KASKUS

jauh amat perkiraan si jokowi soal biaya tiket dibanding Cina , Filipina dan Thailand terutama Cina

maksudnya si jokowi mau saingan sama singapore?(tiket wisatawan)

kalau ngaskus mesti jadi donatur...mimin sama crewnya bakal dicari buat digebukin

kaskus baru mau saingan sama apa? twitter? fb?




Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By silupautang
di bangun aja dulu gan,baru mikirin tarif belakangan

klo bagus dan menarik pelayanannya rogoh kocek pun gak masalah sprtinya asal jangan dalam2


itungan bisnis gak seperti itu gan
ini MRT malah maju mundur gini sich gak jelas padahal kana katanya akhir tahun ini udah mulai di bangun .. ayo dong pak joko wi masa jakarta kalah sama manila sich ...........udah monorel gagal sekarang masa MRT mau gagal lagi sich .. tar keduluan bandung lho taun 2016 dah punya MRT
HARGA DI CHINA MEMANG MURAH2 GAN

GW AJA GELENG2 KEPALA DI KASI TAU HARGA2 BARANG DI CHINA

EDANNN MURAH MURAH

makanya ane sekarang impor kecil2an
Malaysia kok ga masuk list?
sistem tarif MRT kalau boleh nyumbang ide mending pake sistem kartu kyk di singapur aja.

trus mending di buat dulu pertama-tama di jakart amana ntar di kembangin kalau berhasil dengan menggandeng perusahaan2 MRT lain. karena di beberapa negara asia yg punya MRT sprtinya kyk gitu, di daerah ini PT. A di daerah ini PT. B tapi kerja sama.

kan jadi luas. kalo dah di jakarta semua tercover MRT. nanti tinggal gandeng perusahaan lain untuk bikin di kota-kota satelit. yah utopis banget sih kykna

hehehe
Harga tiket di china murah banget ya
Atau jangan-jangan MRTnya di sana juga ada tingkatannya? KW1 KW2 KW super

Quote:Original Posted By silupautang
di bangun aja dulu gan,baru mikirin tarif belakangan

klo bagus dan menarik pelayanannya rogoh kocek pun gak masalah sprtinya asal jangan dalam2


bener



rata-rata MRT dibawah 10 ribu ya gan....
semoga tarifnya gak jadi 38.000 dah gan
kalo mau murah kan ada transjakarta ama bus kota lainnya yang di jadiin feeder gan.

negara laen itu bisa murah karena udah dari tahun 80an gan, udah mateng dia ama mass transport begitu.

lagian ko ahok kan maunya juga dimurahin ampe minimal banget harganya, ya ga papalah gan daripada kita semua mumet liat mobil2 desek2an padahal isinya 1 orang permobil
memang harga disesuaikan dengan kondisi masyarakatnya., perlu diperhatikan juga targetnya MRT itu orang kalangan seperti apa
Quote:Original Posted By branjangan
Harga tiket di china murah banget ya
Atau jangan-jangan MRTnya di sana juga ada tingkatannya? KW1 KW2 KW super



yang murah itu di Beijing gan. Jauh dekat harganya 2 Yuan = Rp.3000.
daerah China lain biasanya tergantung jarak.
Lebih murah lagi naek bus. Cuma 1 Yuan, klo pake IC-Card buat bayar bisa lebih murah lagi, 0.6 Yuan.
IC-Card ini multi fungsi, bisa buat bayar naek bus, naek metro subway, telepon umum, taksi, bahkan tempat makan juga ada yang nerima pembayaran pake kartu ini.
ane sudah 2 taon di Beijing, walaupun transportasi lumayan lengkap, yang namanya macet itu tetap ada pas jam sibuk. Untungnya ada metro subway ini. Klo ga mau kena macet di jalan ya alternatifnya ini. Tapi juga di subway klo jam sibuk kudu desak2an juga, di dalam kereta sudah kayak ikan sarden.
nih contoh gambar IC Card:




Posted with kaskusQR

Quote:Original Posted By RainieLove

JakartaTarif Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta setelah dihitung jatuh pada angka Rp 38 ribu. Bila disubsidi -- ide yang ditolak Menkeu -- bisa turun Rp 18 ribu hingga Rp 15 ribu. Nah, bagaimana dengan negara lain di Asia?

MRT berbeda dari KRL Commuter Line karena menghindari perlintasan sebidang yang bisa menghambat jalan kereta dan menimbulkan kemacetan. Menghindari perlintasan sebidang penting agar laju kereta bisa dipacu secepat mungkin namun tak menimbulkan bahaya bagi warga. Tak ada lagi cerita orang tertabrak kereta atau macet karena antrean menunggu palang pintu perlintasan kereta. Untuk itu MRT biasanya dibangun layang atau di bawah tanah.

