KASKUS

Thumbs up [HOT NEWS] PBB Mengakui Status Palestina Menjadi Negara

Jumat, 30 November 2012 | 05:14 WIB


Seorang anggota delegasi memberi selamat kepada delegasi Palestina setelah hasil voting mendukung resolusi Palestina menjadi negara pemantau non anggota di PBB di Sidang Majelis Umum PBB di New York, AS, Kamis (29/11/2012).


Quote:NEW YORK, KOMPAS.com — Sidang Majelis Umum PBB di New York, Kamis (29/11/2012) waktu setempat, akhirnya mengakui peningkatan status Palestina sebagai negara pemantau nonanggota dari status sebelumnya sebagai entitas pemantau yang diwakili PLO.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan, Palestina mendapat dukungan mayoritas, yakni 138 anggota majelis umum PBB. Sementara hanya 9 anggota yang menolak dan sisanya 41 anggota abstain.

Dengan status negara pemantau nonanggota, Palestina bisa bergabung ke dalam organisasi-organisasi PBB serta terlibat dalam perjanjian-perjanjian internasional. Hal ini merupakan langkah maju bagi Palestina dalam upaya diplomasinya memperoleh kemerdekaan.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dalam pidato menjelang voting digelar, menyebut pengakuan PBB bagi peningkatan status Palestina itu merupakan "napas baru" menuju negosiasi damai dengan Israel.

"Upaya kami bukan untuk mengakhiri proses negosiasi, yang telah kehilangan tujuan dan kepercayaan, melainkan bertujuan untuk mencoba napas baru untuk perundingan dan meletakkan fondasi yang kuat sesuai kerangka acuan resolusi internasional yang relevan agar negosiasi berhasil," ujar Abbas.

Namun, bagi Israel, meskipun status Palestina di PBB adalah negara pemantau nonanggota, itu tidak berarti pengakuan terhadap adanya negara Palestina. Israel malah menuding upaya Palestina akan membuat mandek dan berantakan peta jalan damai kedua belah pihak. Penolakan Israel atas resolusi tersebut didukung sekutunya, seperti AS dan Kanada.

Sumber : AFP, AP


Hati yg sdh dengki mungkin sdh tak mampu melunak, tp sekarang dunia sdh mengakui. Alhamdulillah, semoga segera tercapai kedamaian d Palestina.....
Bantu supaya HT ya gan
@TS
sori, bkn kah berita sejenis jg sdh mampir di BPLN ini, dr td, gan??
Quote:Original Posted By ojongonole
@TS
sori, bkn kah berita sejenis jg sdh mampir di BPLN ini, dr td, gan??


Minta link repostannya gan
lho dr dulu blom diakui sebagai negara ya???
wah ane baru tau nih
Well, bagus, next step, menjadi anggota PBB ...

Perjuangan diplomasi harus selangkah di depan perjuangan fisik ...
Itulah ciri bangsa beradab ...
israel tetep kekeh ga mau mengakui, padahal kan negara israel juga dulu lahir melalui keputusan PBB, tanya kenapa?
kalau gak ada kesepakatan damai percuma, toh israel gak mengakui palestina
keuntungannya palestina bisa menyeret israel kalo ada kejahatan perang ke PBB..

harusnya palestina membenahi dulu tubuhanya sendiri, karna masih ada golongan ekstrem yg susah untuk bekerja sama dgn abbas.

nah kalo daleman palestina sudah baik, maka pengakuan palestina sbagai negara akan berjalan dengan mulus di internasional, karna ada yg bertanggung jawab dalam negara itu
manteeep laah palestina jadi negara

gimana mao HT, ada yg ngejunk di atas
btw selamat buat palestina ya,semoga damai selalu
Ir Soekarno (1962) : " SELAMA KEMERDEKAAN BANGSA PELESTINA BELUM DI SERAH KAN KE PADA ORANG-ORANG PELESTINA..MAKA SELAMA ITU LAH BANGSA INDONESIA BERDIRI MENANTANG PENJAJAHAN ISRAEL "

oleh karena itu hapuskan seluruh penjajahan di atas dunia, karena tidak sesuai dengan UUD 45

yg nggak suka kata2 di atas silakan angkat kaki dari negara RI yg tercinta
Percuma Palestina menang, wilayahnya cuma seiprit gaza doang.

