wah ane blom punya SIM nih





wah ane super permemex yah

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra 2012



Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra 2012 mulai hari ini, Rabu (28/11/2012) sampai dengan Rabu (12/12/2012) mendatang. Operasi akan mengedepankan penilangan terhadap setiap pelanggaran lalu lintas.



Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas melalui Kasubag Tek Info Dit Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Purwono P Takasihaeng, SH mengatakan, Operasi Zebra ini selain bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan.



“Pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan akan ditindak” ujar Purwono, Selasa (27/12/2012).



Adapun sasaran dari operasi ini adalah mengembalikan fungsi trotoar bagi pejalan kaki, penertiban parkir liar/tidak pada tempatnya, sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama, sepeda motor yang melawan arus, penggunaan rotator/sirine pada kendaraan pribadi dan kendaraan yang gunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spesifikasi tehnis.



Dikatakan Purwono, operasi ini melibatkan 2.896 personel yang terdiri dari fungsi lantas Mapolda berjumlah 1.634 personel dan personel Satgasres berjumlah 1. 262 personel.



Dengan dilaksanakannya operasi ini dirinya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar melengkapi semua surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan tanda pengenal lainnya.



Selain itu, kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion dan lampu kendaraan wajib ada."Khusus sepeda motor, wajib menyalakan lampu pada pagi hingga malam hari dan wajib lajur kiri" ujarnya. (Wim)



Catatan:

- Laporkan Propam Polda Metro Jaya 021-5234469 nama Petugasnya apabila dalam penindakan pelanggaran Lalu lintas tidak memberi surat tilang

- Jenis Lembar Tilang Yang Berlaku http://www.facebook.com/notes/tmc-po...51156502651647

- Bank BRI Yang Ditunjuk Untuk Melayani Pembayaran Denda Tilang Biru http://www.facebook.com/note.php?not...50704541721647

Sumber

Jadi siapkan semua surat2 kendaraan dan tertib berlalu lintas ya, ganz
Jangan tertib cuma karna ada operasi zebra ya gan, budayakan tertib berlalu lintas, biar Jakarta kita makin tertib , ga semerawut
wawww..
berarti musti lengkap ni...
untung sehari2 selalu lengkap n mengikuti peraturan
Quote:Original Posted By xlynd
wah ane blom punya SIM nih





wah ane super permemex yah


weleh kok ente bisa nongol di #1? ane jadi di #2 ?

Quote:Original Posted By crunchr
wawww..
berarti musti lengkap ni...
untung sehari2 selalu lengkap n mengikuti peraturan


iya gan, yang penting kita harus tertib mengikuti peraturan
jangan mau ada operasi atau razia baru deh kita taat, setuju ga gan?
ada yg lebih ngebut dr Ts nya tuh
Quote:Original Posted By xlynd
wah ane blom punya SIM nih





wah ane super permemex yah


buset ni kenceng banget
ngalahin yang buat trit
padahal premium lagi abis

Quote:Original Posted By hanif1988
ada yg lebih ngebut dr Ts nya tuh


iya gan

Quote:Original Posted By atha87


buset ni kenceng banget
ngalahin yang buat trit
padahal premium lagi abis



kayaknya pake NOS tuh gan dia
jika melanggar...yang penting ada surat tilangnya.....btw depok gmana apa sama dengan polda metro/apa khusus di jakarta aja?
Bukan di jakarta aja gan.... di kota ane juga ada razia ko

Hati2... surat2 ketinggalan nanti repot sendiri urusannya
Quote:Original Posted By anglingkasmala
jika melanggar...yang penting ada surat tilangnya.....btw depok gmana apa sama dengan polda metro/apa khusus di jakarta aja?


iya gan, yg penting ada surat tilangnya dan tau arti surat tilangnya

sepertinya si ga hanya di jakarta aja gan, ane uda mention ke TMC tapi belom dibales si

Quote:Original Posted By MY.KING
Bukan di jakarta aja gan.... di kota ane juga ada razia ko

Hati2... surat2 ketinggalan nanti repot sendiri urusannya


iya bener gan
YAH ANE LUPA BAWA SIM AMA STNK SEPEDAH NIH GAN

Ane waktu itu kagak salah aja di tilang gan

Asiiiiik, dapet duit lagi dong tuh
nice inpo gan....
makasih ya gann..
ada yg lebih cepet dari TS nya tuch yaa
Kalo ane sich selalu melengkapi surat-surat dan mentaati peraturan lalu lintas gan.