Yuk tengok ongkos naik MRT di beberapa negara Asia ini:

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


sumber : http://news.detik..com/read/2012/11/...991101mainnews

comment ane : murah banget itu MRT di china.. 3k flat buat smua jurusan dan jarak. dan di jakarta juga mau bikin. tapi yang jadi masalah katanya dengan subsidi aja harganya cuma bisa 10k.. apa kuat masyarakat kita naik MRT dengan harga 10k ?matabelo

Salut tuk cina 3K all route ... Kalau indo nerapin 38k siapa yang mau naik? Jadi klub orang kaya aja

15K masih empot2an, pasti ditolak, gw naik conmuter bolak balik abis 16k trus pindah mrt jadi 30K sehari? Bisa tongpes, lagipula ide transportasi massal itu takkan terwujud dg harga mahal, orang akab tetap bawa kendaraan sendiri terutama motor, 50rb bisa 2/3 hari jarak tempuh depok-jakarta pusat, sedangkan mrt 2 hari = 60k = tekor
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka
Salut tuk cina 3K all route ... Kalau indo nerapin 38k siapa yang mau naik? Jadi klub orang kaya aja

15K masih empot2an, pasti ditolak, gw naik conmuter bolak balik abis 16k trus pindah mrt jadi 30K sehari? Bisa tongpes, lagipula ide transportasi massal itu takkan terwujud dg harga mahal, orang akab tetap bawa kendaraan sendiri terutama motor, 50rb bisa 2/3 hari jarak tempuh depok-jakarta pusat, sedangkan mrt 2 hari = 60k = tekor


bener gan, ane aja di beijing kadang lebih milih naek bus klo lagi ga buru2/macet. naek subway yg harganya segitu aj menurut ane masih kemahalan buat kantong mahasiswa




Posted with kaskusQR

Di Thailand, MRT ini beroperasi di Bangkok sejak tahun 2004, melayani 18 stasiun dengan panjang jaringan 27 km.

Tarifnya pun dihitung sesuai jarak, berapa stasiun yang akan ditempuh. Bayarnya bisa sekali bisa juga memakai kartu berlangganan. Untuk dewasa dari 16-40 Baht (Rp 5.007 - Rp 12.519), untuk pelajar 14-36 Baht (Rp 4.381 - Rp 11.267) dan untuk anak-anak 8-20 Baht (Rp 2.503 - Rp 6.259).

Kelihatannya harga di Thailand, yang masuk akal diterapin di Jakarta...:
wah bakal jadi modus pengendara motor kalo mau cepet sampe tujuan selain lewat jalur busway bisa juga lewat mari ni gan
sekalian klo ujan bisa neduh hihihi
kenapa di cina ama filipina bisa murah ya?
Ga yakin seteleh bep bakal diturunin. Ini bukan barang konsumsi gan.
Kalo logika ini dipake, jalan tol yang udah lama operational pasti murah atau gratis.
Dengan harga yang ditawarin, yang bisa naik yang kelas menengah atas. Yang kelas di bawahnya, tetap naik motor atau bawa mobil pribadi. Tetap aja ga bantu atasin kemacetan atau supaya masy naik transportasi massal.


Quote:Original Posted By ..A
biasanya awal2 ya memang agak mahal
tujuannya agar pemerintah tidak terlalu terbeban masalah subsidi
nanti kalau sudah mendekati BEP, baru deh diturunkan bertahap sampai harga normal.
tapi ane yakin kalau pelayanan dan fasilitasnya bagus, masyarakat pun tidak akan merasa rugi merogoh kocek segitu.
daripada kena macet dan panas/hujan, mendingan naik MRT


pokoknya kalo ga rp.10000 atau dibawahnya mendingan ga jadi proyek MRT karna berarti cuma buat gengsi2an...kalo emang buat masyarat harusnya dibawah rp.10000,lha negara2 lain yang mengoperasikan MRT aja rata2 dibawah rp.8000,apa ga malu indonesia dan jadi olok2 negara2 lain..karna harga MRTnya super mahal.kalo gitu mending lebih difokuskan ke bussway saja,perbanyak bussnya.
Indonesia ini kebanyak NATO. itu yg bikin negara kita tertinggal. buat aja dulu! itu program juga udah lama, sampe sekarang masih belom jadi. udah berapa puluh tahun coba
itu yg di hong kong kurang tepat harganya gan.. kisaran $4-$45an..

yg hrga $45 itu udah jarak paling jauh. HK ke Shenzen (jkt-bogor)

trus bwt yg ke bandara gak ada harga $55, yg dewasa $100. yg bwt anak" ane lupa. tiket yg bwt turis adanya $170an itu yg return dlm sebulan ke bandara... klw pake Octopuss card dpt potongan, tp paling cuma $0,4- $0,8

oh iya di HK bukan MRT namanya tp MTR