mudah2n bisa naik status lagi jadi anggota penuh PBB. Perluasin wilayah, rebut kembali wilayah yang direbut, paling ga sampe Yerusalem.
Quote:Original Posted By Maha.Kaskus
Percuma Palestina menang, wilayahnya cuma seiprit gaza doang.

mudah2n bisa naik status lagi jadi anggota penuh PBB. Perluasin wilayah, rebut kembali wilayah yang direbut, paling ga sampe Yerusalem.


wilayah palestine lebih dari gaza strip
west bank juga termasuk palestina
walau wilayah west bank banyak yang di caplok (annexed) sama Israel

total yang menolak palestine ada 9 negara
Quote:Original Posted By Maha.Kaskus
Percuma Palestina menang, wilayahnya cuma seiprit gaza doang.

mudah2n bisa naik status lagi jadi anggota penuh PBB. Perluasin wilayah, rebut kembali wilayah yang direbut, paling ga sampe Yerusalem.

Mungkin ini maknanya akan lebih dari sekedar wilayah. Toh tetep akan menuju ke 1967 kan?
Quote:Original Posted By stratovarius666
gimana mao HT, ada yg ngejunk di atas
btw selamat buat palestina ya,semoga damai selalu


Jangan ngejunk di trit gw woey

Quote:Original Posted By pilotedan
Ir Soekarno (1962) : " SELAMA KEMERDEKAAN BANGSA PELESTINA BELUM DI SERAH KAN KE PADA ORANG-ORANG PELESTINA..MAKA SELAMA ITU LAH BANGSA INDONESIA BERDIRI MENANTANG PENJAJAHAN ISRAEL "

oleh karena itu hapuskan seluruh penjajahan di atas dunia, karena tidak sesuai dengan UUD 45

yg nggak suka kata2 di atas silakan angkat kaki dari negara RI yg tercinta


lu nga malu yang bantu Indonesia itu merdeka Yahudi Israel. Klu nga ada Yahudi Israel alamat Indoensia dijajah jepang. Nazi menang perang bersama ottoman masih menjajah di arab. Dasar otak bloon
ane terharus
Alhamdulillah,,,
salah satu langkah maju.


Quote:"karena penjajahan diatas dunia harus dihapuskan"
Quote:Original Posted By d3molitionlov3r


lu nga malu yang bantu Indonesia itu merdeka Yahudi Israel. Klu nga ada Yahudi Israel alamat Indoensia dijajah jepang. Nazi menang perang bersama ottoman masih menjajah di arab. Dasar otak bloon


kagak salah lo ngomong ? lo udah saring blm sebelum lo keluarkan kata2 di atas yg gw bold aja deh lo jawab, kapan israel ada ? dan kapan indonesia merdeka ? lagian gw ngomong apaan lo jawab apaan tolong minggir di sudut aja ya kalau blm pintar ane nggak mau bikin bocah mewek dan ngadu ke momod
Quote:Original Posted By pilotedan
kagak salah lo ngomong ? lo udah saring blm sebelum lo keluarkan kata2 di atas yg gw bold aja deh lo jawab, kapan israel ada ? dan kapan indonesia merdeka ? lagian gw ngomong apaan lo jawab apaan tolong minggir di sudut aja ya kalau blm pintar ane nggak mau bikin bocah mewek dan ngadu ke momod


Kena disorientasi otak tuh gan, dr komennya udah gak karu2an
Logikanya udh kacau balau
Quote:Original Posted By d3molitionlov3r


lu nga malu yang bantu Indonesia itu merdeka Yahudi Israel. Klu nga ada Yahudi Israel alamat Indoensia dijajah jepang. Nazi menang perang bersama ottoman masih menjajah di arab. Dasar otak bloon

gak salah tuh??
hahahahaha.... ada babi jadi2an mo nyegik tengah, salah baca mantra malah jadi gila!!
×