Quote:Silahkan mampir dimari gan
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...00000015128710
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...00000016874292
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...00000015066287
http://www.kaskus.co.id/thread/50856...74b44772000000
wahh bocor deh, hahah
nice share gan, thanks for your info
“Pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan akan ditindak” ujar Purwono, Selasa (27/12/2012).
Adapun sasaran dari operasi ini adalah mengembalikan fungsi trotoar bagi pejalan kaki, penertiban parkir liar/tidak pada tempatnya, sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama, sepeda motor yang melawan arus, penggunaan rotator/sirine pada kendaraan pribadi dan kendaraan yang gunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spesifikasi tehnis."

biasanya polisi ngadain razia bergerombol gitu gan n yang diberentiin cuma motor gan ( pengalaman ane si gitu ) terus sama penertiban parkir liar /tidak pada tempatnya biasanya di sekolah2 elit gan, yang jemput mobil pada parkir di jalan, bikin macet, ko ga pernah dirazia ya biar tertib , apa cuma ane yang ngerasa kaya gitu ya

Quote:Original Posted By kuelapislegit
ada yg lebih cepet dari TS nya tuch yaa
Kalo ane sich selalu melengkapi surat-surat dan mentaati peraturan lalu lintas gan.



iya gan

Quote:Original Posted By addym
“Pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan akan ditindak” ujar Purwono, Selasa (27/12/2012).
Adapun sasaran dari operasi ini adalah mengembalikan fungsi trotoar bagi pejalan kaki, penertiban parkir liar/tidak pada tempatnya, sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama, sepeda motor yang melawan arus, penggunaan rotator/sirine pada kendaraan pribadi dan kendaraan yang gunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spesifikasi tehnis."

biasanya polisi ngadain razia bergerombol gitu gan n yang diberentiin cuma motor gan ( pengalaman ane si gitu ) terus sama penertiban parkir liar /tidak pada tempatnya biasanya di sekolah2 elit gan, yang jemput mobil pada parkir di jalan, bikin macet, ko ga pernah dirazia ya biar tertib , apa cuma ane yang ngerasa kaya gitu ya



iya kebanyakan yg di incer pengguna sepeda motor
padahal kalo ane perhatiin banyak juga mobil yg ga tertib tapi ga pernah di stop, kecuali di daerah tomang tu, ane suka liat polisi stopin mobil, hehehehe
padahal ane juga sering nemuin polisi (oknum) yg ugal2an juga.

kalo mobil yg di sekolah mewah memang kadang suka bikin macet gan, apalagi yg biasa ane lewat di daerah pluit sama di daerah gunung sahari sama pasar baru tu
Quote:Original Posted By zulfin citra


iya kebanyakan yg di incer pengguna sepeda motor
padahal kalo ane perhatiin banyak juga mobil yg ga tertib tapi ga pernah di stop, kecuali di daerah tomang tu, ane suka liat polisi stopin mobil, hehehehe
padahal ane juga sering nemuin polisi (oknum) yg ugal2an juga.

kalo mobil yg di sekolah mewah memang kadang suka bikin macet gan, apalagi yg biasa ane lewat di daerah pluit sama di daerah gunung sahari sama pasar baru tu


itu kalo motornya pelan gan
beda lagi kalo kecepatannya 120 +++ (pengalaman)

kalo ga salah yah santai aja gan