
Spoiler for Regional Bandung:


Gath BOSS di Kelapa Gading (Custom World)
Quote:
Spoiler for Kelapa Gading:


Touring Perdana BOSS
Quote:
Spoiler for touring perdana:


Kopdar Regional Jateng - Jatim - DIY
Quote:
Spoiler for Kopdar Regional Jateng DIY Jatim:
reserved
reserved
reserved
reserved
reserved
reserved
reserved
Reserved
go go